Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Penyebab Kuota Internet 4G LTE Cepat Habis

Tikusliar.com - Penyebab Kuota Internet 4G  LTE Cepat Habis - Karena jaringan 4G LTE mulai dikembangkan di Indonesia, penyedia jaringan operator dan vendor smartphone berlomba-lomba menawarkan layanan terbaik. Bahkan, karena harga smartphone 4G Murah, layanan 4G LTE juga berhasil menyebar dengan cepat.

LTE untuk layanan 4G mereka, paket data yang ditawarkan oleh operator berbeda. Namun ternyata banyak pengguna yang mengeluh kuota internet 4G mereka cepat habis. Apakah itu benar? Kira-kira apa penyebabnya?


4 Penyebab Kuota Cepat 4G Habis

Beberapa pengguna baru beralih dari 3G ke 4G pasti merasakan perbedaan kecepatan internet. Tapi kenyamanan ini disertai dengan keluhan boros kuota. Ternyata, kuota 4G boros karena Hal-hal berikut ini :


1. Transfer Data Lebih Cepat

Berbeda dengan era 3G, proses transfer data dalam jaringan 4G LTE jauh lebih cepat. Hal ini karena 4G LTE menggunakan frekuensi dan intervensi yang lebih rendah dan efisien.

Penyebab Kuota 4G Cepat Habis

Penyebab Kuota 4G Cepat Habis

Nah, karena mampu memuat data yang lebih cepat tanpa Loading Lambat (LOLA), maka kalian menjadi lebih nyaman untuk Internetan. Dampak jangka panjang, di sana kalian mungkin bersedia untuk mencoba segala sesuatu yang bisa dilakukan di internet.


2. Kualitas Video Lebih Baik

Ketika TV mulai ditinggalkan demi streaming di YouTube atau Netflix, kemudian juga kualitas video yang lebih tinggi. Sekarang, ketika menggunakan jaringan 4G, otomatis YouTube atau Netflix akan berisi kualitas video yang lebih tinggi sehingga kalian lebih nyaman. Karena saya jadi gunakan 4G LTE streaming dijamin tanpa buffering !

Penyebab Kuota 4G Cepat Habis


Penyebab Kuota 4G Cepat Habis


Untuk menghindari hal itu, kalian dapat menyesuaikan kualitas video YouTube atau Netflix secara manual. Mengaturnya dalam resolusi 420p atau 540P tentu lebih efisien Kuotanya dari pada kualistas 720p atau 1080p.


3. Browsing Lebih Lancar

Penyebab Kuota 4G Cepat Habis



Selain streaming, transfer data yang cepat kenyamanan 4G LTE membuat kalian browsing yang nyaman. Misalnya membaca berita di aplikasi Babe, setelah selesai berita kalian dapat pindah ke berita lain tanpa Loading lagi. Demikian juga, ketika menonton video di YouTube.


4. Bonus Kuota 4G Berlimpah

Untuk mempercepat dan memperluas adaptasi jaringan 4G LTE, beberapa operator menawarkan kuota bonus 4G. Tidak tanggung-tanggung, kuota bonus berlimpah 4G dibanderol benar-benar murah!

Penyebab Kuota 4G Cepat Habis



Merasa kuota banyak dan layanan cepat, dan kalain bahkan lebih semangat untuk menggunakan layanan 4G. Eh, tanpa disadari ternyata kuotanya tiba-tiba sudah hampir habis.

Kesimpulan

Jadi, tidak benar jika kuota 4G cepat habis. Tapi karena kalian merasa nyaman dengan semua kelebihan yang ditawarkan oleh layanan 4G LTE ini adalah mengapa kalain tidak sadar menggunakannya berlebihan. Jika digunakan secara bijak dan cerdas, kuota 4G LTE kalian bisa sama-sama hemat pula.

Posting Komentar untuk "4 Penyebab Kuota Internet 4G LTE Cepat Habis"