Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

(Tips) Cara Menghemat Kuota Internet Saat Menggunakan Aplikasi Whatsapp

Tikusliar.com - Cara Menghemat Kuota Internet Saat Menggunakan Aplikasi Whatsapp - WhatsApp, BBM atau Line adalah aplikasi pesan instan yang banyak digunakan oleh pengguna internet, untuk dapat menggunakan pesan instan yang membutuhkan data internet yang dapat digunakan untuk mengirim pesan atau file ke pengguna lain.

Tanpa jaringan data internet aplikasi instant messaging tidak dapat bekerja sebagaimana mestinya.

Namun, karena aplikasi instant messaging yang harus stand by setiap saat sehingga pesan yang masuk bisa langsung kami terima, sehingga konsumsi data internet yang kita gunakan menjadi bengkak. 

Jika sudah begitu, mau tidak mau atau suka atau tidak kalian harus menghabiskan lebih untuk membeli paket kuota internet.

Cara Menghemat Kuota Internet Saat Menggunakan Aplikasi Whatsapp


Cara Menghemat Kuota Internet di Aplikasi Whatsapp

Pada kesempatan ini saya akan berbagi tips dan trik untuk menghemat data Internet ketika kalian menggunakan sebuah aplikasi instant messaging yang disebut WhatsApp. 

Untungnya pada aplikasi WhatsApp memiliki fitur khusus untuk menghemat dan mengurangi penggunaan data internet.

Oke, tanpa panjang lebar lansung aja kita sama-sama simak bagaimana cara menghemat kuota pada aplikasi whatsapp, karena yang panjang itu tidak selalu enak, heheheh ........... eh ke judul topik dimaksudnya :

  • Pertama-tama kalianj alankan aplikasi WhatsApp yang terdapat pada Smartphone milik kalian (ingat milik kalian bukan milik guru kalian ntar malah kena jitak loh   hehehhe ) dan kemudian tekan Settings - Penggunaan Data/ Use Data
  • Pada panel Penggunaan Data ada empat bagian yang akan kita harus ubah pengaturannya, silakan kalian lihat pada gambar di bawah ini dan menyesuaikan pengaturan di Hp kalian dengan pengaturan yang ada di gambar ini.

Cara Menghemat Kuota Internet Saat Menggunakan Aplikasi Whatsapp

  • Saya awalai dengan Opsi No 1 atau opsi pertama yang auto-download Media - bila menggunakan mobile data pada bagian ini silahkan sobat hapus semua tanda centang, hal ini berguna untuk menjaga ponsel men-download gambar yang dikirim kepada kalian oleh teman kalian maupun grup otomatis menggunakan data telepon internet. 
  • Dan kalian akan diberi pilihan untuk men-download gambar, video atau audio yang dipilih secara manual jika kalian butuhkan.
Cara Menghemat Kuota Internet Saat Menggunakan Aplikasi Whatsapp
  • Option No 2, yaitu ketika terhubung WiFi pada pilihan  Nomor 2 adalah kalian harus memeriksa untuk semua, atau membatasi beberapa saja atau tidak semuanya atau tidak karena pada langkah ini diberikan pilihan untuk dapat men-download gambar, video atau audio ketika seorang kalian terhubung ke jaringan WiFi saja.
Cara Menghemat Kuota Internet Saat Menggunakan Aplikasi Whatsapp
  • Pilihan Nomor 3 adalah ketika Roaming pada opsi ini silahkan kalian hapus semua tanda centang seperti gambar dibawah ini,
Cara Menghemat Kuota Internet Saat Menggunakan Aplikasi Whatsapp
  • Pilihan No 4 silahkan centang pilihan data Low Data Usage. Jika kalian piling tanda centang pada pilihan ini, maka aplikasi WhatsApp akan menghemat penggunaan data saat kalian menggunakan panggilan menggunakan jaringan data mobile internet.
Cara Menghemat Kuota Internet Saat Menggunakan Aplikasi Whatsapp
Mungkin itu saja yang dapat saya bagikan dengan kalian untuk dapat menghemat Kuota data internet Android saat kalian memakai Aplikasi whatsapp.

Mudah-mudahan kita bisa Menghemat pengeluaran kalian untuk membeli paket internet. 

Jika kalian masih bingung kalian bisa langsung menghubungi saya tetapi harus membawa Martabak juga hehehehhehe

Tanyakan saja dan beri saran pada kolom komentar dibawah, Terima kasih !!!!

Posting Komentar untuk "(Tips) Cara Menghemat Kuota Internet Saat Menggunakan Aplikasi Whatsapp"