Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

(Aplikasi) Download 5 Aplikasi Islam Android Pendukung Bulan Ramadhan Terbaik

Tikusliar.com - Aplikasi Islam Android Pendukung Bulan Ramadhan Terbaik - Ketika umat Islam mendekati bulan Ramadan, semua persiapan Ramadhan harus dipenuhi, terutama kenaikan harga pangan, serta harga lainnya seperti pakaian, dan lain-lain.

Untuk kebutuhan primer yang benar-benar harus dipertimbangkan saat fajar dan berbuka puasa, terkadang banyak dari kita yang tidak siap, jadi dengan kendala ini terkadang ibadah kita berkurang di bulan berkah ini.

Nah, kali ini saya akan membahas tentang berbagai Aplikasi Android Bulan Puasa Terbaik yang harus sobat gunakan, semua aplikasi ini bisa dikatakan sangat instan.

karena Aplikasi Android bulan Ramadan ini akan memudahkan sobat dalam beribahadah tentunya, tidak terkecuali juga baik muslim dan wanita muslimah.

Carilah cara ini untuk membuat ibadah sobat sekalian lancar dan penuh dengan berkah.

 Aplikasi Islam Android Pendukung Bulan Ramadhan Terbaik

Setiap datangnya bulan Ramadhan akan banyak sekali umat Islam yang berkompetisi dalam kebaikan, dari setiap ibadah pun tak lupa juga diikuti dengan istiqomah dalam ibadah.

Berikut adalah Aplikasi yang bisa sobat gunakan untuk di bulan Puasa Ramadhan yang bisa digunakan untuk Android.


Aplikasi Android di Bulan Ramadhan Terbaik

1. Muslim Pro - Waktu Sholat, Adzan, Quran, Kiblat

Aplikasi Islam Android Pendukung Bulan Ramadhan Terbaik

Aplikasi yang saya bahas pertama adalah salah satu yang pertama wajib sobat punya di ponsel android sobat.

Karena dengan menginstal aplikasi Muslim-Pro ini, sobat bisa melaksanakan semua ibadah wajib dengan tuntunan aplikasi Muslim-Pro ini.

Aplikasi ini memiliki banyak sekali fitur yang sangat lengkap dan berguna untuk diterapkan dalam ibadah sobat, di antaranya ada jadwal sholat wajib lima waktu.

fitur ini akan sangat berguna karena keakuratan waktu yang diterapkan setiap lokasi sobat sangat tepat, berikut ini beberapa fitur yang dimiliki oleh Aplikasi Muslim Pro :
  1. Arah Kiblat / kompas Arah Kiblat, fitur ini juga sangat berguna jika sobat dalam perjalanan jauh, dan saat sholat berada di area yang jauh dari masjid dan tidak tahu arah kiblat, gunakan fitur ini.

    Sobat bisa langsung mengetahui arahan arah berdasarkan lokasi Anda dimanapun anda berada.
  2. Al-Qur'an, ya ini adalah kitab suci Al - Qur'an yang bisa dibaca setiap saat dan dimanapun sobat berada, Isinya juga berdasarkan isi Al Qur'an asli.

    Ada juga teks pengucapan di bawahnya, dan di bawahnya ada juga teks terjemahan, sobat juga bisa memilih bahasa terjemahan sesuai keinginan.
  3. Kalender Islam, Nah dengan fitur ini sobat juga bisa melihat kalender berdasarkan kalender Islam, seperti banteng ashura, bulan muharam, bulan hijriah, dan bulan-bulan Islam lainnya. Semuanya dilakukan bulan ini dalam Aplikasi Islami.
  4. Doa, fitur yang satu ini sebaiknya kita tidak tinggalkan, karena setiap saat dan setiap saat akan ada doa yang kita bisa ucapkan.

    Dalam Aplikasi Ramadhan ini ada 132 sholat setiap hari yang bisa sobat baca dan hafalkan dengan mudah dan praktis, karena ada juga penafsir tekstual dan juga terjemahannya.
  5. Fitur Populer, fitur ini memberikan bacaan populer tentang surah yang sering dibaca oleh banyak umat Islam.
  6. Places / Tempat Halal, memberi sobat lokasi terdekat seperti kafe, restoran, dan pertokoan yang telah diberi label sebagai God willing halal.
  7. Cards/ Kartu, fitur ini memberi kartu ucapan syariah kepada keluarga, saudara, teman, atau teman dekat sobat.
  8. 99 Asmaul Husna, tentu saja sobat sudah tahu fitur ini untuk apa. Yup, benarkah fitur ini adalah koleksi 99 Asmaul Husna / nama cantik Tuhan.

    Sobat juga bisa menghafal nama-nama ini dengan Aplikasi Muslim-Pro ini, karena salah satu Sunnah.
  9. Zakat, fitur Zakat ini untuk perhitungan zakat yang harus sobat bayar, fungsinya juga untuk membersihkan harta benda kotor sobat dan mensucikan harta supaya sobat berberkah. 
Itulah fitur Aplikasi android Musli-Pro dan sobat bisa mendownload Aplikasi ini secara gratis di Google Play Store.

Download Aplikasi Android Pendukung Puasa - Muslim Pro


2. Panduan Puasa Ramadhan

Aplikasi Islam Android Pendukung Bulan Ramadhan Terbaik

Pada saat memasuki bulan Ramadhan hal pertama yang perlu sobat ketahui adalah pengetahuan tentang puasa dibulan Ramadhan.

Aplikai Panduan Ramadhan ini memiliki halaman 117 e-Book yang membahas ibadah di bulan Ramadan, yang dibahas di dalamnya mulai dari puasa kebajikan, sholat tarawih, zakat fitnah, salat 'ied, sampai akhir mudik berkah penuh. Agar mendapatkan aplikasi ini, sobat dapat mendownloadnya di Google Play Stote secara gratis.

Download Aplikasi Android Pendukung Puasa - Panduan Puasa Ramadhan


3. Jadwal Imsakiyah Ramadhan

Aplikasi Islam Android Pendukung Bulan Ramadhan Terbaik

Saat kita memulai aktivitas baru Puasa di bulan Ramadhan adalah melakukan aktivitas shaur sebelum sholat Fajar tiba.

Dalam makan, ada rentang 10 menit yang akan menyiratkan sobat untuk berhenti makan dan minum sebelum fajar memanggil doa yang disebut waktu imsak .

Nah bagi sobat yang ingin memastikan kapan sobat harus berhenti makan sahur, saya sangat menyarankan dengan menggunakan aplikasi Jadwal Imsyakiyah Ramalan ini, aplikasinya bisa menjadi salah satu rujukan.

Jadwal ini termasuk waktu imsakiyah untuk seluruh Indonesia dari Sabang sampai Merauke, dan bahkan termasuk Makkah dan Madinah.

Dengan aplikasi ini sobat juga bisa melihat jadwal sholat lima waktu di manapun sobat berada, dan jadwal ini berdasarkan kriteria jadwal sholat Kementerian Agama Republik Indonesia.

Sobat juga dapat mengunduh aplikasi ini melalui Google Play Store secara Gratis.

Download Aplikasi Android Pendukung Puasa - Jadwal Imsyakiyah Ramadhan


4. Evaluasi Ibadah

Aplikasi Islam Android Pendukung Bulan Ramadhan Terbaik

Mulai dari awal pagi, sobat harus siap melakukan ibadah wajib dan sunnah sampai menjelang tidur. Kegiatan ibadah dengan Aplikasi Evaluasi Ibadah akan memudahkan sobat untuk memantau ibadah yang telah dan belum pernah dilakukan, seperti lima watu, berapa banyak halaman Alquran yang telah sobat baca, untuk memastikan sobat memiliki sodakoh atau tidak pas hari itu

Aplikasi ini sangat menarik karena sobat bisa melihat riwayat ibadah yang telah sobat laksanakan, dalam bentuk statistik harian, mingguan dan bahkan bulanan.

Jika sobat kira masih memiliki ibadah yang belum terlaksana, sobat bisa menambahkannya sendiri.

Download Aplikasi Android Pendukung Puasa - Evaluasi Ibadah


5. Kalkulator Zakat

Aplikasi Islam Android Pendukung Bulan Ramadhan Terbaik

Ibadah tertinggi di bulan Ramadhan sebelum melakukan shalat Id sebagai bulan penutup bulan Ramadhan adalah membayar zakat Fitrah.

Kewajiban membayar zakat Mal ini berlaku bagi mereka yang sudah memiliki penghasilan bulanan atau sudah memiliki usaha sendiri.

Aplikasi Kalkulator Zakat untuk android ini memungkinkan sobat untuk menghitung kewajiban zakat sobat setiap tahun-nya yang harus dibayar.

Download Aplikasi Android Pendukung Puasa - Kalkulator Zakat


Itulah Kumpulan Aplikasi Islami Terbaik Bulan Ramadan untuk Android yang bisa sobat gunakan untuk mengevaluasi ibadah sobat sekalian di bulan Ramadhan sehingga ibadah sobat dalam kebaikan terjaga.

Demikianlah pembahasan artikel tentang Aplikasi Android Pendukung selama bulan Ramadhan, semoga bermanfaat dan terimakasih .....

Posting Komentar untuk "(Aplikasi) Download 5 Aplikasi Islam Android Pendukung Bulan Ramadhan Terbaik"