Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Spesifikasi iPhone 7 dan 7 Plus yang Aduhai

Popularitas Apple terus naik berkat produk-produk andalannnya. Tak terkecuali karena dua seri ponsel ini yakni Iphone 7 dan 7 Plus. Kedua ponsel ini tetap menawarkan gaya elegan khas Apple. Berikut ini review spesifikasi iphone 7 selengkapnya.

Spesifikasi Iphone 7 dan 7 Plus yang Aduhai

iPhone 7

Secara singkat, Iphone 7 memiliki kelebhan pada kapasitas baterai, kamera yang lebih baik dan ponsel yang memiliki proteksi terhadap air. Dengan harga yang juga terjangkau, ponsel ini juga menjadi pilihan menarik bagi pengguna.

Ponsel ini terlihat kokoh dan juga tahan air. Memakai layar IPS 4,7 inchi dengan retina HD 1.334 x 750 piksel, membuat tanpilan di layar terasa nyaman. Ukurannya pun cuma 138,3 x 67,1 x 7,1 milimeter, sehingga ponsel ini mudah dibawa maupun dimasukkan kantong.

Kamera ponsel ini juga terdapat fokus otomatis, lampu kilat serta aperture f1/8. Kamera ini bisa menghasilkan foto dengan resolusi 12MP serta video 4K UHD. Hasil jepretan kamera ponsel ini terlihat detail, tajam, dan jernih.

Kamera depan IPhone 7 memiliki resolusi 7MP. Di kamera depan tidak terdapat fitur auto fokus. Walau begitu tetap hasilnya lumayan bagus.

Spesifikasi iphone 7 yang membuat banyak orang tertarik adalah pada processor quad core Apple A10 Fusion 2,34 GHZ. Dengan processor tersebut, performa ponsel berjalan optimal. Ponsel ini menggunkan iOS 10 dan juga mendukung fungsi 3D Touch.

Untuk kapasitas storage, ponsel ini ada pilihan ROM 32GB, 128 GB dan 256GB. Yang juga mengesankan adalah kemampuan baterainya. Walaupun kapasitas baterai cuma 1.960mAH, tapi ponsel ini bisa tahan sampai 12 jam,

Kualitas audiornya pun bagus. Suara yang dikeluarkan terasa jelas dan jernih.

Dengan dibekali sertifikat IP67, ponsel ini diklaim tahan air dan debu. Dengan kemampuan ini, mungkin bagi kamu yang suka untuk bepergian ke air terjun, pantai atau tempat berair lainya, bisa merasa lebih aman. Seandainya tanpa senagaja ponsel ini tercebur, proteksi tersebut diharapkan bisa membuat ponsel ini tetap berfungsi normal.

Pada IPhone 7 ini tidak terdapat jack audio.  Tapi kamu basi memakai headset wireless jika membutuhkannya.

Kekurangan lainnya adalah tidak adanya fast charging. Butuh waktu sekitar 2 jam untuk mengisi baterai ponsel ini sampai penuh.


iPhone 7 Plus

Layar lebih lebar dengan harga terjangkau menjadi keunggulan iPhone 7 Plus. Ponsel yang bisa dioperasikan dengan iOS 12 ini memiliki sensor fingerprint dan tetap mempertahankan material alumunium.

Dilihat dari dimensinya, iPhone 7 Plus lebih besar dibandingkan dengan iPhone 7. Dengan dimensi 158.2 x 77.9 x 7.3mm dan berat 188 gram, ponsel ini memiliki layar 5,5 inch.

Dua hal yang banyak disukai dari spesifikasi iphone 7 adlaah baterai yang lebih awet dan kameranya.

Dengan baterai kapasitas 2.900 mAh, setidaknya kapasitasnya lebih besar dibandingkan iPhone 7 yang hanya 1960 mAh.

Selama ini, masalah baterai kerap menjadi salah satu kritikan terhadap produk IPhone. Apple mencoba menebusnya pada tipe ini dengan memberikan kapasitas baterai yang lebih besar.
Ponsel ini juga anti air dan juga tak terdapat jack headphone.

Yang menarik dari iPhone 7S adalah adanya lensa dual-kamera. Kamera ganda ini yang menjadikannya tampak berbeda.

Untuk desain tak beda dengan seri sebelumnya. Pada iPhone 8 Plus ini juga didesain dengan sudut membulat.

Pilihan warnanya ada warna hitam dan 'hitam legam'. Tapi selain itu juga ada warna lainnya yakni warna merah yang diluncurkan terbatas dalam rangka kemitraan dengan lembaga tertentu.

Dihilangkannya jack headphone dari iPhone 7S ini termasuk langkah progresif. Sekalipun banyak yang kurang sepkat, tapi Apple mencoba melangkah maju dan berharap pengguna bisa beralih dengan menggunakan wireless earphone.

Dalam spesifikasi iphone 7s yang juga banyak disorot adalah sertifikat IP67 yang membuat Iphone ini tahan debu dan air.

Jadi senadainya tanpa sengaja kamu membawa ponsel ini ke kamar mandi dan ponsel ini jatuh ke dalam bak mandi, kamu masih bisa berharap ponsel ini akan baik-baik saja. Walau begitu, tentu sebaiknya kamu tak iseng-seng untukmencobanya ya…

Berukuran 158.2 x 77.9 x 7.3mm, Iphone 7 Plus berukuran persis sama dengan 6S Plus. Walaupun ukurannya lebih ringan. Kalau secara ketebalan, 7 Plus lebih tebal dibandingkan dengan 6 Plus.

Ingin memiliki iPhone 7? Kunjungi saja Bhinneka.com. Dapatkan penawaran menarik untuk setiap pembelian Apple di sana. Pembelian dijamin aman. Kamu juga bisa menikmati beragam promo harga iphone terbaru yang disediakannya.

Posting Komentar untuk "Spesifikasi iPhone 7 dan 7 Plus yang Aduhai"