Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mudah Fix Microphone Redmi 4 Prime

Cara Fix Microphone Redmi 4 Prime - Kamu pengguna Redmi 4 Prime yang sedang mengeluhkan kualitas mikrofon yang ada pada ponsel kamu? Bagus, bersyukurlah karena kamu sedang membaca artikel yang sangat tepat.

Loh, kok, artikel yang tepat? Iya, dong. Coba lihat judul artikel ini adalah berkaitan dengan cara fix microphone Redmi 4 Prime. Dengan demikian kamu yang sedang mengeluhkan mengenai permasalah mikrofon, sebentar lagi akan dapat teratasi hehehe.

Sebelum masuk ke step by step mengenai bagaimana mengatasi mikrofon yang error pada Redmi 4 Prime, alangkah baiknya kita tahu dulu apa yang menjadi dasar penyebabnya.

Sebenarnya banyak sekali faktor yang dapat menyebabkan mikrofon pada sebuah ponsel mengalami masalah. Umumnya, biasanya disebabkan karena permasalahan hardware.

Apa! Jadi penyebabnya hardware Redmi 4 Prime bermasalah?

Sabar, jangan panik Hehe. Dalama kasus kali ini permasalahnya bukan terletak pada hardware-nya tapi pada ROM yang kamu gunakan.


Cara Mudah Fix Microphone Redmi 4 Prime

Yup, menggunakan ROM yang tidak cocok atau tidak original dapat membawa banyak sekali permasalahan.

Karena biasanya masih terdapat banyak sekali bug yang belum fix sehingga pada akhirnya membawa beberapa fungsi pada ponsel yang kamu pakai menjadi terganggu.

Termasuk permasalahan mikrofon yang sedang kita bahas ini yang kualitasnya sangat jelek.

Supaya mikrofon ponsel Xiaomi Redmi 4 Prime kamu dapat berfungsi kembali dengan baik, mari langsung saja kamu simak langkah-langkahnya.

Cara Mudah Fix Microphone Redmi 4 Prime


Pertama
pastikan ponsel kamu sudah dalam keadaan unlock bootloader dan di-root. Kenapa? Karena jika belum di-root dan unlock bootloader, langkah-langkah yang akan kamu baca ini tidak akan berhasil.

Kedua, 
silakan download Root Explorer, bisa melalui internet atau download secara langsung dari Google Play Store. Bisa juga download di sini

Ketiga, 
setelah berhasil di-download, instal seperti biasa maka tampilan awalnya akan seperti ini

Pilih bagian root bukan storage.

Keempat, 
cari folder system ->  kemudian etc ->  dan carilah file bernama “audio_plaform_ into.xml”. Guna menghindari hal yang tidak diinginkan, penulisan sarankan, supaya kamu melakukan backup file terlebih dahulu untuk berjaga-jaga.

Cara Mudah Fix Microphone Redmi 4 Prime
Cara Mudah Fix Microphone Redmi 4 Prime


Kelima, 
tekan cukup lama atau tahan file tersebut coba perhatikan pada bagian atas kanan ada titik tiga, kan? Nah, pilih itu pilihlah “open in ext editor”.



Keenam, 
maka tampilannya akan seperti ini Scroll ke bawah sebelum tulisan </ acdb_ids> tambahkan tulisan <device name =” SND_DEVICE_IN_VOICE_DMIC “acdb_id  =” 100 ”/>


Ketujuh, 
tekan kembali tanda titik tiga tersebut, dan pilih save and exit.

Kedelapan, 
restart ponsel Xiaomi Redmi 4 Prime kamu. Mari cek apakah langkah-langkah yang sudah kamu lakukan tadi berhasil atau tidak, dengan cara menelpon saudara, teman, pacar atau siapapun.

Cukup simpel bukan? Demikianlah artikel mengenai cara fix microphone Redmi 4 Prime.

Posting Komentar untuk "Cara Mudah Fix Microphone Redmi 4 Prime"