Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

100% Work! Begini Cara Instal TWRP Brigudav Pada Redmi 4 Prime

Cara Pasang TWRP Brigudav Redmi 4 Prime - Siapa yang tak kenal TWRP? TWRP adalah singkatan dari Team Win Recovery Project, dan sangat popular dikalangan pengguna smartphone Android.

Sebelum masuk ke tutorial inti artikel, buat kamu yang belum tahu apa saja manfaat jika memasang TWRP pada Android kamu, di sini penulis akan sedikit menjelaskannya.

Pertama,
Jika kamu mau memasang TWRP pada Android, ini akan memudahkan kamu saat ingin pindah atau berganti ROM, dari ROM satu ke ROM lainnya.

Kamu hanya perlu mendownload ROM Recovery dan melakukan flash dengan menggunakan TWRP. Jadi, tidak perlu repot-repot harus melakukan flash dengan memakai PC atau laptop lagi. Karena cara ini jauh lebih simple.


Kedua, 
TWRP juga bermanfaat untuk melakukan backup dan restore full ROM. Semisalnya, nih, kamu bosan dengan ROM yang itu-itu saja, nah, sebelum berganti kamu backup dulu ROM yang sedang kamu pakai menggunakan TWRP, lalu tinggal flash dan memasang ROM baru.

TWRP juga berguna jika ROM baru yang kamu pakai ternyata memiliki banyak sekali bug dan malah bikin kamu kesel, kamu bisa mengembalikannya lagi pada ROM awal. 

Tenang saja, karena sebelumnya kamu sudah backup full ROM, maka aplikasi, pengaturan, data, dan lain-lain tetap aman tidak akan hilang, kok.


Ketiga, 
ingin memiliki hak akses akses root? TWRP juga bisa melakukannya. atau ingin pasang Tweak supaya internetan semakin stabil, dan pasang Dolby supaya sensasi saat mendengarkan musik semakin menggelegar? 

Semuanya bisa dilakukan, asalkan kamu memasang TWRP. Dan masih banyak manfaat yang lainnya.

Pada kesempatan kali ini penulis akan memberikan tutorial mengenai cara memasang TWRP brigudav Redmi 4 Prime. 

So, jadi jangan coba-coba melakukan tutorial ini pada Redmi 4a atau Redmi 4, ya. Ini khusus untuk Redmi 4 Prime saja.

Cara Pasang GAPPS Di Redmi Note 3 MTK


Cara Pasang GAPPS Di Redmi Note 3 MTK

Syarat untuk memasang TWRP brigudav pada Redmi 4 Prime adalah, ponsel kamu harus sudah unlock bootloader. 

Jadi tutorial ini tidak akan berfungsi jika kamu belum melakukan unlock bootloader pada Redmi 4 Prime yang kamu punya.

Siapkan terlebih dahulu peralatan yang akan kita pakai.
  1. Download TWRP brigudav dari internet. Atau download di di sini
  2. Download ADB dan Fastboot .Download di sini
  3. Siapkan kabel USB serta laptop. Tidak masalah mau itu yang 64 bit atau 32 bit. 
Ready? Yuk, simak baik-baik, ya.


Pertama, 

instal minimal ADB dan Fastboot yang telah kamu download tadi. Untuk TWRP yang sudah di download silahkan ekstrak menggunakan WinRAR atau aplikasi sejenis lainnya.


Kedua, 

carilah file yang bernama recovery.img. Setelah berhasil ketemu. copy file tersebut masuk pada drive C -> program files -> dan paste pada folder ADB dan Fastboot. Jika kamu bertanya-tanya apakah cara meletakkan file recovery.img pada Windows 64 dan 32 bit berbeda? Jawabannya adalah sama saja,

Cara Pasang GAPPS Di Redmi Note 3 MTK

Ketiga, 

kamu bisa skip cara ketiga dan keempat ini, jika dirasa sebelumnya kamu sudah pernah mengaktifkan USB Debugging. 

Jika belum, silakan masuk pada pengaturan Redmi 4 Prime yang kamu punya -> gulir ke bawah cari about phone atau tentang ponsel -> tekan pada Miui Version sebanyak 7 Kali.


Keempat, 

kembali lagi ke menu pengaturan -> masuk ke additional setting -> lalu ke developer option (opsi pengembang) dan aktifkan USB Debugging.


Kelima, 

nonaktifkan ponsel Redmi 4 Prime kamu, dan saatnya kita masuk melalui Fastboot. Buat kamu yang belum tahu cara masuk ke Fastboot Mode, caranya tekan dan tahanlah volume down (pengecil volume), lakukan bersamaan dengan menekan dan menahan tombol power, hingga muncul Fastboot Mode.


Keenam, 

sambungkan Redmi 4 Prime kamu ke PC tau laptop dengan kabel USB.


Ketujuh, 

pada folder Minimal ADB dan Fastboot, tekan dan tahanlah tombol shift pada keyboard bersamaan dengan klik kanan pada mouse atau touchpad. 

Ingat, lakukan pada daerah kosong di dalam folder Minimal ADB dan Fastboot. Perhatikan ada “Open Command Window Here”, klik di situ.
Cara Pasang GAPPS Di Redmi Note 3 MTK

Kedelepan, 

jendela command prompt akan terbuka, ketikkan perintah Fastboot Device (perhatikan penulisan kecil dan besar huruf saat mengetikkan perintah pada CMD). Tampilannya akan seperti ini.


Kesembilan, 

ketikkan perintah fastboot boot flash recovery recovery,img kemudian tekanlah enter pada keyboard. Dan ketikkan perintah lagi yaitu fastboot boat recovery.img

Cara Pasang GAPPS Di Redmi Note 3 MTK

Cara Pasang GAPPS Di Redmi Note 3 MTK


Kesepuluh, 

tunggu sesaat karena nantinya Redmi 4 Prime kamu akan segera masuk ke TWRP.


Kesebelas, 

nah, jika kamu melihat seperti gambar di bawah ini, centang saja pada “never show this screen during boot again”. Kemudian geser tanda panah ke kanan (ke swipe to allow modification)

Cara Pasang GAPPS Di Redmi Note 3 MTK

Yippie!! TWRP kini sudah berhasil terpasang. Untuk dapat menggunakan Redmi 4 Prime seperti biasa, pada TWRP tekan reboot -> system dan ponsel akan secara otomatis restart dan kembali dapat digunakan dengan normal seperti semula. 

Dengan demikian kamu sudah bisa backup full ROM, ganti ROM, dan melakukan root dll.

Cara Pasang GAPPS Di Redmi Note 3 MTK

Akhir kata, terima kasih sudah membaca, dan selamat mencoba cara memasang TWRP brigudav pada Redmi 4 Prime

Posting Komentar untuk "100% Work! Begini Cara Instal TWRP Brigudav Pada Redmi 4 Prime"