Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Aplikasi Penghemat Kuota Android Terbaik

Tikusliar.com - Aplikasi Penghemat Kouta Terbaik Android - Bagi kamu yang memiliki jaringan internet 4G yang lancar pasti akan merasakan kouta internet cepat habis karena memang jaringan yang lancar dan stabil akan mengkomusi data internet yang banyak.

Terlebih jika kamu sering dan hobi membuka sosial media kamu seperti instagram dan facebook pasti akan sangat terasa cepat sekali koutamu habis.

Masalah tersebut sering di alami para penggunan smartphone android, dan khususnya untuk orang yang mempunyai pekerjaan online setiap harinya.


5 Aplikasi Penghemat Kuota Android

Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan aplikasi penghemat kouta android yang bisa kamu coba gunakan.

Aplikasi penghemat kouta ingin bisa membantu kamu menghemat data internet saat kamu melakukan browsing atau saat kamu membuka sebuah aplikasi media sosial seperti contohnya instagram yang membutuhkan kouta banyak. Oke langsung saja ini dia 5 daftar aplikasi penghemat kouta android.


1. Opera Max 

Aplikasi Penghemat Kuota Android Terbaik

Aplikasi penghemat kouta atau data yang pertama yaitu Opera Max. Untuk kamu yang kesehariannya melakukan browing di internet akan tetapi takut jika kouta internet cepat habis, maka aplikasi Opera Max ini menjadi solusinya.

Dengan kamu melakukan browing menggunakan aplikasi Opera Max ini, kamu bisa menghemat sekitar 50% kouta internet sebab aplikasi ini bisa menghapus secara otomatis Cookie dan memblokir iklan yang berada di dalam suatu situs atau website

Jadi ketika kamu melakukan browsing menggunakan aplikasi ini maka kouta internet kamu tidak akan mudah habis dan tidak hanya itu baterai kamu juga akan terasa lebih hemat karena aplikasi ini tidak terlalu banyak memakan Ram smartphone android.


2. Video Downloader for Instagram

Aplikasi Penghemat Kuota Android Terbaik

Jika kamu mempunyai hobi menggunakan aplikasi instagram dan suka mengoleksi berbagai macam video lucu atau menarik lainnya di instagram maka aplikasi yang bernama Video Downloader for Instagram ini sangat cocok untuk kamu yang ingin mengoleksi video tapi tak mau kehilangan banyak kouta internet.

Seperti namanya aplikasi ini hanya berfungsi untuk mendowload video saja, akan tetapi tidak mungkin jika ada fitur terbarunya yang bisa kita gunakan untuk mendowload foto di isntagram.

Dengan menggunakan aplikasi ini kamu akan lebih mudah mendownload video di instagram dan tidak terlalu khawatir jika kamu cepat kehabisan kouta, sebab menurut banyak orang aplikasi ini bisa menghemat kouta kamu saat mendownload sebuah video di aplikasi intragram.

Setelah video kamu download kamu bisa memutar video tersebut kapanpun dan dimanapun tanpa takut lagi koutamu akan habis.


3. Chrome Browser

Aplikasi Penghemat Kuota Android Terbaik

Aplikasi ini berbeda dengan aplikasi Opera Max karena di aplikasi Chrome Browser ini memiliki fungsi untuk mempercepat proses browsing dan juga memiliki layanan yang sangat bagus untuk menghemat data internet android hingga 50%.

Karena di dalam aplikasi Chrome Browser memiliki fitur yang dapat menyimpan Cookie atau data-data saat kamu melakukan browsing di dalam data server, sehingga ketika kamu mengunjungi sebuah situs ataupun website makan nanti server tersebut akan secara otomatis menyimpan data-data kamu kedalam server mereka

Sehingga ketika suatu saat kamu kembali mengunjungi situs atau website tersebut maka kita tidak perlu mengunduh data dari awal lagi.

Jadi aplikasi ini sangat cocok untuk kamu yang suka mengunjungi sebuah situs berulang kali dan tidak ingin kouata internet cepat habis.


4. App Saver

Aplikasi Penghemat Kuota Android Terbaik

Bagi kamu yang suka gonta-ganti smartphone android, pasti akan kerepotan ketika ingin mendowload semua aplikasi seperti di hp sebelumnya dan tentunya juga akan memakan data internet yang lumayan banyak.

Nah aplikasi buatan AndroidRockers ini bisa membantu kamu ketika kamu membackup semua aplikasi yang berada di smartphone lama. namun hany aplikasinya saja, untuk data-datanya tidak bisa ikut terbackup.

Walaupun begitu aplikasi ini bisa membantu kamu lebih menghemat kouta ketika mengganti smartphone android, Karena kita tidak perlu mendownload aplikasi lagi kita tinggal menyimpan aplikasi lama kedalam penyimpanan eksternal melalui aplikasi ini dan kita tinggal membackupnya di smartphone yang lain.


5. My Data Manager

Aplikasi Penghemat Kuota Android Terbaik

Bagi kamu yang ingin melacak aplikasi apa saja di smartphone kamu yang memakan kouta internet banyak, kamu bisa mencobanya menggunakan aplikasi android yang bernama My Data Manager ini.

Aplikasi My Data Manager ini merupakan buatan perusahaan yang bernama Mobidia Technology dan sudah teruji ke ampuhannya ketika melacak aplikasi mana saja yang menghabiskan banyak pemakaian kouta internet.

Cara kerja aplikasi Mobidia Technology ini pun sangat sederhana.

nanti aplikasi ini akan mencatat berbagai macam aplikasi yang berjalan di smartphone android kita dan juga mencatat berapa banyak data yang di pakai di setiap aplikasi yang berjalan.

Tidak hanya itu aplikasi ini juga memiliki sebuah fitur alarm dimana nanti alarm tersebut dapat berbunyi ketika data sudah melewati batas yang sudah kita tetapkan.

Mungkin itu saja info yang bisa saya bagikan kepada sobat Tikusliar.com semua tentang Aplikasi Penghemat Kuota Android Terbaik, jika sobat ada saran aplikasi hemat kuota android yang lebih baik dari diatas bisa tulis pada kolom komentar dibawah, terimakasih ....

Posting Komentar untuk "5 Aplikasi Penghemat Kuota Android Terbaik"