Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Facebook Meluncurkan Aplikasi Messenger Kids untuk Anak-anak yang Aman dan Menyenangkan

Tikusliar.com - Belakangan ini, Facebook Meluncurkan Aplikasi Messenger Kids untuk Anak-anak yang Aman dan Menyenangkan. 

Messenger Facebook Anak-anak mengharuskan orang tua untuk membuat akun dan menyetujui kontak anak-anak mereka. 

Facebook telah meluncurkan aplikasi baru yang disebut Messenger Kids, yang dirancang untuk memudahkan anak-anak agar video chat dan pesan dengan keluarga dan teman mereka lebih aman.

Facebook Meluncurkan Aplikasi Messenger Kids untuk Anak-anak yang Aman dan Menyenangkan


Peluncuran Aplikasi Messenger Kids oleh Facebook

Aplikasi ini memungkinkan perusahaan media sosial terbesar di dunia berkembang ke pasar anak-anak di bawah 13 tahun yang belum dimanfaatkan, sekaligus memberi orang tua kontrol penuh atas apa yang anak-anak mereka lihat.

Hal ini tentu saja merupakan terobosan terbaru yang menjawab kekhawatiran orang tua ank selama ini akan pesatnya transfer informasi di dunia maya ini.

Dengan hadirnya aplikasi ini, anak akan makin mudah bersosialisasi di unia maya secara aman dan nyaman dan tetap dalam pantauan orang tua sehingga terhindar dari pengaruh ekses negatif teknologi dunia maya.

Facebook biasanya mengharuskan pengguna untuk berusia minimal 13 tahun.

Aplikasi baru ini memberi kesempatan untuk menjaga loyalitas dari anak-anak yang lebih muda, pada saat menghadapi persaingan untuk remaja dari platform media sosial lainnya seperti Snapchat.

Sudah ada beberapa aplikasi lain yang dapat digunakan anak-anak dengan izin orang tua, dan anak-anak dapat berkomunikasi satu sama lain dengan menggunakan SMS dan aplikasi pesan instan di ponsel.

Facebook mengatakan bahwa penelitian menunjukkan bahwa anak-anak muda telah menggunakan teknologi secara reguler - namun pada aplikasi yang dibangun untuk remaja dan orang dewasa, sehingga meningkatkan kekhawatiran di antara orang tua bahwa anak-anak mereka dapat berkomunikasi dengan orang asing.

Pada saat bersamaan, orang tua rela membiarkan anak-anak mereka berusia 6-12 memanfaatkan media sosial asalkan ada kontrol orang tua yang ketat. Messenger Facebook Anak-anak mengharuskan orang tua untuk membuat akun dan menyetujui kontak anak-anak mereka.

Facebook benar-benar melihat ada celah di pasar untuk aplikasi kirim pesan untuk anak-anak yang juga memberi kontrol orang tua tersebut seperti diungkap juru bicara Facebook Lauren Svensson.

FB akan melihat bagaimana anak-anak menggunakannya, dan itu akan memungkinkan mereka menambahkan update di versi masa depan berikutnya.

Posting Komentar untuk "Facebook Meluncurkan Aplikasi Messenger Kids untuk Anak-anak yang Aman dan Menyenangkan"