Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Belanja Dengan Doku Wallet

Tikusliar.com - CaraBelanja Dengan Doku Wallet? -  Seperti yang telah kita bahas beberapa kali di artikel sebelumnya tentang apa itu DOKU Wallet.

Sedikit mengulang, Doku Wallet ialah sebuah service dompet virtual atau elektronik sebagai tempat penyimpanan saldo cash wallet yang bisa kita gunakan untuk bertransaksi online maupun  offline.

Untuk mengakses DOKU Wallet sendiri kalian bisa menggunakan situs web resmi mereka atau mendownload aplikasinya secara gratis di Google PlayStore.

Menggunakan Doku ini tak ubahnya seperti kalian menyimpan uang kalian di rekening bank.

Cara registrasi DOKU ini sangat mudah sekali jika dibanding dengan saat kalian mendaftar rekening baru di bank, karena kalian hanya perlu untuk memasukkan data diri berupa nama lengkap, email, dll gratis tanpa biaya sepeserpun.

Kapanpun kalian butuhkan, uang yang tersimpan dalam saldo cash wallet Doku bisa kalian gunakan untuk dicairkan tunai ataupun untuk membayar sesuatu produk yang akan kalian beli.

Namun, untuk penggunaan transaksi atau pencairan tunai biasanya kalian akan dibebani biaya administrasi sesuai dengan kebijakan bank atau gerai offline tempat transaksi kalian.

Cara Belanja Dengan Doku Wallet



Bagaimana Cara Belanja Dengan Doku Wallet

Doku Wallet memang menjadi satu alternatif untuk kalian yang ing bertransaksi. Tak hanya untuk transaksi online, bahkan Doku Wallet juga bisa kalian gunkaan untuk belanja kebutuhan di gerai-gerai offline yang bekerja sama dengan Doku Wallet.

Namun. Sebelumnya pastikan lebih dulu jika saldo cash wallet kalian sudah terisi, belum tahu cara isi saldo Doku ? silahkan cek artikel Tikusliar sebelumnya : Cara Isi Saldo Doku Wallet.


Cara Belanja Online dengan Doku

  • Pastikan dulu bahwa website merchant tempat kalian belanja tergabung dengan jaringan cash wallet Doku, atau memberikan layanan transaksi via Doku wallet. Jika kalian ingin melihat daftar merchant mana saja yang bekerja sama dengan Doku, kalian bisa klik link berikut ini : http://dokuwallet.com/id/merchants.php
  • Tentukan produk mana yang akan kalian beli di website merchant produk tersebut. lalu klik CHECK OUT untuk mulai melakukan transaksi/pembayaran.
  • Pada tab metode pembayaran, pilih pada opsi pembayaran via DOKU.
  • Masukkan DOKU ID atau email login akun DOKU kalian, sertya password dan PIN.
  • Setelah kalian melakukan pembayaran, akan muncul informasi transaksi yang baru saja kalian lakukan via Doku Wallet. Selesai.

Cara Belanja Offline dengan Doku

Sama seperti langkah pertama pada cara pembelian online dengan Doku diatas. Dafatr gerai offline yang terdaftar dan bekerja sama dengan Doku bisa kalian lihat disini :

http://dokuwallet.com/id/merchants.php. salah satunya adalah minimarket besar yang pasti ada di sekitar rumah tinggal kalian, seperti alfamart dan alfamidi.
  • Minta token Doku kalian melalui website atau aplikasi Doku. Caranya : buka http://dokuwallet.com/token >> Login ke Doku Wallet kalian. Bisa juga dengan SMS : WALLET(spasi)TOKEN(spasi)NomorHP#PIN
  • Ambil produk yang akan kalian beli, lalu berikan pada kasir untuk melanjutkan transaksi.
  • Berikat PIN berjumlah 6 digit kepada petugas kasir. Selesai

Cara Belanja Online dengan Doku di Lazada

Beberapa situs toko online/marketplace online memang tidak tercantum di daftar merchant Doku, seperti halnya di Lazada.

Namun, kalian masih bisa melakukan transaksi online via Doku karena sebenarnya Lazada juga telah berkerja sama dengan layanan tersebut.
  • Lakukan pemesanan seperti biasa di Lazada.
  • Pada saat memilih metode pembayaran, pilih pada opsi DOKU e-Wallet. Lalu klik konfirmasi pesanan.
  • Seperti biasanya kalian akan disuruh untuk mengisi DOKU ID beserta password akun Doku kalian. Setelah selesai dan sudah kalian input dengan benar, selanjutnya tekan PAY.
  • Masukkan PIN Doku kalian. dan terakhir klik PROSES PEMBAYARAN.

Selesai. Mudah dan praktis bukan Cara Belanja Dengan Doku Wallet?

Posting Komentar untuk "Cara Belanja Dengan Doku Wallet"