Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Begini Tips Mudah Cara Membedakan Samsung Asli Atau Palsu Terbaru

Tikusliar.com - Begini Tips Mudah Cara Membedakan Samsung Asli Atau Palsu Terbaru - nya Setiap kali Samsung meluncurkan Smartphone Android Terbarunya mereka dalam waktu kurang dari Satu Bulan Saja sudah langsung Beredar dimana-mana Hp Samsung Palsu atau pun super copy,king copy, replika, yang pasti Produk – produk itu Tiruan dari Smartphone Samsung oleh para para oknum nakal. 

Banyak sekali yg sangat mirip dg Hp samsung asli sampai kita sangat sulit untuk membedakan nya dan ada juga yg hanya mirip pada bagian Body saja tapi dari sisi antarmuka tampilan dan software berbeda.

Di Indonesia banyak sekali Smartphone palsu atau bajakan yang beredar dipasaran, Bukan Hanya di Kota saja di pelosok desa pun sudah Mulai menyebar dan tidak hanya merk samsung saja tap banyak merk ternama lainya yang dpaslsukan seperti Apple, Oppo, Blackberry, Xiaomi dan lainya.

tentu nya hal ini sangat berbahaya untuk kalian yang tidak bisa membedakan mana Hp ori atau Palsu sehingga kalian akan mudah tertipu oleh distributor nakal. 

Maka dari itu Sebelum kalian akan tertipu oleh produk palsu hp samsung ada baik nya kalian membaca Tips Cara membedakan Samsung asli atau Supercopy di berikut ini.

Cara Cek samsung asli atau palsu supercopy


Cara Membedakan HP Samsung Asli atau Palsu

1. Menggunakan Kode Rahasia Samsung

Ketik *#0*# pada panggilan telpon samsung, jika muncul nenu pengujian denga pilihan Red,Green, Blue, Receiver, Vibration, Dimming, mega cam, touch, sensor, Sub key, speaker, sleep dan front kamera maka bisa di pastikan bahwa HP Samsung kalian Alsi, Kemudian Test Dari Beberapa fitur tersebut.


2. Cek Segel SEIN di bagian Dalam Body & Batrai

Jika pada bagian Batrai dan di dalam Body HP samsung terdapat Segel SEIN dengan gambar 3D Berarti Ponsel Tersebut ASLI Samsung.


3. Cek Jarak antara Tombol Home dengan Layar (LCD)

Coba kalian bandingkan 2 Hp samsung dengan tipe yang sama (Ori dan Palsu) lalu  bedakan Jarak Tombol HOME dg LCD. Biasanya kalo Samsung Galaxy Asli Ori Jarak Tombol Home Ke LCD Lebih dekat bila di bandingkan dengan samsung Palsu yang jarak Tombol Home nya ke Layar LCD lebih jauh.


4. Cek Kualitas Ketajaman Layar

Hp samsung asli Ketajaman layarnya sangat bagus jika di bandingkan dengan Samsung Replika yang kualitas layar nya agak buram karena memiliki pixel yang rendah.


5. Kondisi Ponsel Pada Saat Dalam Dosbook

Jika kalian akan Membeli Hp samsung Baru, Ponsel akan di lapisi “wrapping plastik dengan logo Samsung” sedangkan Untuk Produk Palsu, Replikas atau Super copy tidak ada Lapisan Plastik Tersebut, meskipun ada juga wrapping plastik pada samsung palsu Pasti Kualitas plastik dan Logo nya yang digunakan jelek.


6. Cek Kualitas Hardware

Hp Samsung Galaxy Asli memiliki kualitas hardware Seperti Kamera,Earphone Layar,dll yg sangat bagus di bandingkan dengan yang Replika.

Sekarang coba kalian gunakan untuk mengambil Gambar dengan kamera Ponsel tersebut kemudian bandingkan dengan Hasil nya dengan yg Asli, Pasti Hasil Jepretan Dari Hp Palsu akan lebih buram dan kurang tajam.


7. Cek nomor IMEI 

Cek Nomor IMEI Ponsel kalian hanya dengan Cara Ketik *#06# maka akan muncul Nomor IMEI nya, Lalu Cocok kan dengan Nomor IMEI yg ada di Dosbook aslinya.


8. Cengan dengan Menggunakan Aplikasi Pihak Ke 3

Gunakan Aplikasi AnTuTu beachmark atau Genunine galaxy yang bisa kalian download i playstore, Install Aplikasi nya kemudian buka, Jika Tidak Muncul Type Series Hp nya (Unknown Device) Atau Type nya salah Maka Hp tersebut Palsu. namub jika Muncul Type Series Hp nya maka dapat di pastikan HP Samsung Tersebut Asli.


9. Bandingkan Harga

Setiap HP Samsung galaxy atau seri lain nya yang Palsu memiliki Harga yg jauh lebih murah jika dibandingkan dengan harga asli nya.

Parah nya lagi ada beberapa distributor Penjual Nakal yang menjual Hp samsung Replikas, King copy atau Palsu dengan harga yg sama dengan harga samsung asli nya, maka dari itulah kita harus berhati – hati dalam Memilih produk.

telitilah terlebih dahulu dan praktekkan Cara – cara di atas Agar kalian dapat mengetahui Perbedaan HP Samsung Asli Original dengan Samsung Replika,Palsu,super copy,king copy atau Grade Ori


10. Tips Lain

Waspadalah agar kalian terhindar dari Produk Samsung Palsu, Saran saya dari admin tikusliar.com Jangan membeli Gadget secara online. Kenapa ?

Jika kalin membeli nya secara Online maka kalian tidak bisa mengecek Kondisi Dari Barang tersebut atau jika akan membeli secara online pastikan di toko online gadget terpercaya seperti Lazada, blibli dan lain sebagai nya atau melalui situs resminya.

Berbeda dengan membeli Langsung di Toko HP. Jangan tergiur dengan Ponsel yg harga nya terbilang Murah. ada baik nya Jika mau membeli HP Baru datang ke toko ponsel terpercaya di daerah kalian tinggal.

Mungkin itu saja informasi yang saya bagikan kepada sobat tikusliar.com sekalian tentang Cara Mudah membedakan Hp samsung Galaxy Ori Asli dan Palsu (Super copy,king copy,replika) dan semoga dengan ada nya artikel ini kalian bisa Membedakan nya dengan mudah dan lebih hati – hati ketika akan Membeli smartphone Baru maupun Bekas. Semoga bermanfaat. terima kasih

Posting Komentar untuk "Begini Tips Mudah Cara Membedakan Samsung Asli Atau Palsu Terbaru"