Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

(Tutorial) Cara mudah menyembunyikan aplikasi di android smartphone dan tablet

Tikusliar.com - Cara mudah menyembunyikan aplikasi di android smartphone dan tablet – Menyembunyikan aplikasin di hp android atau tablet android adalah salah satu cara teraman untuk melindungi dan memelihara aplikasi pihak-pihak tertentu dan tangan-tangan jahil teman kita.

Karena pengguna perangkat android, kita pasti tahu tidak selalu ponsel android adalah cengkeraman kita, terkadang ada seorang teman yang ingin meminjam dan buka beberapa aplikasi Atau file video bagus yang ada di hp android atau smartphone kita.

jika ada file atau aplikasi kita yang terhapus patsi akan menjadi masalah besar bagi kita terutama aplikasi atau file kita itu adalah file penting, karena kita tahu untuk mengembalikan file yang sudah dihapus itu sangat sulit.

Tentunya harus untuk lebih meningkatkan keamanan setiap aplikasi di aplikasi yang ada di smartphone maka harus kita hidden atau disembunyikan karena nantinya mereka tidak akan mengetahui aplikasi di ponsel android kita.

Nah betapa mudahnya menyembunyikan aplikasi di android ini kita tidak perlu menggunakan hiden aplikasi karena setiap jenis smartphone biasanya memiliki fasilitas untuk menyembunyikan aplikasi smartphone seperti merk Xiaomi, samsung, lg, lenovo, asus atau merek android lainnya

ok disini sebagai praktek saya gunakan Hp merk asus zenfone 5 dengan cara berikut.

Cara Mudah Menyembunyikan Aplikasi di HP Android Agar Tidak Ketahuan Orang Lain

1. Klik Tombol Apps



2. Klik Icon Titik 3 kemudian pilih sembunyikan

Cara mudah menyembunyikan aplikasi di hp android


3. Kemudian pilih aplikasi yang ingin disembunyikan dengan cara di centang, setelah itu klik selesai

Cara mudah menyembunyikan aplikasi di hp android


Nah setelah itu aplikasi akan disembunyikan dengan sendirinya, maka untuk aplikasi tersembunyi bisa dilihat lagi bagaimana? 

Caranya sangat mudah, ikuti saja langkah diatas dan geser aplikasi ke sisi kanan maka anda akan melihat aplikasi yang diceklist dimana itu adalah aplikasi tersembunyi.

maka hapus centang pada aplikasi yang terkeklist tersebut,

mungkin itu saja tips dari saya tentang bagaimana cara menyembunyikan aplikasi android dihp android Asus Zenfone 5 dan Asus Zenfone lainya maupun semua merk hp android yang lain.

Jika ada pertanyaan karena pembahasan diatas yang kurang jelas karena penjelasanya yang agak rumit, silahkan tulis pada kolom komentar dibawah. semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat, terima kasih ......

Posting Komentar untuk "(Tutorial) Cara mudah menyembunyikan aplikasi di android smartphone dan tablet"