Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

(Tips) 9 Cara Ampuh Mengatasi "Sayangnya Instagram Telah Berhenti" 100% Work

Tikusliar.com - Cara mengatasi sayangnya Instagram telah berhenti - Tidak semua aplikasi yang anda install di HP Android akan berjalan tanpa hambatan atau selalu lancar.

Aplikasi android biasa yang bagus sampai aplikasi populer milik perusahaan besar juga bisa mengalami problem atau masalah saat Anda bermain dan menggunakannya.

Ini yang sering saya alami saat bermain dengan hp Android saya pas buka aplikasi Instagram. Nah lagi asik stalkinging foto orang eh tiba-tiba muncul pesan "Sayangnya Instagram telah berhenti" atau jika aplikasi Instagram anda bahasa inggris "Unfortunately Instagram has stoped",  Siapa yang tidak kesal coba kalo kaya gitu guys?

kira-kira seperi ini gambarnya ketika kalian mendapat notifikasi sayangnya instagram telah berhenti :

Cara mengatasi sayangnya Instagram telah berhenti

Tapi tidak hanya "Sayangnya Instagram telah berhenti," saat menggunakan aplikasi Instagram, saya juga sering memperhatikan "Aplikasi Instagram tidak menanggapi. Apakah Anda ingin menutupnya?".

Cara mengatasi sayangnya Instagram telah berhenti
Notifikasi "Instagram tidak menanggapi, Apakah Anda ingin menutupnya?"

Jika Anda keluar dari aplikasi Instagram notifikasi kedua ini tidak akan berhenti seperti notifikasi pertama sebelum Anda mengklik OK, Anda bisa klik Wait membiarkan aplikasi tidak berhenti, namun akan membuat aplikasi Instagram tidak merespons untuk beberapa lama. Klik Laporan untuk membiarkan Instagram mengetahui masalah ini dan memperbaikinya.


Cara Ampuh Mengatasi "Sayangnya Instagram Telah Berhenti

Sebelum saya membahas bagaimana memperbaiki sayangnya Instagram telah berhenti atau bagaimana cara mengatasi sayangnya Instagram telah berhenti di hp Android anda, pertama anda harus tahu apa penyebab kenapa Instagram tiba-tiba berhenti, kenapa Instagram macet, Instagram terhenti sendiri,  atau Instagram terhenti terus. .


Apa Penyebab Mucul Notifikasi"Sayangnya Instagram telah Berhenti"?

๐Ÿ‘‰Banyak aplikasi lain yang berjalan bersama di latar belakang

Ini akan menurunkan kinerja aplikasi Instagram Anda, responsnya lambat, sehingga akan menghentikan Instagram saat Anda memainkannya.

๐Ÿ‘‰RAM Android penuh

Mengapa Instagram sering keluar sendiri? Penyebab utamanya pasti ponsel Anda penuh atau terlalu kecil Ramnya. Terlebih lagi ponsel Anda hanya memiliki RAM di bawah 1 GB, tidak hanya aplikasi Instagram, aplikasi lain juga akan terhenti.

๐Ÿ‘‰ Penumpukan file sampah/cache aplikasi

Penumpukan file sampah atau cache akan membuat ponsel Android Anda sesak, maka sistem pada hp Anda akan meningkat yang akan mengakibatkan kekuatan telepon Anda menahan beban.

๐Ÿ‘‰ Versi Android Minta Upgrade 

Jika Anda masih menggunakan OS Android lama, sedangkan aplikasi Instagram mengharuskan Anda menjalankannya di Android versi terbaru, saat Anda masih menggunakan versi lama dari OS, maka aplikasi Android tidak akan berjalan dengan sempurna.


Cara Mengatasinya "Sayangnya Instagram Sudah Berhenti" 

Ok guys langsung saja kita lihat tutorialnya bagaimana mengatasi Instagram tidak merespon berdasarkan pengalaman pribadi saya yang sering terjadi pada ponsel saya:

Cara mengatasi sayangnya Instagram telah berhenti


1. Tekan tombol "Recent Apps"

Cara mengatasi sayangnya Instagram telah berhenti

Cara memperbaiki kesalahan Instagram yang eror dan tiba-tiba berhenti dan keluar dari pesan "Sayangnya Instagram telah berhenti adalah dengan menekan tombol Recent Apps. Tombol ini benar-benar bekerja untuk melihat dan mengatur aplikasi yang terakhir Anda buka.

Tombol Recent Apps mungkin berbeda setiap tipe ponsel yang berbeda. Tombol ini ada di bagian bawah ponsel Anda, bisa dikiri atau disebelah kanan tombol home, dan di dekat tombol back. Tombol ini terlihat seperti persegi panjang yang tumpang tindih.

Ok,sekarang silahkan anda cari Aplikasi Instagram dan klik x atau klik hold dan geser ke kanan atau kiri untuk menutupnya. Anda juga bisa menutup semua aplikasi ini agar hp Anda cepat kembali normal lagi.


2. Hapus Cache

Buka Pengaturan> Pengelola Aplikasi, lalu cari aplikasi Instagram dan klik Clear cache. File cache pada aplikasi Instagram yang terakumulasi sangat banyak akan membuat aplikasi Instagram Anda melambat, dan kemudian secara bertahap pas saat Anda sedang menggunakan Aplikasi Instagram akan lebih banayak beban dan lebih berat, maka keluar deh pesan "Sayangnya Instagram telah berhenti".


3. Hapus Semua File Cache

Jika kedua cara diatas ponsel Anda masih lambat saat membuka aplikasi Instagram, Anda bisa menghapus semua file sampah atau cache di ponsel Android Anda, bisa Anda lakukan dengan menggunakan aplikasi penghapus cache seperti CCleaner, CleanMaster, dan Aplikasi pembersih lainnya.

Untuk menghapus file sampah secara manual Anda bisa klik setting menu atau file manager (berbeda merk hp maka akan berbeda juga letaknya), lalu klik cleaner file  atau untuk hp tertentu ada namanya maintenance trap, lalu klik fix now.


4. Update Aplikasi Instagram

Cara keempat untuk mengatasi Instagram yang tidak menanggapi adalah dengan memperbarui aplikasi Instagram Anda. Buka Play Store dan masuk ke menu opsi, klik My apps & games, cari aplikasi Instagram dan klik Update.


5. Restart HP

Restart hp anda akan menjadi lebih segar dan ringan. Dengan cara restart, aplikasi Instagram dan beberapa aplikasi lain yang masih berjalan di background akan ditutup semua. Jadi akan membuat hp anda ringan, maka otomatis aplikasi Instagram bisa lebih ringan saat Anda menggunakannya lagi.


6. Hapus dan Pasang Kembali Instagram

Uninstall aplikasi Instagram di hp anda, kemudia anda isntal lagi melalui Google Play Store.

Nah sebelum menggunakan metode ini Anda harus mengingat password akun Instagram Anda ya, karena aplikasi pas nanti di buka akan disuruh memasukan password dan username lagi. Jadi user name dan password jangan sampai lupa ya.


7. Update Android ke Versi Terbaru

Bila OS Android Anda masih versi lama dan minta pembaruan/update, perbarui OS Android Anda ke versi terbaru. Caranya masuk ke setting, lalu pilih About , klik update.

Nah saat update yang diminta dan file-nya mungkin sekitar 1 Gb, mungkin saja update hp OS Android anda tersedia. Cukup klik untuk mendownload versi terbaru Android.

Jadi sebelum kalian update versi android pastikan bahwa sisa kuota internet anda mencukupi.


8. Reset HP

Setel ulang atau pulihkan ke pengaturan pabrik. Lakukan dengan cara ini jika semua hal di atas tetap membuat aplikasi Instagram Anda lambat dan sering keluar sendiri dengan notifikasi "Instagram tidak menanggapi, Apakah Anda ingin menutupnya?", Atau notifikasi "Sayangnya Instagram telah berhenti".

Peringatan, jika Anda ingin melakukan untuk kembali ke pengaturan pabrik, semua aplikasi yang terpasang pada telepon Anda akan hilang, informasi login, kontak hp, sms, file media, dokumen, dan dokumen lainnya akan terhapus. . Jadi jangan lupa untuk backup dulu ya agar aman semua data yang ada di hp anda.


9. Tips dari saya

Pada saat menggunakan Aplikasi Instagram, sudah pernah keluar notifikasi "Instagram tidak bisa memuat ulang berita berita" atau "Ada kesalahan jaringan yang tidak dikenal di Instagram"? Nah cara mengatasinya cukup mudah, misal cek apakah koneksi internet anda cepat apa yang lambat, tidak ada jaringan atau kuota kalian yang sudah habis. Jika demikian, inilah penyebabnya dan segera Anda mengatasinya.


Mungkin itu saja yang bisa saya bagikan kepada teman-teman sekalian tentang Bagaiman Cara Mengatasinya "Sayangnya Instagram telah berhenti" dan sangat mudah dilakukan tanpa pengalaman dan keahlian khusus.

Jika menurut pengalaman saya, menggunakan cara nomor 1, 2, dan 3 di atas sudah cukup untuk menyelesaikan aplikasi Instagram yang tiba-tiba macet, error, berhenti, dan tidak merespon.

Semoga artikel bagaimana cara memperbaikinya sayangnya Instagram sudah berhenti di atas bisa bermanfaat buat anda, dan bisa menjawab semua pertanyaan anda seperti kenapa Instagram tiba-tiba berhenti, Instagram terhenti, mengapa Instagram sering keluar sendiri, mengapa Instagram selalu terhenti, atau mempertanyakan mengapa Instagram macet.

Jangan lupa untuk meninggalkan komentar saat ada masalah dan kendala seputar masalah Instagram yang macet.

Posting Komentar untuk "(Tips) 9 Cara Ampuh Mengatasi "Sayangnya Instagram Telah Berhenti" 100% Work"