Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

(Tips) Cara Mudah Registrasi Kartu Perdana Simpati, 3, Axis, XL dengan ID Outlet Terbaru

Tikusliar.comCara Registrasi Kartu Perdana Simpati, 3, Axis, XL dengan ID Outlet Terbaru - Lagi Kesusahan registrari kartu perdana baru ? tenang aja, setelah kalian membaca artikel  ini kalian akan bisa dengan mudah untuk registrasi perdana baru kalian dengan ID Outlet terbaru sekarang.

sebenarnya saya tulis artikel ini hanya sharing pengalaman saya saja ketika saya registrasi kartu perdana  simpati baru yang saya beli.

Berawaral beberapa hari yang lalu besamaan dengan waktu saya membeli hp baru di bandar lampung nah sekalian saya belikan kartu perdananya juga yang baru. sesampainya dirumah saya buka hp baru td dan memasang kartu barunya di hp.

Cara Registrasi Kartu Perdana Simpati, 3, Axis, XL dengan ID Outlet Terbaru


Cara Mudah Registrasi Kartu Perdana Simpati, 3, Axis, XL dengan ID Outlet

Ternyata saat saya aktifkan HPnya, ada pemberitahuan dari kartu simpati untuk registrasi kartu terlebih dahulu. Padahal saya fikir kartu perdananya bisa langsung di pakai tanpa harus registrasi terlebih dulu seperti kalo kita beli kartu paket-paket internet lainya.

Ok lah nggak apa-apa sih buat saya cuma registrasi dari pada harus menunggu lama-lama lebih baik saya ikuti saja apamaunya dia dan langkah-langkah registrasinya mulai dari Mengisi nama, nomor kartu identitas, alamat, tempat lahir, tanggal lahir. Dan langkah selanjutnya ada hal aneh yang belum pernah saya alami saat registrasi kartu perdana baru.

Nah ini dia yang belum pernah saya alami, tahap selanjutnya saya disuruh untuk mengisi ID Outlet/ ID penjual.

Dalam hati saya bertanya "ID Outlet apa nih, sebelumnya saya tidak pernah ada permintaan ID outlet pada saat saya registrasi kartu baru".

Karena saya tidak tahu kodenya, jadi saya isi asal-asalan aja masukinya dan proses registrasi akhirnya selesai.Setelah itu langsung saja saya coba buat telephone,ealah Ternyata gak bisadan  Saya coba buat SMS juga nggak bisa.

Apanya yang salah ya Allah ?

Karena masih belum bisa digunakan jadi saya coba untuk registrasi ulang dan memasukkan lagi ID Outlet secara asal-asalan.

Ternyata nomor saya langsung dapat SMS dari operator telkomsel yang menyebutkan bahwa ID Outlet yang saya masukkan itu salah. Wah, gimana nih Masak harus balik lagi ke Bandar Lampung lagi yang jaraknya dari rumah mencapai puluhan KM cuma untuk minta ID Outlet saja haha

Kalo kartunya dibuang juga sayangkan.

Akhirnya saya yakinkan coba untuk minta ID Outlet ke counter sebelah rumah saya dan saya coba untuk registrasi ulang lagi dengan ID Outlet yang saya dapat itu.

Lalu tidak lama kemudian saya dapat SMS lagi dari telkomsel yang berisi "pelanggan Yth layanan prabayar anda telah dapat digunakan, terima kasih".

Yeeee, akhirnya berhasil juga registrasi kartu simpati yang baru saya beli, gak jadi dibuang deh.

Setelah saya baca-baca informasi dari sumber terpercaya, Memang ada peraturan baru dari semua provider bahwa registrasi kartu perdana baru harus menggunakan data diri asli dan juga ID outlet untuk menghindari penyalahgunaan kartu provider tersebut.

Jadi gak sembarang orang bisa mengaktifkan kartu tersebut, kembali kaya zaman dulu lagi dong dimana waktu kita beli kartu dan pendaftaran kartu telkomsel harus bawa KTP Asli dan foto copyannya.

Kalian tau sendirilah ya, sekarang kan banyak tuh SMS spam, penipuan melalui telephone, ATM dan lain-lain. Makanya semua provider di Indonesia termasuk XL, AXIS, SIMPATI, 3 dan semua provider lain memberlakukan peraturan tersebut kembali seperti semula.

Jadi saran saya, kalau kalian mau beli kartu perdana baru di counter, minta registrasi sekalian sama mas counternya agar kalian tidak perlu repot-repot nyari ID Outlet untuk registrasi kartu kalian sendiri.

Tapi kalau sudah terlanjur beli kartu yang belum teregistrasi, ya ... terpaksa kalian harus cari tahu ID Outletnya dong.

Nggak perlu di toko tempat kalian beli kartu perdana kok, Kalo kalian punya teman counter, minta saja ke dia ID Outletnya. Tetap bisa berhasil kok meskipun pakai ID Outlet manapun asalkan IDnya valid dan terdaftar.

Nah, itu tadi sedikit sharing saja tentang cara registrasi kartu perdana simpati baru yang sudah saya beli.

Sedangkan untuk cara registrasi kartu perdana lain seperti AXIS, XL, 3, INDOSAT, langkah-langkahnya sama kok, cuma beda ID Outletnya saja dan nomor operatornya.

Buat kalian yang kesusahan registrasi kartu baru karena tidak tahu ID Outletnya disini saya akan berikan kepada kalian semua beberapa kode ID Outlet/POSID/ID Penjual provider yang saya dapat dari teman-teman counter dan beberapa sumber website terpercaya untuk memudahkan kalian registrasi kartu perdana baru sendiri.

Jadi kalian tidak perlu tanya lagi ke orang lain, Pake saja ID Outlet yang saya berikan dibawah ini:

Kode ID Outlet Telkomsel Simpati, AS dan Kartu Hallo

  • 2203002168
  • 1303025113

Kode ID Outlet Im3, Mentari, XL, AXIS, 3

  • JB259
  • JB547
  • JB552
  • CH2OB
  • SB224
  • X1822
  • NF1H3
  • X1043
  • EG9AX
  • CD769

Kalian Bisa Coba Kode ID Outlet diatas satu persatu sesuai dengan operator yang kalian gunakan.

oh iya, ingat ya jangan disalah gunakan ID Outlet diatas untuk hal-hal yang melanggar hukum di Indonesia ya seperti, Penipuan, SMS Spam, dll karena akan merugikan orang lain dan diri kalian sendiri.

Semoga Artikel ini berguna dan bermanfaat buat kalian semua yang bingung untuk registrasi kartu baru dengan ID Outlet dari Provider Simpati, As, 3, Axis, XL.

Jika ada saran dan pertanyaan silahkan isi pada kolom komentar bawah, terima kasih.

Posting Komentar untuk "(Tips) Cara Mudah Registrasi Kartu Perdana Simpati, 3, Axis, XL dengan ID Outlet Terbaru"