Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

(Tips) Cara Membersihkan Layar Kaca Semua Hp dari Debu dan Kotoran lainya

Tikusliar.com - Cara Membersihkan Layar Kaca Hp - Layar merupakan komponen hadware terpenting pada hp, baik itu hp biasa maupun yang sudah smartphone dan menggunakan Layar Sentuh atau Touch Screen.

apalagi yang sudah menggunakan touch screen, layar sangat penting, karena layar juga sebagai pengganti tombol key pad pada hp untuk kita menulis sms atau lainya.

Touchscreen memang sangat membantu para pengguna untuk lebih mudah saat menggunakan smartphone, tapi kadang-kadang juga bisa menimbulkan masalah jika layar hp ada sedikit kerusakan pun.

Jika Layar Hp kalian rusah pasti kalian tidak bisa lakukan apa-apa bukan ?

Cara Membersihkan Layar Hp

Touchscreen memang merupakan hadware pada perangkat hp tapi bukan berarti keras, touchscreen sangat sensitif dengan kerusakan makanya kalian harus lebih berhati-hati untuk menggunakanya serta selalu memperhatikan perawatan rutin.

kerusakan pada layar hp sebenarnya berawal dari hal-hal sepele seperti debu dan kotoran pada tangan kalian yang jika dibiarkan terlalu lama maka akan menumpuk dan menghambat performa dan penggunaan layar sentuh hp kalian.

jadi mau gak mau dan saya sangat sarankan untuk bisa meluangkan waktu guna membersihkan layar sentuh hp kalian.

membersihkan layar hp bisa dibilang susah - susah mudah, kalian harus ekstra hati-hati untuk melakukanya karena ukuranya kecil dan sangat sensitif. tidak seperti mebersihkan layar laptop, komputer ataupun mobil yang sangat besar.


Cara Membersihkan Layar HP

Cara dibawah ini tidak hanya bisa kalian gunakan untuk hp android, tapi kalian juga bisa gunakan di hp biasa, blackberry dan lainya.

Cara ini juga bisa kalian gunakan karena pernyebab seperti, layar Hp berminya, layar Hp yang kusam, Layar Hp buram, dan banyak lainya

nah langsung aja baca dulu cara dibawah ini yang bisa kalian praktekan :


1. Matikan Hp


Matikan Hp sebelum kalian membersihkan layar hpnya, karena jika layar hp kalian mati akan terlihat jelas debu dan kotoran yang menempel pada layar hp kalian.


2. Siapkan Kain Halus

Kalian bisa gunakan semacam kain microfiber untuk membersihkan layar hp, kain ini yang digunakan untuk membersihkan lensa kaca mata, atau juga kalian bisa gunakan kain bawaan dari anti gores jiga kalian pernah memberlinya.

kain ini tidak akan membuat goresan pada layar saat kalian membersihkan layar hp seperti kain lainya.

jangan coba-coba untuk membersihkan dengan kain lain atau yang kasar, nanti malah layar hp kalian kegores semua.


3. Gunakan Cairan Khusus Layar

Kalian bisa beli cairan Khusus untuk membersihkan layar hp di toko-toko komputer terdekat, cairan ini sering digunakan untuk membersihkan layar laptop dan komputer.

jika tidak mau beli kalian bisa gunakan bahan yang ada dirumah, kalian bisa membersihkan layar hp dengan minyak kayu putih dan pasta gigi, karena bahan dasar ini sama yang digunakan untuk membersihkan layar lcd laptop.


4. Oleskan Secara Merata

Untuk meratakan cairan pada layar hp jangan langsung kalian teteskan ke layar, letakanlah dahulu pada jari kalian lalu oleskan perlahan ke layar hp secara merata.

oleskanlah secara melingkar dan horizontal agar tidak terkena komponen lainya.

setelah itu tunggu beberapa menit dan lap dengan kain diatas tadi.

nah sekarang uda kinclongkan layar hp kalian.


Cara Membersihkan Layar Hp dari Goresan :

meskipun cara ini tidak bisa membersihkan goresan pada layar 100% setidaknya bisa mengurangi goresan pada layar hp kalian.
  1. Siapkan Pasta gigi atau odol, merk apa saja,
  2. Sekarang oleskan pasta gigi secukupnya pada layar yang tergores saja,
  3. Lalu ratakan pasta gigi dengan jari kalian secara melingkar dan merata pada goresan saja dan lakukan terus hingga 5 menit.
  4. setelah itu tunggu dan biarkan olesan tadi selama 10 menit sampai pasta giginya kering,
  5. setelah pasta gigi kering sekarang kalian lap perlahan dengan kain microfiber ataupun kain halus lainya,
  6. Selesai.
Nah, gimana hasilnya ?

Bersihkan layar hp nya, kalian bisa lakukan perawaratan ini secara rutin dan berkala supaya layar hp kalian awet.

Sekian dulu artikel saya tentang bagaimana cara membersihkan layar hp dari debu, kotoran, dan goresan dengan menggunkan minyak kayu putih, pasta gigi dan cairan pembersih yang bisa saya bagikan.

Semoga artikel ini bermanfaaat, kalo ada pertanyaan saran dan lainya silahkan isi pada kolom komentar dibawah, Terima Kasih

Posting Komentar untuk "(Tips) Cara Membersihkan Layar Kaca Semua Hp dari Debu dan Kotoran lainya"