Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

(Tips) 4 Hal yang harus dihindari saat mengecas HP Smartphone Android kalian

Tikusliar.com - Hal yang harus dihindari saat mengecas HP Smartphone Android - Beberapa Hal yang Perlu Kalian Hindari Ketika Mengecas HP. Menggunakan Smartphone merupakan salah satu hal yang perlu diperhatikan oleh semua pengguna Smartphone Android.

Masuknya daya listrik ke baterai menjadi bagian paling sensitif dan menpengaruhi kerusakan smartphone Android kalian.

Mengecas dengan cara sembarangan atau tidak sesuai dengan prosedur dapat membuat Baterai Cepat Rusak, mengurangi perfoma pada Kinerja Smartphone, dan paling buruk bisa terjadi ledakan ketika kelebihan daya.


Hal yang Harus kalian Hindari Saat Mengisi Smartphone Android

Pada kesempatan ini saya akan berbagi beberapa hal yang harus kalian pertimbangkan ketika mengisi baterai smartphone Android dan tablet kalian. Ada beberapa hal yang kalian tidak harus lakukan ketika kalian ingin mengisi smartphone Android kalian.

Apa itu? Lebih rinci, lihat Penjelasan lengkap di bawah ini

4 Hal yang harus dihindari saat mengecas HP Smartphone Android kalian


1. Jangan Tunggu Sampai Battery 0%

Sebagian besar pengguna smartphone seperti itu, untuk mengisi smartphone ketika daya battery sudah 0% atau minimal 5%. Sebenarnya hal tersebut bisa - bisa saja, tapi di sisi lain ada kabar bahwa hal itu dapat menurunkan kinerja dari smartphone itu sendiri.

Lama - lama dengan berjalannya waktu, smartphone Android kalian akan menurunkan kinerjanya. Dan terburuk bisa membuat battery kalian mengalamai kerusakan.

Dalam tes menunjukkan bahwa siklus rata-rata baterai sekitar 1000-2500 dalam keadaan muatan maksimum baterai setiap kali sisa 25%. T

api ketika baterai biaya siklus sisa 0%, maka hanya sekitar 300-500 saja. Jadi, ketika itu 30% harus langsung mengecas baterai smartphone yang kalian miliki.


2. Jangan Mengecas HP Semalaman Suntuk

Bagian kedua yang perlu kalian pertimbangkan adalah tidak mengecas HP Smartphone Android kalian sepanjang malam. Bagian ini sangat penting, tetapi diabaikan oleh banyak pengguna smartphone.

Mengapa tidak Mengecas HP semalaman suntuk?

Karena akan membuat Daya Battery terus mengisi, ketika baterai sudah penuh atau sudah penuh hanya dalam 1-2 jam.

Hal terburuk yang bisa terjadi adalah ledakan baterai. Dan tentu saja, ponsel Smatphone Android kalian tidak dapat digunakan lagi.


3. Jangan Mengecas HP dengan Charger Bajakan

Sebaiknya, kalian harus menghindari Menecas HP dengan Charger yang bukan bawaan HP kalian. Mengapa?

Karena Charger tersebut masih dipertanyakan kualitas . Lebih baik menggunakan Charger yang Bawaan dari  smartphone kalian sendiri.

Jika Charger asli bawaan kalian rusak, sebaiknya kalian membelinya ke service center resmi Smartphone android kalian.

4 Hal yang harus dihindari saat mengecas HP Smartphone Android kalian
Hal Terlarang Saat Mengisi Smartphone

Service Center akan memberikan Charger yang asli dan sesuai dengan smartphone yang kalian miliki.

Charger bajakan memang banyak yang jualan di pasar dan harga pasti lebih murah dari pada charger aslinya. Namun, untuk memastikan kualitas tidak akan bertahan lama.


4. Jangan Mengisi HP di atas kasur

Untuk menghindari overheating dari smartphone atau baterai, kalian tidak mengecas hp diatas kasur, bantal, kursi, atau tempat - tempat empuk lainya.

Ketika kalian Mengecas saja HP-nya sudah  panas, apalagi ditambah ketika kalian mengecasnya diatas tempat-tempat yang empuk, maka akan bertambah panas.

Mengecas Hp Android yang baik diletakkan di tempat - tempat yang keras seperti meja atau lantai.

untuk lebih jelasnya saya berikan Video tutorial mengecas hp yang benar  yang saya ambil dari situs resmi www.jalantikus.com


Mengingat beberapa hal di atas, mudah-mudahan Video ini bisa menambah pengetahuan kita dalam pengisian smartphone.

Menjaga smartphone ini penting, karena harganya yang cukup mahal, setidaknya kalian menghemat ratusan ribu dalam menjaga dan merawat HP smartphone Android kalian.

Demikian pula, review singkat dari Beberapa Hal yang Perlu Dihindari Ketika Men-Charge ponsel Smartphone Android, dapat membantu dan berguna. Jika ada sesuatu yang ingin bertanya atau saran, silahkan tulis melalui kolom komentar di bawah ini.
Terima kasih dan semoga berhasil!

Posting Komentar untuk "(Tips) 4 Hal yang harus dihindari saat mengecas HP Smartphone Android kalian"