Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

(Tutorial) Cara Kreatif Membuat Video Kartun di Android

Tikusliar.com - Cara Kreatif Membuat Video Kartun di Android - Menjadi kreatif dapat dilakukan dengan banyak hal. Salah satunya, kalian dapat mengandalkan aplikasi terbaru Google, Toontastic 3D tersedia di Android dan iOS.

Toontastic 3D memungkinkan kalian untuk mengekspresikan imajinasi kalian dan mengubah ide menjadi kartun 3D brilian yang lebih hidup. Mendistribusikan kreativitas kalian dan berbagi dengan dunia.

Lalu, bagaimana menggunakan 3D Toontastic untuk membuat kartun 3D yang menarik di Android? Berikut adalah tips tentang cara membuat kartun atau Video 3D Android kreatif!


Cara Membuat 3D Kartun Film di Android

1. Download Toontastic 3D

(Tutorial) Cara Kreatif Membuat Video Kartun di Android

Pertama instal dan download aplikasi pertama 3D Toontastic di Google Play Store.

Memang aplikasi ini untuk semua orang. Tapi dengan animasi yang funky, sangat cocok untuk anak-anak. bantuan animasi mereka menyalurkan cerita dengan cara yang menyenangkan dan mudah.

"DOwnload Aplikasi 3D Toontastic Disini"
Baca Juga : 11 Aplikasi Edit Video Android Terbaik

2. Cara Menggunakan 3D Toontastic

  • Setelah kalian menginstal aplikasi pada perangkat Android atau iOS kalian, buka aplikasi, dan kalian akan disambut dengan animasi 3D yang indah. Untuk mulai membuat cerita baru, tekan 'tombol +'
Cara Kreatif Membuat Video Kartun di Android
Cara Kreatif Membuat Video Kartun di Android

  • Oh ya, misalnya cerita, kalian dapat mengklik 'Idea Lab'.
  • Ada tiga pilihan yang dapat kalian pilih : Short Story (3 bagian), Classic Story (5 bagian), dan Science Report (5 bagian). Pilih salah satu dari mereka, misalnya saya pilih Cerpen. 
Cara Kreatif Membuat Video Kartun di Android
Cara Kreatif Membuat Video Kartun di Android
  • Dalam Cerpen, ada 3 bagian, yaitu Beginning (awal), Midlle(tengah), dan End (akhir).
  • Mulai dengan mengklik Beginning, Kemudian pilih latar belakang cerita film, mulai dari perkotaan, ruang, atlantis, perompak kapal, dan banyak lagi. Memilih sesuai dengan ide cerita kalian. Untuk kalian pandai menggambar, juga dapat menarik doodle sendiri. 
Cara Kreatif Membuat Video Kartun di Android
  • Selanjutnya, pilih beberapa karakter untuk film kalian disesuaikan dengan latar belakang. Masih kurang? kalian dapat membayangkan karakter sendiri atau memperbaiki karakter yang ada, misalnya mengganti wajah karakter dengan wajah kalian.
  • Ketika storyboard terbuka, kemudian menempatkan karakter. Oh ya, tekan karakter untuk melakukan tindakan khusus. 
Cara Kreatif Membuat Video Kartun di Android
Cara Kreatif Membuat Video Kartun di Android
  • Kemudian tekan 'Start' dan mulai menciptakan. Selesai satu bagian, kalian dapat menambahkan efek suara dengan berbagai tema. Dan setelah tiga selesai, simpan, memberikan judul dan nama Direktur. Kemudian bermain dan eksplorasi untuk berbagi karya seni kalian ke media sosial.
Baca Juga : 9 APlikasi Video Call Android Terbaik
Good luck ya! Untuk cerita yang lebih matang, kalian hanya harus menulis cerita, pemain, konflik, dan lebih baik lainnya. Selamat Bekreatif dengan imajinasi kalian!

Semoga Artikel ini bermanfaat dan berguna untuk kalian semua.
Terimakasih

Posting Komentar untuk "(Tutorial) Cara Kreatif Membuat Video Kartun di Android"