Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

(Tutorial) Cara Mudah Membuat Android Tidak Lemot dan Lelet

Tikusliar.com - Cara Mudah Membuat Android Tidak Lemot dan LeletSmartphone Android kalian mungkin cepat dan lancar ketika kalian baru saja pertama kali membelinya, kan? Kemudian seiring waktu itu mulai berjalan lebih lambat.

Ini adalah masalah umum dan tidak perlu kalian khawatirkan. Berikut ini adalah panduan untuk mendapatkan ponsel kalian lebih cepat lagi dalam performa. Baca terus untuk tips yang terbaik untuk mempercepat ponsel kalian agar tidak lemot.

Cara Mengatasi hp lemot


Cara Mudah Membuat Android Tidak Lemot dan Lelet

Langsung ke caranya dibawah ini sobat :
  • Identifikasi masalah
  • penyimpanan rendah
  • Apa yang salah dengan widget?
  • animasi Nonaktifkan
  • Membebaskan RAM
  • Reboot


1. Identifikasi Masalah

Hal pertama yang harus dilakukan adalah mencari tahu apa yang menyebabkan masalah: aplikasi, beberapa aplikasi, sistem itu sendiri? 

Trepn Profiler oleh Qualcomm akan menunjukkan real-time beban CPU untuk inti individu, gambaran dari lalulintas jaringan untuk kedua data dan Wi-Fi, beban GPU dan penggunaan RAM dan banyak lagi yang bisa kalian lakukan.

Cara Mengatasi hp lemot

Trepn juga bisa menghasilkan profil aplikasi-spesifik atau sistem-lebar dan berisi berbagai metode untuk menampilkan akumulasi data.

kalian dapat menyimpan data kalian diprofil untuk melihat secara offline dan analisis dan bahkan memiliki lapisan kinerja untuk menjalankan aplikasi.

Setelah kalian tahu masalah spesifik hp smatphone kalian, kalian bisa beralih ke solusi di bawah ini. 

Cara Mengatasi hp lemot


2. Membebaskan Beberapa Ruang Penyimpanan

Semua foto-foto yang telah diambil dan semua orang aplikasi yang telah terinstal dapat mengambil tol mereka pada ponsel kalian.

Ini membutuhkan ruang bernapas sedikit berjalan lancar dan jika itu kehabisan ruang, itu dapat membuat lambat system kinerja smatphone kalian.

Cara Mengatasi hp lemot

kalian dapat memeriksa berapa banyak ruang yang tersisa dengan menuju ke bagian Penyimpanan Pengaturan.

Salah satu cara termudah untuk membebaskan ruang adalah untuk tekan Aplikasi dan melihat aplikasi kalian dapat menghapus.

Cara Mengatasi hp lemot

Ketuk entri untuk aplikasi kalian tidak perlu lagi dan kemudian tekan Uninstall.

kalian dapat mengulangi proses ini sebanyak yang diperlukan untuk setiap aplikasi kalian merasa kalian bisa hidup tanpa aplikasi tersebut.

Ada cara lain yang dapat kalian gunakan untuk membebaskan ruang. File yang telah kalian download mungkin masih duduk di ruang penyimpanan buang waktu dan dapat dihapus.

Dalam Storage, ketuk Download, pilih file yang ingin kalian hapus, kemudian tekan tombol Bin.

Cara Mengatasi hp lemot

Banyak aplikasi yang telah diinstal menggunakan cache data memori dalam upaya untuk mempercepat operasi.

Hal ini efektif sampai titik tertentu, tetapi jika kalian menjalankan kekurangan ruangdan memori, itu bisa benar-benar dapat menjadi kontra produktif.

Untuk membebaskan ruang ini dan tekan Hapus pilihan data cache dan kemudian tekan OK untuk mengkonfirmasi.

Cara Mengatasi hp lemot

file lebih matang untuk penghapusan dapat ditemukan pada bagian file Miscellaneous.

pilih kotak di samping setiap jenis file yang ingin kalian hilangkan dan backup, file yang diterima melalui Bluetooth, file playlist, dan sebagainya dan kemudian tekan tombol bin. kalian dapat mengawasi berapa banyak ruang kalian telah bebaskan ketika kalian melihat bagian ruang yang tersedia.

kalian juga dapat menonaktifkan aplikasi yang datang pre-loaded pada ponsel smartphone android kalian, tetapi kalian tidak menggunakan. 

Jika kalian telah ketergantungan pada smartphone android kalian, kalian benar-benar dapat menyingkirkan aplikasi ini, tetapi jika tidak, kalian bisa pergi ke properti aplikasi dan menonaktifkannya untuk mencegah dari berjalan dan menggunakan sumber daya ponsel kalian.


3. Kurangi Widget

Semua orang widget telah berjalan pada layar rumah Anda mungkin berguna, tetapi mereka juga mengambil bagian yang adil dari sumber daya.

Cara Mengatasi hp lemot

Jika kalian memiliki widget yang berjalan dibelakang layar bahwa kalian tidak perlu, mempertahankan untuk menonaktifkan widget tersebut.

Tidak ada salahnya memiliki beberapa aktif, tetapi kalian akan melihat unsur lambat-down dan jika kalian memiliki terlalu banyak aplikasi berjalan pada saat yang sama, jadi hanya sedikit selektif.


4. Animasi yang tidak perlu Nonaktifkan dan ekstra

Tergantung pada peluncur yang kalian gunakan, kalian mungkin menemukan bahwa ada beberapa animasi dan efek khusus.

Ini mungkin terlihat bagus, tetapi mereka juga dapat memperlambat segalanya dan termasuk membuat ponsel smartphone kalian menjadi lemot.

Cara Mengatasi hp lemot

Cek di pengaturan peluncur kalian untuk melihat apakah ada cara untuk menonaktifkan semua ini tambahan yang tidak perlu, dan kalian bisa menambahkan kecepatan pada hp smartphone kalian.


5. Menutup Aplikasi tidak terpakai dan Membebaskan RAM

Multi-tasking, beberapa aplikasi memudahkan untuk beralih di antara alat yang berbeda, tetapi ada juga yang dapat berdampak pada kinerja.

kalian dapat dengan cepat menutup semua aplikasi yang tidak lagi menggunakan dengan memanggil daftar aplikasi yang sedang berjalan lalu tekan dan tahan tombol home dan kemudian menggesek setiap aplikasi yang ingin keluar.

Cara Mengatasi hp lemot

Saat kalian berada di layar ini, tekan pie tombol grafik di sebelah kanan bawah layar dan kemudian pindah ke bagian RAM.

Tekan tombol memori yang jelas dan setiap proses latar belakang yang sedang berjalan tidak perlu akan ditutup.


6. Restart Perangkat Smartphone Android Kalian

Sebuah perbaikan cepat dan sederhana untuk perangkat ponsel smartphone android lambat adalah hanya restart.

Hal ini dapat membersihkan cache, menghentikan tugas yang tidak perlu dari berjalan, dan mendapatkan sistem kinerja berjalan lancar dengan lagi.

Cara Mengatasi hp lemot

Hanya dengan menahan  tombol power, pilih opsi Restart, dan kemudian tekan OK untuk mengkonfirmasi.


7. Cara Selanjutnya yang lebih mendalam

Kalian juga dapat mengawasi aplikasi yang menggunakan banyak baterai dengan cara pergi ke Settings> Battery. kalianjuga dapat memantau penggunaan RAM di Settings> Apps (atau App Manager, tergantung pada merek dari hp kalian) dan bahkan ada barang lebih kutu buku dalam Proses Statistik di Options Developer - jika Anda tidak memiliki pengaturan ini diaktifkan, pergi ke Settings> About telepon dan tekan Build Jumlah tujuh kali sampai pemberitahuan muncul.

Mungkin cukup sekian Tips Tutorial yang bisa saya bagikan kepada kalian semua tentang Bagaimana Cara Mengatasi Hp lemot/ Smartphone Android Kalian agar Tidak Lelet Lagi, saya senang apabila bisa membantu kalian semua.

mungkin ada sesuatu yang kurang jelas, bisa kalian tanyakan pada kolom komentar, jangan segan-segan untuk bertanya.

Terima kasih.

Posting Komentar untuk "(Tutorial) Cara Mudah Membuat Android Tidak Lemot dan Lelet"