Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

(Tutorial) Bagaimana Cara Aman Hide File dan Apps di Android

Tikusliar.com - Bagaimana Cara Aman Hide File  dan Apps di Android - Jika kalian sering menderita kecil dari serangan panik ketika kalian menyerahkan telepon kalian kepada seseorang dan menyadari bahwa kalian memiliki sensitif email / dokumen / gambar atau file lainnya pada perangkat kalian, maka kalian perlu cara untuk menyembunyikan file-file dari pandangan mata teman kalian.

Atau mungkin kalian memiliki aplikasi terinstal yang ingin hanya kalian yang melihatnya. Tidak ada yang perlu tahu tentang itu, saya telah mengumpulkan daftar cara yang berbeda dankalian dapat menyimpan file pribadi kalian dan aplikasi yang aman.

(Tutorial) Bagaimana Cara Aman HIDE FILES  DAN APPS di ANDROID


Cara Aman Hide File  dan Apps di Android

Jika kalian benar-benar ingin memiliki kontrol yang paling granular mungkin atas apa yang muncul di ponsel kalian, kalian mungkin perlu untuk membasmi tetapi jika kalian lebih suka tidak melakukan itu, saya menyertakan beberapa pilihan non-root juga. 

Plus, Android memiliki beberapa fitur built-in kalian dapat memanfaatkan untuk menjaga hal-hal rahasia kalian jadi lebih rahasia.


Dasar-dasar menyembunyikan file dan aplikasi

Sementara beberapa produsen telah menambahkan 'kubah' fitur untuk memberikan ruang yang aman pada handset (Samsung, xiaomi, sony, lg misalnya), saham Android belum terlalu baik pada berurusan dengan kebutuhan untuk selektif menampilkan file dan folder secara default, dan dari apa yang kita telah melihat dari android KITKAT hingga sejauh ini, belum membuat lompatan besar di zaman ini.

Apa pengguna dengan versi Android dapat lakukan untuk memperbaiki privasi benar-benar dasar adalah mengubah nama folder memegang konten yang ingin kalian sembunyikan. Jadi jika kalian ingin menyembunyikan gambar, membuka file explorer (ada satu dasar dibangun ke Android Marshmallow dan KITKAT), pilih folder dengan gambar yang kalian ingin menyembunyikan dan mengubah namanya. Sekarang, itu tidak akan menampilkan gambar kalian dalam galeri atau file dalam folder.

Tentu saja, itu tidak benar-benar tersembunyi meskipun - Android tidak otomatis menarik informasi ke layar kalian lagi tetapi jika kalian kehilangan ponsel file-file tersebut masih sepenuhnya dapat diakses.

Demikian pula, kalian dapat menyembunyikan mereka yang mengganggu aplikasi pra-instal yang tiba dengan ponsel kalian, tetapi tidak memungkinkan instalasi tanpa menggunakan aplikasi pihak ketiga. Untuk melakukannya, kalian perlu untuk mengatur navigasi ke Settings> Apps dan kemudian memilih aplikasi yang ingin kalian sembunyikan. Jika kalian tidak dapat uninstall aplikasi tersebut , kalian bisa menonaktifkan mereka. Jika kalian perlu belajar bagaimana untuk menghentikan aplikasi dari berjalan di latar belakang, kalian dapat melakukan yang pertama.


Bantuan dari Luar

Kecuali jika kalian ingin yang paling dasar dari persembunyian dan 'perlindungan' dari mata, kalian mungkin ingin beralih ke pihak ketiga membantu dalam mendapatkan kontrol yang lebih baik dari data, file dan aplikasi. Untungnya, ada seluruh beban aplikasi untuk membantu kalian mencapai tujuan kalian.


Sembunyikan aplikasi Anda

Jika kalian hanya ingin menyembunyikan, bukan aman, aplikasi, salah satu cara termudah untuk melakukannya adalah dengan menginstal sebuah peluncur non-saham (dengan asumsi produsen kalian belum memberikan pilihan asli untuk menyembunyikan aplikasi). 

Ada banyak untuk memilih dari yang memungkinkan kalian untuk menyembunyikan aplikasi, tapi di antara yang paling populer di Play Store adalah selalu hadir Nova Launcher.

Sementara ada versi gratis dari Nova Launcher, kalian harus Perdana upgrade dibayar untuk membuka opsi untuk menyembunyikan aplikasi.

Jika Anda membeli itu, Anda harus menavigasi ke pengaturan Nova Launcher> Nova> App & Widget laci dan kemudian gulir ke bawah ke kelompok Drawer> opsi Hide aplikasi.

Apex Launcher adalah pilihan lain yang populer yang mencakup kemampuan untuk menyembunyikan aplikasi, kecuali bahwa ia tidak memerlukan upgrade dibayar untuk mengakses fitur tersebut.

Pengaturan hanya terbuka > Drawer Pengaturan> Tersembunyi aplikasi untuk mengontrol yang terlihat di laci aplikasi Anda.

(Tutorial) Bagaimana Cara Aman HIDE FILES  DAN APPS di ANDROID


Mengunci Aplikasi di Android Kalian

OK, jadi mungkin kalian sudah disembunyikan aplikasi kalian menggunakan pilihan di atas tapi tahu dalam hati bahwa apa yang kalian inginkan adalah keamanan, tidak kebingungan. 

Untuk menghentikan orang-orang membuka aplikasi sama sekali, tersembunyi atau sebaliknya, kalian memiliki beberapa pilihan pihak ketiga yang tersedia. kalian mungkin ingin mencoba dan pasangan untuk menemukan satu yang paling kalian sukai.

Salah satu pilihan bebas yang paling populer di Play Store untuk menambahkan kunci untuk aplikasi kalian adalah AppLock; bekerja untuk video dan gambar juga, tapi kita punya lebih banyak saran untuk mengunci barang-barang kemudian.

Serta memungkinkan kalian untuk mengunci aplikasi dan barang-barang lainnya, itu juga punya fitur yang berguna yang memungkinkan Anda untuk mencegah aplikasi yang dihapus. 

Setelah Advanced Protection ini diaktifkan, kalian harus menggunakan password yang kalian tetapkan untuk menghapus aplikasi. kalian juga dapat menonaktifkan Advanced Protection ketika kalian tidak perlu menggunakannya.


AppLock

Satu hal yang patut mengingat adalah bahwa ada versi lain yang disebut 'AppLock Fingerprint,' meskipun kedua aplikasi sekarang mendukung unlocking sidik jari.

Hal ini juga membawa pilihan lain, seperti snapshot selfie dari orang yang mencoba untuk mengakses telepon Anda tanpa otorisasi dan kemampuan untuk mengunci ponsel dari jarak jauh. kedua offe


Perlu di Ingat

Aplikasi mana yang akan kalian gunakan untuk menyembunyikan atau melindungi file dan potongan lain akan tergantung pada apa yang ingin kalian capai.

Jika kalian hanya ingin menyembunyikan file dari muncul sama sekali, kalian bisa melakukannya tanpa harus memasang apapun, tapi tidak akan menawarkan perlindungan banyak jika kalian memiliki data di sana bahwa seseorang ingin (dan memiliki kesempatan) untuk mengakses.

Dengan begitu banyak aplikasi untuk memilih dari di Play Store, mungkin kalian mempunyai aplikasi favorit yang tidak ada dalam daftar ini!

coba kalian sebutkan agar kita tahu mana aplikasi yang kalian sukai di komentar di bawah!
Terimakasih.

Posting Komentar untuk "(Tutorial) Bagaimana Cara Aman Hide File dan Apps di Android"