Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menjadikan Android Sebagai Monitor PC Gratis

Tikusliar.com - Cara Menjadikan Android Sebagai Monitor PC Gratis - Kalian mungkin sering pernah melihat seorang teman kalian yang menggunakan komputer dengan dua monitor sekaligus.

Ya, penggunaan pada Windows dapat menggunakan lebih dari satu monitor.

Jika kalian juga ingin merasakan pengalaman menggunakan desktop seperti teman-teman kalian yang lebih luas, tetapi tidak memiliki monitor tambahan, mengapa tidak mencoba menggunakan smartphone atau tablet Android kalian?

Cara Menjadikan Android Sebagai Monitor PC (Gratis)
Cara Menjadikan Android Sebagai Monitor PC (Gratis)

Dengan membuat perangkat Android sebagai monitor untuk komputer kalian, tentu saja, memungkinkan kalian untuk melakukan beberapa hal sekaligus. Berikut adalah cara untuk membuat Android kalian sebagai monitor dikomputer.


Cara Menjadikan Android Sebagai Monitor PC Gratis

Download Aplikasi Spacedesk (Remote Display) untuk Android dan Komputer Untuk membuat perangkat Android kalian sebagai monitor tambahan di komputer, kita akan bergantung pada aplikasi bernama Spacedesk. Kalian perlu menginstal keduanya pada perangkat Android kalian dan komputer kalian.

Langkah-langkah untuk Membuat Android Menjadi Monitor

Cara Menjadikan Android Sebagai Monitor PC (Gratis)
Cara Menjadikan Android Sebagai Monitor PC (Gratis)

Pertama, Kalian harus terlebih dahulu men-download dan menginstal Spacedesk di Android dan komputer kalian. Setelah Aplikasi Spacedesk sudah terinstal, pastikan kalian untuk me-restart komputer kalian. Berikut ini adalah cara untuk menghubungkannya.
  • Untuk menghubungkan keduanya tersebut, saya mengandalkan koneksi WiFi. Jadi, pastikan kedua perangkat yang terhubung pada jaringan WiFi yang sama.
  • Sekarang buka aplikasi di Android Spacedesk, selanjutnya masukkan alamat IP dari komputer Anda. cara-merek-android-sebagai-monitor-dengan-spacedesk-2
Cara Menjadikan Android Sebagai Monitor PC (Gratis)

Bagaimana membuka CMD, kemudian ketik 'ipconfig', masukan Anda IP di aplikasi dan klik 'Connect'.

Pengaturan Multiple Monitor 

Cara Menjadikan Android Sebagai Monitor PC (Gratis)

Sekarang kalian telah berhasil membuat Android kalian sebagai monitor tambahan. kalian juga dapat menarik jendela ke monitor lain dengan drag dan drop.

Untuk mengontrol bagaimana operasi ini, kalian bisa klik kanan pada desktop >> Resolusi Layar, tampaknya ada dua monitor terdeteksi.

Sebelum itu, kalian harus tahu bahwa monitor 1 adalah monitor komputer atau monitor utama.

Sementara monitor 2 adalah layar Android atau monitor tambahan. kalian dapat mengatur resolusi 1280 × 1024 hingga menjadi nyaman dan sesuai selera kalian.


Ada beberapa pilihan yang bisa kalian sesuaikan dengan kebutuhan kalian, yaitu:

  • Gandakan Ulasan display ini: Kedua monitor akan menampilkan desktop yang sama. Jadi apa yang ada di monitor 1 adalah apa yang ada di monitor kedua.
  • Memperpanjang Ulasan display ini: Opsi ini akan membagi desktop di dua monitor. Memungkinkan kita untuk bekerja sambil menonton film.
  • Tampilkan desktop hanya 1: Desktop akan muncul di monitor pertama, maka monitor lain yang tidak terpakai.
  • Tampilkan desktop hanya 2: Desktop akan muncul di monitor 2, maka monitor lain yang tidak terpakai.
Oh ya, aplikasi Spacedesk masih versi beta. Jadi, harap maklum jika masih ada bug. Mudah-mudahan versi final lebih stabil cepat dirilis. Good luck ya!

Semoga Atikel ini membantu dan bermanfaat buat kalian semua, Terimakasih

Posting Komentar untuk "Cara Menjadikan Android Sebagai Monitor PC Gratis"