Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

(Tips Blogging) Bagaimana Cara Menghasilkan Uang dari Blogger ?

Tikusliar.com - Bagaimana Cara Menghasilkan Uang dari Blogger ? - Jika blog kalian sudah besar, iya dimana yang dimaksud sudah memiliki banyak pembaca, maka tidak ada salahnya kalian untuk memulai membuat blog kalian sebagai mesin penghasil uang dan pendapatan tambahan bahkan pendapatan utama. 

banyak di luar sana yang menjadikan penghasilan blog mereka menjadi penghasilan utama mereka, bisa kita lihat contoh blog yang memiliki penghasilan besar pada penjelasan artikel dibawah.

(Tips Blogging) Bagaimana Cara Menghasilkan Uang dari Blogger ?
Cara Menghasilkan Uang Dari Blogger


Bagaimana Cara Menghasilkan Uang dari Blogger ?

Emang bisa ya bro ???

Saya tidak percaya itu .."kalian katakan itu dalam hati". Benar-benar bisa bro. Bahkan pendapatan dari blog bro besar juga bisa luar biasa.

Selama kita ingin menjadi Seorang Blogger yang konsisten, menghasilkan uang dari blog merupakan hal yang tidak mungkin bahkan dengan bermodalkan blog gratis bisa dikatakan tidak memiliki domain yang berbayar. seperti contohnya :


Linda Ikeji

Linda Ikeji yang merupakan seorang blogger yang berasal dari Nigeria adalah contoh sederhana dari sukses mendapatkan penghasilan besar dari blog gratisnya untuk mengambil keuntungan dari konsistensi.

Pendapatan satu blogger Linda Ikeji hingga mencapai 300 juta / bulan hanya dari satu blog berlamat di http://lindaikeji.blogspot.com. Untuk informasi lebih lanjut tentang ini blogger yang sukses klian dapat membacanya Di Sini.

(Tips Blogging) Bagaimana Cara Menghasilkan Uang dari Blogger ?
Linda Ikeji,  Blogger Sukses dari Nigeria 

Linda Ikeji apakah ini adalah blogger dengan pendapatan terbesar di dunia?

Ya pasti tidak bro .. jika kalian ingin tahu siapa blogger yang memiliki penghasilan tertinggi, maka jawabannya adalah Arianna Huffington.

blog individu The Huffington Post ini telah mencapai hingga 8 Miliar  Rupiah dalam pendapatan setiap bulannya. WOW! MAU ?

(Tips Blogging) Bagaimana Cara Menghasilkan Uang dari Blogger ?


LaluBlogger yang  dari Indonesia mana Bro ?

Untuk blogger Indonesia yang telah sukses dalam blog sebenarnya sangat banyak sekali. Tapi sebagai contoh yang baik untuk kalian saya bisa melihat Eka Lesmana, mantan tukang Angon Bebek berhasil memperoleh ratusan juta rupiah hanya dari blog dan yang saya tahu terakhir pada tahun 2013 pendapatanyanya hingga 110 Juta Rupiah Perbulanya tidak tahu jika sekarang.

Silahkan lihat video di bawah untuk mendengar cerita dari Eka Lesmana nya langsung yang hanya lulusan dari SMP masak kalo kalian Sarjana gak bisa bro.

Video Wawancara dan Penjelasan atas Pendapatan Eka Lesmana

Saya sendiri pun belum merasakan yang namanya mendapatkan uang dari blog. Melihat Pendapatan Mesikpun tidak sebesar Eka Lesmana, Linda Ikeji, terutama Arianna Huffington, tapi tidak ada salahnya untuk memiliki mimpi untuk menjadi seperti mereka yang berpendapatan sangat menggiurkan .

Sekarang pertanyaannya adalah ... bagaimana BRO Caranya untuk Menghasilkan Uang dari Blog...?

Sebenarnya ada begitu banyak cara untuk menghasilkan uang dari blog. Berikut ini adalah beberapa cara paling populer untuk menghasilkan uang dari blog yang dapat saya jelaskan :


➦  Jaringan Iklan

Cara paling populer yang banyak digunakan oleh blogger Indonesia untuk menghasilkan uang dari blog adalah dengan mengikuti jaringan iklan atau program Jaringan Iklan.

Dengan mengikuti program seperti ini kita hanya perlu meletakkan script atau kode untuk blog kalian untuk secara otomatis menampilkan iklan.

Kita akan dibayar setiap kali seseorang mengklik iklan di blog kita, yang disebut dengan Pay Per Click atau PPC.

Berikut adalah beberapa Jaringan Iklan paling populer yang bisa saya berikan kepada kalian :
  • Google AdSense (Baca: Cara Daftar Google AdSense)
  • Media.net
  • Chitika
  • Idblognetwork (lokal)
  • Kliksaya (lokal)
  • Adnow
  • dan masih banyak lagi


➦  Jual Space Iklan Pada Blog Kalian

Selain melalui Jaringan Iklan, Kita juga dapat menawarkan ruang iklan di blog kita langsung kepada siapa saja yang tertarik pada iklan di blog kita atau yang disebut Iklan Mandiri.

Keuntungan dari metode ini adalah penghasilan yang kita dapatkan akan lebih pasti, karena kita sendiri akan menentukan harga.


➦  Jual Produk Anda Sendiri

Salah satu cara yang saya lakukan sendiri di blog ini, yang menjual produk mereka sendiri. Jika kalian memiliki produk sendiri, apakah itu produk fisik ataupun digital, akan sangat mantab jika kalian menjualnya melalui blog kalian sendiri.


➦  Menjual Jasa

layanan jual juga bisa menjadi alternatif lain untuk menghasilkan uang dari blog. Jika Kalian dalam menulis, maka kalian dapat mencoba untuk menjual jasa penulisan artikel. Jika kalian juga ahli desain, juga bisa menjual jasa desain. Dan banyak layanan - layanan lainnya yang dapat kalian tawarkan melalui blog kalian.


➦  Bergabung dengan Program Afiliasi

Jika sobat ingin menjual produk di blog mereka sendiri tetapi tidak memiliki produk yang bisa dijual, maka kalian dapat mencoba untuk bergabung dengan program afiliasi.

Afiliasi adalah program dimana kita membantu memasarkan produk orang lain, dan kita akan mendapatkan komisi mereka pada setiap penjualannya.

Dari 5 cara di atas hanya sebagian kecil yang bisa kita lakukan untuk menhasilkan uang dari blog. Masih banyak lagi metode lain yang tak kalah baik untuk Menghasilkan uang dari blog.

Belajar menjadi seorang blogger sebenarnya tidak begitu sulit selama kita ada kemauan.

Kesalahan atau kegagalan adalah bagian alami dari pada sebuah proses belajar, jadi jangan khawatir jika mungkin kali ini kalian  tidak bisa melihat hasilnya. Yang paling penting tetap konsisten.

Tidak terasa ternyata posting ini sudah cukup lama. Mudah-mudahan apa yang saya tulis di atas dapat bermanfaat untuk kalian semua, saya sangat senang bisa membantu kalian semua terutama bagi mereka yang ingin memulai belajar menjadi seorang blogger/blogging.
Terimakasih

Posting Komentar untuk "(Tips Blogging) Bagaimana Cara Menghasilkan Uang dari Blogger ?"