Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghapus Pesan WhatsApp yang Sudah Terkirim

Tikusliar.com - Cara Menghapus Pesan WhatsApp yang Sudah Terkirim - Hapus pesan whatsapp yang sudah terkirim, fitur terbaru dari media perpesanan instan milik facebook ini memang dinilai sangat berguna bagi para usernya.

Dengan fitur tersebut, kita bisa menarik atau menghapus pesan WA yang sudah berhasil terikirm ke kontak penerima pesan.

Fitur yang sama seperti yang telah lama dapat diakses oleh para pengguna aplikasi Blacberry Messenger ini baru saja disertakan dalam update terbaru aplikasi WhatsApp

Para pengguna aplikasi pesan instan tersebut termasuk dapat menggunakan fitur ini setelah melakukan update aplikasi WA ke versi yang terbaru.

Cara Menghapus Pesan WhatsApp yang Sudah Terkirim

Buat kalian yang suka gagal fokus, kirim pesan WA untuk mantan tapi malah salah kirim ke kontak pacar tentu fitur ini akan sangat berguna. 

Bagaimana tidak, sebelum pesan yang berhasil terkirim itu terbaca oleh mantan, kalian bisa menghapus terlebih dahulu. 

Dengan demikian pacar kalian tidak akan sempat membaca apa isi dari pesan yang telah kalian hapus.


Cara Menghapus Pesan WhatsApp yang Sudah Terkirim

Untuk bisa menggunakan fitur terbaru dari WhatsApp ini ada beberapa syarat yang harus kalian penuhi, yakni :
  • Aplikasi WA yang terpasang di perangkat smartphone si pengirim dan si penerima harus sudah di update ke dalam versi yang paling baru.
  • Kalian hanya bisa menghapus pesan dengan batasan waktu 7 menit, terhitung sejak pesan instan tersebut berhasil terkirim ke kotak pesan si penerima. Jika lebih dari waktu tersebut, kalian sudah tidak bisa menghapus atau menarik pesan tersebut, meskipun pesan belum terbaca oleh si penerima. Sebaliknya, jika pesan sudah terbaca namun masih dalam kurun waktu tak lebih dari 7 menit semenjak terkirim, kalian masih tetap bisa menghapusnya.

Lalu, bagaimana cara hapus pesan Whatsapp yang sudah terkirim ?

Nah, setelah kalian membaca sedikit penjelasan tentang fungsi dan syarat menghapus pesan WA yang terlanjur dikirim. Sekarang Si TikusLiar akan bagikan tutorial bagaiman cara memanfaatkan fitur terbaru dari WhatsApp tersebut. Simak baik-baik !
  • LANGKAH PERTAMA. Seperti yang sudah kami jelaskan di paragraph atas tadi, syarat untuk dapat menggunakan fitur ini adalah aplikasi WA kalian haruslah sudah update ke versi yang terbaru. Jika kalian tidak ingat, apakah aplikasi WA di ponsel kalian sudah diupdate atau belum, silahkan cek di laman Google Play Store. Buka menu ‘Aplikasi Saya’, cari opsi UPDATE. Kalau pada opsi tersebut muncul tombol untuk update, berarti kalian belum memiliki aplikasi WA versi terbaru. Klik dulu untuk melakukan update.
  • LANGKAH KEDUA. Setelah kalian selesai melakukan update aplikasi. Sekarang silahkan buka aplikasi WA kalian masing-masing dan cobalah untuk mengirim pesan ke nomor kontak teman yang kalian punya.
  • LANGKAH KETIGA. Jika pesan sudah terkirim, untuk menghapusnya silahkan kalian klik + tahan pada teks pesan yang baru saja dibuat. Maka akan muncul ikon tong sampah.
  • LANGKAH KEEMPAT. Setelah muncul iklon tong sampah. Klik pada ikon tersebut. Selanjutnya akan muncul 3 opsi, yakni : Hapus Untuk Saya, Hapus Untuk Semua, Batal. Pilih pada opsi Hapus Untuk Semua.
  • SELESAI

Mudah, kan ? Dengan mengikuti step by step dari cara menghapus pesan whatsapp yang sudah terkirim diatas, kini kalian tak perlu lagi khawatir kalau tanpa sengaja salah kirim pesan WA ke nomor kontak yang seharusnya tidak menerima pesan tersebut. 

Tapi, kami ingatkan lagi, kalian hanya bisa menghapus pesan itu jika aplikasi WA si penerima pesan juga sudah di update ke versi terbaru, serta kurun waktu pesan terkirim tak lebih dari 7 menit.

Posting Komentar untuk "Cara Menghapus Pesan WhatsApp yang Sudah Terkirim"