Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Spesifikasi dan Harga Oppo R11 Tiga Kamera 16Mp + 20Mp Terbaru 2018

Tikusliar.com - Spesifikasi dan Harga Oppo R11 Tiga Kamera 16Mp + 20Mp Terbaru - kali ini saya akan mengulas seputar smartphone terbaru dari Produsen Oppo yaitu seri R11 yang merupakan hp android kelas atas dengan spesifikasi yang lumayan tinggi.

namun sayangnya hp Oppo R11 ini belum resmi rilis di indonesia, tapi  jangan khawatir kalian masih bisa membeli nya di toko online seperti tokopedia dan Lazada dengan garansi distributor.

Hp Oppo R11” merupakan salah satu flagship Oppo di tahun ini yang unggul pada sektor kamera, performa, layar serta desain yang sangat tipis dan premium.

Smartphone Oppo R11 ini memiliki tiga buah kamera yaitu dua kamera dengan resolusi 20 MP dan 16 MP di bagian belakang serta kamera depan dengan resolusi 20 MP yang sudah sangat bagus menurut saya jika di gunakan untuk selfie.

Sedangkan dua modul kamera tersebut tentunya memiliki fungsi yang berbeda masing-masing, kamera 16 MP berfungsi sebagai kamera normal sedangkan kamera 20 MP nya berfungsi sebagai kamera telephoto yang dapat kalian gunakan untuk melakukan 2x optical zoom dengan kualitas gambar yang tetap tajam layaknya kamera milik iphone 7 Apple.

Spesifikasi dan Harga Oppo R11 Terbaru


Spesifikasi dan Harga Oppo R11

# Memiliki Desain Tipis, Premium dan Kokoh

Desain Oppo R11

Jika dilihat dari sisi depan desain Oppo R11 ini sangat mirip dengan Android One plus 5, sedangkan pada sisi bagian belakang mirip dengan iphone 7 plus. jadi bisa di simpulkan bahwa hp ini merupakan perpaduan antara desain dua smartphone flagship ternama milik apple dan one plus .

Bodi pada Hp Oppo R11 menggunakan bahan metal  dan ketebalan bodi 6.88 mm saja yang berarti bahwa Oppo r11 lebih tipis dari pada bodi Oppo F3 yang tebalnya 7.3 mm. Hp ini memiliki tombol home fisik yang juga berfungsi sebagai sensor Sidik Jari/fingerprint Security dengan tingkat akurasi dan kecepatan yang tinggi.


# Memiliki Bezel Layar Tipis Berlapis Gorilla glass 5

Spesifikasi dan Harga Oppo R11 Terbaru

Selain memiliki bodi yang premium dan kokoh, Hp Oppo R11 ini juga memiliki ukuran layar 5,5 " inchi dengan bezel sangat tipis yang akan membuatnya tampak lebih Cantik dan premium. 

Pada Layar hp oppo r11 ini beresolusi Full HD dan kerapatan pixel ~401 ppi yang mampu menampilkan gambar yang lebih jernih dan tajam.

Tidak hanya itu, layar hp ini sudah di lapisi dengan kaca gorilla glass 5 dengan teknologi 2,5 D sehingga tampak melengkung dan tahan terhadap goresan kasar maupun halus, benturan yang tak terlalu keras serta jika terjatuh dari ketinggian tertentu.


# Memiliki Performa Cepat dengan RAM 4GB

Spesifikasi dan Harga Oppo R11 Terbaru

Pada sektor performa, Hp ini menggunakan processor Octa-core 2,2 GHz dengan chipset terbaru buatan qualcomm di kelas menengah ke atas yaitu Snapdragon 660.

processor tersebut di padukan dengan RAM 4GB sehingga mampu menghasilkan performa multi tasking maupun komputasi yang cepat.

Dengan Processor Octa-Core yang dipadukan dengan Ram 4GB sangat untuk para sobat tikusliar.com yang suka bermain game HD berat karena gak akan ngelag.

Sedangkan pada sektor Grafis, hp ini di bekali GPU tergolong dalam kelas menengah dari qualcomm juga yaitu Adreno 512 yang mampu menghandle grafis game dengan cukup baik.

Game HD sekelas “Aspalt street strom” mampu di mainkan dengan lancar namun grafis kurang maksimal, tidak bisa menampilakn efek blur sperti pada GPU Adreno 530.


# Skor Antutu Benchmark Oppo R11

Spesifikasi dan Harga Oppo R11 Terbaru


# Memiliki Tiga Modul kamera 20 MP + 20 MP + 16 MP

review kamera Oppo R11

HP Oppo R11 ini memiliki tiga modul kamera, Dua kamera terletak di belakang dengan resolusi 20 MP f/2.6 dan lensa Sony IMX376 Sedangkan pada kamera 16 MP dengan lensa Sony IMX398. kedua kamera tersebut memiliki fungsi yang berbeda masing-masing, beriktu ini penejelasannya.

Pada Lensa kamera 16 MP dan fitur PDAF berfungsi sebagai kamera normal pada umumnya android, sedangkan pada kamera 20 MP dengan fitur autofocus sebagai lensa telephoto yang dapat sobat tikusliar.com gunakan untuk 2x lossless zoom yang dapat ngezoom objek hingga 2x dengan kualitas gambar yang tetap jernih dan tajam.

Perpaduan kedua modul kamera tersebut dapat menghasilkan foto bokeh (Background blur) dengan objek manusia menggunakan mode potrait.

menjepret foto bokeh di area cukup cahaya mampu menghasilkan foto dengan objek tajam dan latar belakang kabur, namun ketika minim cahaya jepret foto bokeh tetap bisa, tapi terdapat noise nya pada objek.

Untuk ber selfie, Hp ini di tunjang dengan kamera depan 20 MP yang sudah bagus untuk selfie. meskipun tidak memiliki dua modul kamera, kamera depan Oppo R11 ini masih mampu menghasilkan foto selfie bokeh yang cukup rapih cocok untuk para girls.


# Memiliki Banyak Pilihan Warna Oppo R11

pilihan warna oppo R11

Smartphone Oppo R11 rilis dengan beberapa pilihan warna yakni hitam, gold dan rose gold.

Ada juga warna merah kombinasi hitam dengan julukan “red edition”, versi red edition ini merupakan edisi terbatas dan memiliki harga yang lebih mahal di bandingkan dengan varian warna lainnya.

Untuk Oppo R11 dengan varian warna hitam, gold dan rose gold di bandrol dengan harga sebesar ¥ 2.999 atau sekitar 5,9 jutaan dengan kurs Rupaih ke Yuan china senilai 1.937 rupiah. sedangkan pada hp Oppo R11 red edition di bandrol dengan harga ¥ 3.199 atau sekitar Rp 6,3 jutaan.

Tapi jika masuk ke indonesia melalui distributor, kemungkinan besar harganya akan lebih mahal menjadi sekitar 7 jutaan atau lebih. Harga yang kami temukan di toko online indonesia bisa dilihat pada tabel harga dibawah artikel ini.


Review Kelebihan dan Kekurangan Oppo R11

# Kelebihan Oppo R11

  • Layar jernih dan tajam serta memiliki bezel yang tipis
  • Desain mewah, tipis dan kokoh
  • Layar terlapisi corning gorilla glass 5
  • Sensor fingerprint sangat cepat dan akurat, untuk mendeteksi sidik jari hanya butuh waktu sekitar 0,2 detik
  • Internetan cepat dengan jaringan H+ dan 4G LTE
  • Memori internal dan RAM Besar
  • Main game HD Lancar
  • Performa komputasi dan multi tasking cepat
  • Dual Kamera belakang bisa hasilkan foto bokeh
  • Bisa Rekam video berkualitas tinggi hingga resolusi 2K
  • Kamera selfie mantap, bisa hasilkan foto selfie bokeh
  • Proses pengisian cepat karena sudah mendukung tenologi Vooc Flash charge
  • Baterai cukup besar

# Kekurangan Oppo R11

  • Chip NFC Absen
  • Masih pakai USB v2.0, bukan USB Type C
  • CPU Kelas Flagship Tapi GPU kelas menengah, kurang cocok buat main game HD kelas berat

# Spesifikasi dan Harga Oppo R11

Fitur Keterangan
Harga Rp 7,3 jutaan (Tergantung pada Memori Internal)
Konektifitas SIM : Dual SIM
Jaringan : 2G, 3G dan 4G LTE
Lain : USB V2.0, OTG, Wi-fi, hotspot, Bluetooth, GPS
Sensor : Fingerprint, Accelerometer, Gyro, Proximity, compass
Layar Amoled 5,5 inchi, Full HD 1080 x 1920 pixel ~401 ppi
Pelindung : Gorilla glass 5
Memory Internal : 64 GB
Micro SD : Upto 256 GB (Hybrid)
RAM : 4 GB
O.S Android Noughat 7.1.1
ColorOS 3.1
Hardware CPU : Octa core 2,2 GHz Qualcomm MSM8956 Plus Snapdragon 660
GPU : Adreno 512
Kamera Depan 20 MP f/2.0
Fitur : Video 1080p
Kamera Belakang 20 MP f/2.6 Auto focus, 2x lossless zoom + 16 MP f/1.7 PDAF
Fitur : Expert mode, Portrait mode (Bokeh), LED Flash, Face detection, HDR, Panorama, 10x optical zoom
video : 2160@30fps
Baterai Li-po 3000 Mah non removable
VOOC Flash charge
Lain-lain Bodi Metal

Harga Oppo R11

Harga Oppo R11 Baru Sumber Referensi
Rp 7,5 jutaan Lazada Agustus 2017
Rp 8 jutaan (Red Edition) Tokopedia Agustus 2017

harga dan Spesifikasi Oppo R11

Saya tidak menjamin untuk masalah Harga Oppo R11 terbaru di Indonesia yang sudah tikusliar.com berikan diatas sama persis dengan harga yang ada di daerah kalian karena harga dapat berubah setiap saat sesuai dengan lokasi toko, warna, jenis garansi dan banyak hal lainnya.

Posting Komentar untuk "Spesifikasi dan Harga Oppo R11 Tiga Kamera 16Mp + 20Mp Terbaru 2018"