Dewa Naga

Tikusliar.com - Mencoba aplikasi di Play Store sebelum di download ? Bisa, ya ? Gimana caranya ? Simak baik-baik artikel si TikusLiar kali ini.

Play Store dan android adalah dua hal yang tak bisa dipisahkan. Peran PlayStore sebagai sebuah layanan milik raksasa Google memang sangat dibutuhkan oleh para pengguna smartphone android.

Google Play Store menyediakan berbagai macam konten digital lengkap, seperti aplikasi, ebook, music, dan lain sebagainya. 

Konten-konten digital yang sangat diperlukan untuk mengoptimalkan pemakaian smartphone android kalian tersedia disana, baik yang gratis hingga yang berbayar.

Dari aplikasi penting hingga yang sekedar untuk hiburan bisa kita dapatkan dari layan google play store ini. 

Tapi, meskipun banyak aplikasi tersedia gratis, untuk mendownloadnya kita harus mengeluarkan kuota internet yang kita miliki. 

Nah,satu masalah yang sangat sering terjadi adalah karena banyaknya aplikasi yang beredar di Play Store terkadang membuat kita kecewa , karena setelah aplikasi di download ternyata isi maupun kinerja dari aplikasi tersebut tidak seperti yang kita harapkan. 

Aplikasi di Play Store Sebelum di Download, Bisa ya

Tentu kalian pernah mengalami hal tersebut, apa yang kalian rasakan ? Jengkel, bukan ? Sudah habis banyak kuota, eh aplikasi yang didownload ternyata tak seperti yang kalian kira, atau bahkan aplikasi abal-abal.

Mungkin keluhan-keluhan tersebut sampai ketelinga para pembesar Google. Nyatanya, pada akhir Oktober lalu Perusahaan raksasa dunia internet ini merilis sebuah fitur yang sangat bermanfaat bagi pengguna android, yakni fitur ‘Try It Now’ di layanan Play Store’nya.


Mencoba Aplikasi di Play Store Sebelum di Download

Fitur baru yang Google persembahkan untuk pengguna setia android ini memungkinkan para user untuk bisa mencoba aplikasi di Play Store sebelum mendownload. 

Untuk mecoba aplikasi ini sendiri, para user akan otomatis dialihkan pada sebuah laman web ketika memilih opsi ‘Try It Now’. 

Laman web tersebut memiliki tampilan layaknya antar muka milik aplikasi yang akan di download.

Google menyiapkan beberapa partisi untuk mendukung antar muka applications trial web ini. Sebagian fitur yang ada dalam aplikasi akan ditampilkan pada laman web tersebut. 

Tapi, karena hanya trial atau percobaan maka, para pengguna hanya bisa mencoba beberapa fitur dari aplikasi yang diinginkan serta dibatasi dengan beberapa waktu yang singkat saja, namanya juga icip-icip. 

Nah, jika dalam percobaan kalian merasa cocok dengan aplikasi tersebut, kalian harus mendownloadnya se[erti biasa untuk memasang aplikasi pada perangkat android milik kalian.

Google sebenarnya telah menyinggung tentang penambahan fitur ini di tahun 2016 lalu, sebelum benar-benar rilis di pertengahan tahun 2017 sekarang ini. 

Fitur trial aplikasi ini hanya bisa diakses dengan perangkat android versi 5.0 Lollipos hingga Android 8.0 Oreo. 


Aplikasi di Play Store Sebelum di Download, Bisa ya

Tak menutup kemungkinan jika kedepannya akan banyak fitur-fitur menarik laiinya dari hasil pengembangan fitur yang sudah ada maupun tambahan-tambahan baru yang akan semakin mempermudah para pengguna android dalam pengoprasian perangkat seluler pintarnya.

Menarik bukan fitur terbaru dari Google ini ? Apalagi untuk yang sering kena tipu aplikasi. Contohnya, pengin download aplikasi game, Cuma lihat thumbnailnya yang menarik terus penasaran, akhirnya download. 

Selesai download bukan puas, malah kesel karena aplikasi yang dikira game isinya Cuma guide atau panduan ngegame aja. 

Tapi jangan khawatir, dengan kemampuan terbaru Play Store yang dihadirkan oleh Google ini kalian bisa mencoba aplikasi di Google Play Store sebelum mendownloadnya. Jadi, gak usah takut lagi kuota terbuang percuma.

0 Response to "Cara Mencoba Aplikasi di Play Store Sebelum di Download, Bisa ya"

Post a Comment