Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Download 5 Aplikasi Perekam Layar Android Terbaik 2018 Tanpa Root

Tikusliar.com - Aplikasi Perekam Layar Android Terbaik 2019 Tanpa Root - Android adalah sistem operasi yang menarik banyak penggemar saat ini, hadir sebagai OS universal dan cocok bagi semua kalangan untuk menjadikan android menjadi pilihan utama banyak orang, bahkan tidak sedikit anak yang sudah mengerti dengan baik bagaimana cara kerja Sistem Operasi satu ini. 

Selain mudah dan user friendly, OS buatan google ini juga dilengkapi dengan banyak aplikasi yang bisa diunduh secara gratis di Google PlayStore.

Belum lagi harga smartphone android ke semua segmen pasar dari segmen murah hingga segmen mahal, dengan bandrol dari 500 ribu kini bisa menghadirkan smartphone yang canggih dengan segudang fitur.

Banyak sekali aplikasi yang bisa diunduh di Google PlayStore secara gratis, ada juga yang berbayar .

Setiap hari banyak pengembang terus membuat aplikasi baru dengan berbagai jenis kategori.

Dibandingkan dengan Sistem Operasi lainnya, lebih mudah untuk membuat aplikasi android, bahkan menjadi salah satu mata kuliah di kampus.

Salah satu aplikasi android yang di butuhkan adalah screen recorder, aplikasi yang satu ini berguna untuk merekam semua aktivitas di layar android termasuk audio.

Untuk kualitas video bisa diatur hingga 1080p, namun dengan kualitas Full HD sudah cukup menguras banyak memori penyimpanan.

Aplikasi perekam layar android ini bisa digunakan untuk merekam berbagai aktivitas, seperti video call, tutorial, menyimpan rekaman penting dan sebagainya.

Intinya adalah menggunakan aplikasi perekam layar dengan bijak, jangan sampai salah gunakan untuk hal negatif. Berikut adalah beberapa aplikasinya.

5 Aplikasi Screen Recorder Terbaik di Android Tanpa Root

1. DU Recorder

Download 5 Aplikasi Perekam Layar Android Terbaik 2017 Tanpa Root

Aplikasi screen recorder pertama ini memiliki rating sangat tinggi pada google playstore yang menyentuh 4.8 dari rating maksimal 5. 

Tentu saja ini adalah rating yang cukup tinggi untuk kelas aplikasi screen recorder. Ukurannya yang kecil dan fiturnya yang lengkap merupakan daya tarik tersendiri. 

saya sendiri telah mencoba dan hasilnya tidak mengecewakan.

Aplikasi DU Recorder bisa diunduh secara gratis di playstore, aplikasi ini mendukung perekaman layar dengan resolusi yang bervariasi, salah satunya 1080p atau full HD. 

Yang menjadi andalan aplikasi ini adalah smartphone kita tidak perlu di root terlebih dahulu, tentunya hal ini sangat cocok bagi anda yang memiliki smartphone tanpa root. 

Setelah mencoba menggunakan aplikasi ini selama beberapa hari, saya menyimpulkan jika DU Recorder adalah Aplikasi screen recorder android terbaik saat ini.




2. AZ Recorder

Download 5 Aplikasi Perekam Layar Android Terbaik 2017 Tanpa Root

AZ Recorder kurang lebih sama dengan DU Recorder, setelah mencobanya untuk sementara tidak ada perbedaan yang signifikan. 

Aplikasi satu ini juga terbebas dari iklan dan bisa digunakan tanpa harus root terlebih dahulu. 

Kelebihan dari aplikasi ini adalah support screen recorder hingga QHD. AZ Screen Recorder mengklaim bahwa mereka adalah satu-satunya aplikasi di PlayStore yang bisa dijeda dan dimulai dari saat rekaman sampa selesai.

Aplikasi AZ Recorder dapat didownload secara gratis di Goole PlayStore, dengan ukuran yang kecil tentu tidak memerlukan banyak waktu dan kuota untuk mendownloadnya. 

Rating rata-rata yang diberikan oleh pengguna adalah 4,6 dan cukup memuaskan, Anda bisa mencobanya sekarang!




3. Perekam Layar Mobizen

Download 5 Aplikasi Perekam Layar Android Terbaik 2017 Tanpa Root

Mobizen Screen Recorder adalah aplikasi perekam layar android yang sangat familiar dan telah lama dirilis.

Aplikasi ini juga mendapat penghargaan sebagai "App terbaik 2016 di Google", setidaknya info ini didapat oleh saya dari deskripsi Mobizen Screen Recorder di playstore. 

Aplikasi ini telah diunduh oleh lebih dari 10 juta orang pengguna android di seluruh dunia.

Ukurannya cukup besar yaitu sekitar 20 MB ke atas, namun di dalamnya ada fitur yang cukup lengkap dan bisa menjadi salah satu pilihan screen recorder terbaik untuk Anda. 

Bagi anda yang ingin mendownload aplikasi ini, bisa langsung mendownload melalui link di bawah ini. 

Aplikasi ini memiliki rating 4.3 dan banyak tanggapan positif yang diberikan oleh para pengguna.




4. ADV Screen Recorder

Download 5 Aplikasi Perekam Layar Android Terbaik 2017 Tanpa Root

Aplikasi satu ini bisa diunduh secara gratis di Google playstore, untuk iklan atau pembelian dalam aplikasi mungkin ada, karena saya sendiri belum pernah mencoba aplikasi ini. 

Tapi lihatlah deskripsi yang diberikan, ADV Screen Recorder memiliki fitur yang cukup lengkap.

Aplikasi ini memiliki rating 4.4 di playstore. Jika anda tertarik tidak ada salahnya jika dicoba, Ukurannya juga cukup kecil yakni 5 MB an.

Mungkin keunggulannya adalah dukungan dari perekaman layar plus kamera yang dapat merekam dengan baik,baik kamera depan dan kamera belakang, ini sangat cocok bagi anda yang ingin merekam video tutorial.




5. Lollipop Screen Recorder

Download 5 Aplikasi Perekam Layar Android Terbaik 2017 Tanpa Root

Sesuai namanya apliaksi yang satu ini sangat cocok untuk smartphone android dengan OS android minimal Lollipop atau versi Android 5.0+ ke atas. 

Untuk OS Kitkat mungkin tidak bisa menggunakan aplikasi ini. Bagi anda pengguna Android dengan spesifikasi OS Lollipop ke atas bisa mencoba aplikasi yang satu ini.

Perekam Layar Lollipop mampu merekam layar dengan resolusi layar penuh, bisa memilih resolusi, orientasi dan juga bitratenya. 

Ukurannya cukup kecil sekitar 3 MB saja, ratingnya cukup bagus yaitu 4.1. Perekam Layar Lollipop bisa jadi pilihan bagi anda yang tidak ingin menggunakan screen recorder diatas. Semoga berhasil.

Dari lima aplikasi di atas, dari segi fitur sebenarnya tidak jauh berbeda, seperti kemampuan untuk merekam layar dengan resolusi Full HD, penyimpanan memori eksternal, face recording menggunakan kamera depan / belakang dan gratis.


Bahkan selain 5 aplikasi diatas sebenarnya banyak aplikasi screen recorder lainnya di playstore, namun 5 aplikasi di atas sangat saya rekomendasikan untuk kalian dicoba. 

Jadi jika ada pertanyaan bisa langsung tulis di kolom komentar, jika ada waktu dan kesempatan akan coba saya berikan jawaban terbaik. 

Terima kasih banyak telah membaca 5 Aplikasi Screen Recorder Android Terbaik.Semoga bermafaat,terima kasih.........

Posting Komentar untuk "Download 5 Aplikasi Perekam Layar Android Terbaik 2018 Tanpa Root"