Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

(Tips) Waktu Terbaik Untuk Ngecas Hp Android

Tikusliar.com - Waktu Terbaik Untuk Ngecas Hp Android - Bukan tentang Operasi system dan teknologi kamera terbaru, komponen yang paling penting dalam smartphone adalah battery.

Tanpa batteray, seperti teknologi canggih yang akan membuat smartphone kalian  tidak akan bisa digunakan, bukan?

(Tips) Waktu Terbaik Untuk Ngecas Hp Android

Mengingat pentingnya smartphone, menjaga daya tahan baterai smartphone juga sangat penting.

Jadi, kalian tahu kapan waktu yang tepat dan terbaik untuk mengisi ulang baterai smartphone Android kalian?


Waktu terbaik untuk Isi ulang Baterai Smartphone Android

Mengisi ulang smartphone bukan hanya soal memasangkan kabel charger dari sumber listrik ke port USB Android kalian. Kalian harus tahu cara yang benar ngecas smartphone, termasuk waktu terbaik untuk melakukannya.


1. Ketika Baterai Smartphone Tersisa 10%

Waktu terbaik ketika untuk mengisi ulang baterai smartphone Android adalah ketika baterai yang tersisa 10% pada Android kalian.

Pada saat ini baterai smartphone akan habis, sehingga dapat menampung kekuatan tinggi serta membuat proses lebih cepat saat isi ulang.

(Tips) Waktu Terbaik Untuk Ngecas Hp Android
Sisa battery untuk ngecas dan ngecas smartphone

Hindari battey smartphone waktu mengisi ulang benar-benar habis atau ngedrop, karena akan membuat proses lebih lama isi ulang.

Dan juga akan sia-sia jika ngecas di  ngecas ketika baterai smartphone masih penuh.

Ibaratnya hanya ketika kalian lapar. Ketika pada saat kalian benar-benar lapar, kalian akan makan dengan lahap dan cepat saat makan.

Tetapi jika penuh, jadi makan terlalu lambat; bahkan bisa membuat kalian begitu kekenyangan Serta menghambat aktivita pada smartphone.


2. Ketika Pagi

Lebih baik kalian ngecas smartphone di pagi hari setelaah tidur sebangun ketika kalian akan beres-beres dan mandi dan mematikan Hpnya dari pada kalian ngecas Hp Sebelum tidur sampai kamu terbangun lagi.

Ngecas smartphone saat malam dan meninggalkannya saat tidur hanya akan membuatnya pengisian berlebihan sehingga pengisian  dapat mempersingkat daya baterai smartphone kalian.

(Tips) Waktu Terbaik Untuk Ngecas Hp Android

Mengapa saat pagi hari bisa menjadi waktu terbaik untuk mengisi ulang smartphone?

Karena kalian dapat mengisi ulang ponsel Smartphone saat kalian mandi dan menikmati sarapan sebelum menuju ke kantor atau kampus.

Tanpa khawatir berlebihan, kalian dapat fokus pada menikmati waktu pagi dan cabut charger sebelum berangkat kekantor.


3. Sesuai Kebutuhan

Mengisi ulang smartphone terlalu sering hanya akan membuat baterai siklus smartphone kalian akan cepat habis.

Harus mengisi ulang sesuai kebutuhan, yaitu ketika baterai hampir habis, dan sisanya 10%.

(Tips) Waktu Terbaik Untuk Ngecas Hp Android

Ketika baterai 10% dan di cas sampai 100% demikian, ini akan dihitung satu siklus. Demikian pula, jika baterai diisi sementara masih tersisa 60% dan 100% penuh sehingga,

masih dianggap sebagai satu siklus. Jelas ini tidak efisien, karena baterai smartphone rata-rata hanya memiliki 500-1,000 kali siklus untuk mengecas baterai HP Android kalian.

Jadi, kalian jangan sembarangan untuk ngecas Battery smartphone kalian?

Sehingga baterai smartphone kalian bisa berumur panjang, mari kita mulai menerapkan waktu terbaik untuk mengisi ulang smartphone Android yang tepat!

Semoga Artikikel Waktu Terbaik Untuk Ngecas Hp Android ini bermanfaat buat kalian tentang bagaimana cara dan waktu yang baik untuk Mengisi Ulang Battery Smartphone Android kalian.
Terimakasih.

Posting Komentar untuk "(Tips) Waktu Terbaik Untuk Ngecas Hp Android"