Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ternyata ini ! 7 Aplikasi Android yang Boros Kuota

Tikusliar.com - 7 Aplikasi Android yang Banyak Menguras Kuota - Sempatkah tidak sih sobat mengeluhkan boros kuota data walau sebenarnya penggunaan normal-normal saja?

Sesudah dikilas balik nyatanya borosnya kuota data datang dari aplikasi yang terpasang di smartphone kita. Mungkin saja sahabat bertanya-tanya aplikasi apa sajakah yang sampai kini paling banyak kuras kuota.

Tenang janganlah cemas karna kesempatan ini saya akan mengungkap sama kalian aplikasi apa sajakah yang sampai kini paling menyedot kuota anda agar anda tidak terus-terusan nyalahin operator jaringan. Seperti yang dibahas dari situs CNET, tersebut disini aplikasi yang paling menyedot kuota di Android 2018. Cekidot!


7 Aplikasi Android yang Boros Kuota

1. Instagram 

Aplikasi Android yang Boros Kuota

Instagram yaitu service media sosial yang cukup banyak menyedot kuota anda. Hal semacam ini lumrah karna Instagram memanglah memakai media photo jadi media tulisan pemakai, belum juga ditambah content video yang saat ini mulai banyak diberikan.

Bila kalian tidak ingin boros waktu memakai Instagram jadi kalian dapat mematikan feature pemutaran video automatis lewat menu penyusunan. Sekurang-kurangnya langkah tersebut dapat menghemat kuota anda meskipun tidaklah terlalu penting.


2. Spotify 

Spotify Aplikasi Android yang Boros Kuota

Spotify yaitu aplikasi setelah itu sebagai penyebabnya kuota anda cepet habis, loh kok dapat?

Spotify adalah aplikasi streaming lagu yang popular. Kelebihannya yaitu semuanya lagu yang disiapkan oleh service itu berkwalitas premium hingga nada lagu begitu jernih, untuk memutar semuanya lagu memanglah gratis namun diperlukan paling tidak 5 MB untuk satu sekali lagi, bayangin bila kita menginginkan memutar banyak lagu favorite, dapat tekor dong!

Ada langkah agar lebih irit yaitu kalian mesti mendaftar service itu dengan berbayar hingga dapat dengarkan lagu favorite kalian dengan off line. Jadi aman deh ingin muterin lagu berulang-kali.


3. Twitter 

Twitter Aplikasi Android yang Boros Kuota

Apakah kalian pemakai Twitter guys? Bila iya bermakna lumrah bila kuota kalian seringkali banget habis. Pasalnya video yang tampak di Twitter juga memutar sendiri dengan automatis.

Namun kalian dapat mematikannya lewat menu penyusunan. Pemberitahuan yang terus-menerus aktif dapat juga jadi penyebabnya kuota anda cepet habis guys.


4. Facebook 

Facebook Aplikasi Android yang Boros Kuota

Telah tidak kaget sekali lagi ya guys bila Facebook adalah aplikasi yang paling banyak menyedot kuota anda.

Terlebih saat ini Facebook telah dipenuhi dengan content video yang dapat muter automatis, namun kalian dapat mematikan feature itu lewat menu setting/ setelan.


5. Youtube 

Youtube Aplikasi Android yang Boros Kuota

Youtube yaitu Layanan streaming video yang paling banyak dipakai oleh pemakai internet di semua dunia, jadi lumrah bila video-video Youtube senantiasa berkwalitas serta sampai lupa saat sedang menontonya. Hayo kalian ngaku deh?

Namun beberapa waktu terakhir Youtube sudah buat feature unduh video jadi alternatif kurangi borosnya penggunaan data oleh pemakainya. selain itu juga youtube sudah meluncurkan aplikasi youtube yang bisa menghemat kuota android yaitu Youtube GO, kalian bisa download disini.


6. Tik-Tok

Tiktok Aplikasi Android yang Boros Kuota

Path yaitu service media sosial yang tawarkan banyak kelebihan pada pemakai, seperti sharing status memakai media photo serta video dan feature cek in location yang menarik.

Dengan seringkali memakai aplikasi ini jadi automatis kuota kalian semakin lebih banyak tersedot.


7. Mobile Legends 

Aplikasi Android yang Boros Kuota

Berhasil jadi game yang paling popular di Indonesia Mobile Legends juga termasuk jadi aplikasi yang paling menyedot kuota data. Pasalnya game ini seru banget hingga tidak akan senang bila hanya main sekali, terlebih bila sekali lagi mabar dapat tidur sampai larut malam hingga pagi.

Bayangin berapakah banyak uang untuk beli kuota agar dapat main game ini?

Alternatifnya sih player Mobile Legends senantiasa mencari Wifi gratis agar dapat menghemat kuota data mereka.

demikianlah beberapa Aplikasi android yang paling boros kuota sobat.

Apakah kalian setuju dengan daftar aplikasi di atas? yuk langsung tulis respon kalian lewat kolom komentar di bawah ya. Jadi tunggu aja!

2 komentar untuk "Ternyata ini ! 7 Aplikasi Android yang Boros Kuota"

  1. tik tok tuh paling boros mas diantara yg pernah sya coba :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas, tiktok itu makan data internetnya lebih besar daripada Youtube

      Hapus