Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

(Tutorial) Lengkap Upgrade Android 8.0+ Oreo untuk Xiaomi Redmi Note 4

Tikusliar.com - Tutorial Lengkap Upgrade Android 8.0+ Oreo untuk Xiaomi Redmi Note 4 - Android O 8.0+ atau yang sering disebut dengan android Oreo adalah sebuah versi terbaru android yang baru dirilis pada bulan agustus-september tahun 2017.

Kabar baiknya, bagi kalian pengguna Xiaomi khususnya Xiaomi Redmi Note 4, kini kalian bisa menikmati versi terbaru diatas android nougat ini dengan bantuan LineageOS 15 Oreo AOSP ROM.

Semua fitur baru yang ada pada android versi 8.0+ Oreo akan bisa kalian gunakan. Di artikel kali ini Tikusliar akan bagikan satu artikel tentang tutorial lengkap upgrade android 8.0+ Oreo Xiaomi Redmi Note 4.

Tutorial kali ini dibuat khusus untuk para user Xiaomi Redmi Note 4. Dengan menggunakan LineageOS, kalian bisa menikamati fitur baru seper bentuk ikon baru, Picture to piture mod, New Notifications, dsb. 

Upgrade Android 8.0+ Oreo untuk Xiaomi Redmi Note 4

Tutorial Lengkap Upgrade Android 8.0+ Oreo untuk Xiaomi Redmi Note 4

Untuk flash ROM Oreo ini, kalian harus melakukan root menggunakan TWRP Recovery. Dan pastikan juga kalian sudah mendownload LineageOS 15 ROM.zip serta GApps di smartphone Xiaomi Redmi Note 4 kalian. 

Setelah semua siap, ikuti langkah-langkah pada tutorial lengkap upgrade android 8.0+ Oreo Xiaomi Redmi Note 4 berikut ini.

Sebelumnya, perhatikan !!!

Syarat Untuk Flash LineageOS 15
  • Install TWRP Custom Recovery di ponsel Xiaomi Redmi Note 4.
  • Back up data penting yang ada pada smartphone kalian.
  • Batrei harus 100% (penuh)
Jika sudah siap, ikuti step by step dibawah ini :

1. Donwnload LineageOS 15 dan GApps untuk Xiaomi Redmi Note 4

  • Silahkan download Android OREO Lineage0S 15 disini >> https://androidfilehost.com/?fid=817550096634797162 . Selesai mendownload simpan file .zip nya pada memori internal gadget kalian.
  • Download Paket GApps disini https://www.androidfilehost.com/?fid=961840155545592807. impan GApps yang baru kalian download pada folder yang sama dengan tempat penyimpanan LinegaeOS kalian.
  • Lakukan flash menggunakan TWRP Custom Recovery untuk menginstall Google Aplications pada smartphone Xiaomi Redmi Note 4 kalian.

2. Install LineageOS 15 Android Oreo 8.0 di Redmi Note 4

  • Ingat baik-baik lokasi penyimpanan yang kalian gunakan untuk menyimpan file LineageOS dan GApps, agar memudahkan saat kalian pencarian melalui TWRP Recovery.
  • Selanjutnya, matikan Xiaomi Redmi Note 4 kalian dan lakukan lakukan boot pada mode recovery. Untuk melakukannya, seperti kebanyakan smartphone lainnya kalian bisa menekan tombol volume up + tombol power secara bersamaan.
  • Nah, sekarang kalian sudah berhasil masuk pada mode TWRP Custom Recovery yang ada pada smartphone kalian. Pilih pada opsi backup, dan salin semua data ROM untuk membackup ROM kalian sebelumnya. Hal tersebut untuk antisipasi jika ada kegagalan dalam melakukan custom ROM, atau seandainya kalian tidak menyukai custom ROM baru menggunkan Lineage OS 15. Maka jika ROM sebelumnya sudah terbackup, kalian tidak akan kebingungan lagi untuk mengembalikannya seperti semula, jika dibutuhkan.
  • Untuk memulai langkah flash, masuklah pada opsi WIPE lalu klik Advance Wipe, pilih system, data, chache dan dalvil. Terakhir klik Swipe untuk menghapus.
  • Langkah berikutnya, kalian kembali pada halaman utama TWRP recovery. Lalu klik di opsi install, cari file .zip LineageOS 15 lalu install.
  • Setelah itu, lakukan flash pada GApps untuk menginstal Google Aplications pada ROM yang baru kalian pasang.
  • Selesai. Lakukan Boot ulang.

Boot pertama pada Xiaomi Redmi Note 4 kalian biasanya akan memakan waktu yang cukup lama, untuk itulah daya baterai yang penuh sangat dibutuhkan saat kalian melakukan langkah-langkah custom ROM di tutorial lengkap upgrade android 8.0+ Oreo Xiaomi Redmi Note 4 ini. 

Jika ingin menggunkan ROM LineageOS 15 ini pada smartphone kalian, alangkah baiknya jika kalian juga melakukan flash aplikasi SuperSu atau Magisk Root Package di ponsel kalian.

Posting Komentar untuk "(Tutorial) Lengkap Upgrade Android 8.0+ Oreo untuk Xiaomi Redmi Note 4"