Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kenapa Banyak Pengguna BBM Move on Ke Whatsapp? Berikut ini Alasanya !!!

Tikusliar.com - Kenapa Banyak Pengguna BBM Move on Ke Whatsapp? Berikut ini Alasanya !!! - Kedua belah pihak developer aplikasi chatting ini memiliki persaingan marketting yang sangat ketat didunia maya.

Keduanya memiliki aplikasi andalan yang sama-sama bagus kualitasnya, tidak hanya dalam pemasaran tapi juga pada penggunanya juga dinegara kita maupun seluruh duni memiliki persaingan jumlah pengguna yang sangat ketat.

Lalu kenapa saya menulis artikel ini, Yap BBM Vs WhatsApp memang agak ngeri judulnya seperti mengadu domba kedua belah pihak ini, tapi sebenarnya tidak kok. saya hanya menulis apa yang sekarang terjadi disekitar saya.


Kenapa Banyak Pengguna BBM Move on Ke Whatsapp? Berikut ini Alasanya !!!


BBM Vs WhatsApp

Disini saya tidak akan menulis tentang apa saja kebelihan dan kekurangan aplikasi BBM dan aplikasi whatsapp tapi saya hanya akan menulis apa alasan banyak pengguna BBM yang pindah ke whatsapp.

Walaupun banyak yang menggunakan kedua aplikasi tapi sekarang teman-teman saya banyak yang uninstal/ menghapus aplikasi BBM dan pindah ke Aplikasi Whatsapp untuk aplikasi chatting permanennya.


Alasan User BBM Move on ke-WhatsApp

Berikut ini beberapa alasan hal yang mempengaruhi para pengguna BBM pindah ke Whatsapp dan menghapus aplikasi BBMnya berdasarkan pengalaman dan tindakan teman-teman disekitar saya.

Tapi kalo saya masih menggunakan keduanya kok, karena kasihan teman dikontak BBM saya yang tidak memiliki dan menggunakan Whatsapp untuk aplikasi chattingnya.
  1. Aplikasi BBm sekarang terlalu banyak iklan pada Ru pembaruanya, kadang-kadang ketika kita mau like status teman tiba-tiba iklanya langsung muncul. 
  2. Aplikasi Whatsapp tidak memiliki layanan iklan apapun 
  3. BBM terlalu banyak produk yang dijual tanpa ada pentingnya bagi pengguna sedangkan whatsapp tidak memiliki layanan untuk diperjual belikan sama sekali. 
  4. Jika Mengirim foto lewat whatsApp foto kita tidak akan dikompres terlalu kecil sedangkan di BBM foto kita akan pecah karena fotonya dikompress abis 
  5. Di Aplikasi WhatsApp tidak ada spam dan chatting orang yang tidak kita kenal karena whatsapp yang terhubung dikontak harus saling memiliki nomor telponya. 
Nah, bagaimana menurut sobat pendapat saya tentang alasan para pengguna BBM Move on ke Aplikasi WhatsApp, Jika ada lagi silahkan tulis pada kolom komentar dibawah, semoga bermanfaat terima kasih.

2 komentar untuk "Kenapa Banyak Pengguna BBM Move on Ke Whatsapp? Berikut ini Alasanya !!!"

  1. Pada ngeluh BBM lemot,salah satu nya.
    Trs kalo pake whatssap ngga ribet pake PIN lagi, kalo Whatssap kan 1nomor bs call juga bs chat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. It's gan bner banget, tp BBM skrg bisa call, video call juga kok, hanya saja yg gadgetnya spesifikasi standard gampang lag Dan banyak iklanya di BBM skrg

      Hapus