Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa Sih Aplikasi Sarahah itu? Begini Cara Menggunakan Aplikasi Sarahah di Android

Tikusliar.com - Apa itu Sarahah ? dan Bagaimana Cara Menggunakan Aplikasi Sarahah di Android ? Itulah yang Menjadi ramai dipertanyakan banyak orang dan dikalangan para pemuda serta remaja autis sekarang ini.

Sarahah merupakan Sebuah aplikasi media sosial baru yang akan menjadi pesaing berat bagi para pengembang devloper sosial media lainya. Sarahah bisa menjadi media sosial lainnya, tapi saat ini levelnya naik drastid sama dengan Snapchat dan Twitter.

Dalam beberapa bulan pertama di Appstore, Sarahah menjadi no. 1 aplikasi iTunes gratis di App Store, top in YouTube, Instagram, dan Facebook.

Sarahah sudah memiliki 15 juta pengguna dan telah didowload oleh 4 juta kali di iOS dan setidaknya 5 juta kali di perangkat Android.
Baca Juga :
- Cara Mengganti Foto Profil Sarahah
- Cara Menghapus Akun Sarahah dari Android dan PC
Sementara jumlah mengesankan ini terutama berasal dari popularitasnya di negara-negara Timur Tengah seperti Mesir dan Arab Saudi, Aplikasi Android Sarahah akan dengan cepat menuju ke A.S. dan Eropa.

Tapi apa sih sebenarnya Sarahah itu, dan bagaimana kalian menggunakannya? Mari kita lihat pada artikel berikut.

Inilah Cara Menggunakan Aplikasi Sarahah


# Apa itu Sarahah?

Kata Sarahah berasal dari bahasa arab, yang berarti "kejujuran" atau "keterbukaan," dimulai sebagai alat untuk memberi umpan balik di tempat kerja dalam setting anonim, namun sekarang banyak digunakan oleh para remaja.

Konsepnya Sangat sederhana: Pengguna bisa memposting opini jujur ​​ke halaman profil lainnya tanpa memberikan identitas mereka.

Tujuannya adalah untuk meletakkan landasar dasar bagi orang untuk membantu orang lain mengenali kekuatan dan kelemahan mereka tanpa kecanggungan menceritakannya di depan wajahnya.

Menurut aplikasi ini : "Sarahah membantu kalian dalam menemukan kekuatan dan area Anda untuk perbaikan dengan menerima umpan balik yang jujur ​​dari karyawan dan teman Anda secara pribadi."

Tapi yang semula dimaksudkan untuk refleksi diri sekarang dikritik karena memicu intimidasi online. Tampilan di review app store Android menampilkan opini polarisasi. 

Aplikasi ini memiliki lebih dari 10.000 bintang 5 (lima) dan banyak pula yang memberi satu bintang. Banyak situs komentar negatif mengganggu contoh penyalahgunaan Aplikasi online dan potensi penindasan pada dunia maya.




# Bagaimana Cara Menggunakan Aplikasi Sarahah di Android ?

Apa itu Sarahah dan Cara Menggunakan Aplikasi Sarahah di Android

Simak penjelasan dibawah ini jika kalian ingin tahu bagaimana cara menggunakan aplikasi sarahah di hp android.

Seperti gambar di atas, pada pop-up pesan utama aplikasi Sarahan memiliki tiga tab berbeda di bagian atas.

Disana anda bisa melihat pesan kamu seperti Received, Favorit, dan Sent. Di bagian bawah, ada empat pilihan menu. Terlepas dari jendela pesan utama, pilihan lainnya adalah Search, Browser, dan Profile. sedangkan Jelajahi merupakan sebagai fitur baru dalam pengembangan aplikasi sarahah.

Apa itu Sarahah dan Cara Menggunakan Aplikasi Sarahah di Android

Setelah mencari teman, kalian dapat memilih profil dan mengetuknya untuk membuka kotak pesan baru yang meminta kalian meninggalkan pesan balasan "konstruktif". kalian hanya bisa mengirim pesan teks, tidak ada pilihan untuk berbagi foto tapi entah jika memang masih dalam tahap pengembangan.

Apa itu Sarahah dan Cara Menggunakan Aplikasi Sarahah di Android

Pengguna yang menerima pesan bisa sama dengan menggunakan tombol love atau memblokir pengirim. Perlu dicatat bahwa receiver tidak memiliki kuasa untuk menanggapi pesan apapun.

Untuk mengundang umpan balik dari rekan kerja dan teman, Sarahah memberikan opsi untuk membagikan tautan link Url Sarahah ke akun media sosialkalian sperti di Facebook, WhatsApp, Twitter, Telegram, dan Snapchat.

Apa itu Sarahah dan Cara Menggunakan Aplikasi Sarahah di Android

Bagi kalian yang masih penasaran dan belum punya aplikasi sarahah  bisa download aplikasinya di tombol link download dibawah ini, sedangkan untuk mendaftarnya kalian bisa lewat Aplikasi sarahah di Android atau juga bisa via Website Sarahah resminya melalui pc

Aplikasi Sarahah Untuk Android

Aplikasi Sarahah Untuk IOS/Iphone


# Bagaimana dengan faktor negatif Aplikasi Sarahah?

Setelah popularitasnya meledak, orang-orang mengungkapkan kekhawatiran mereka tentang kemungkinan menggunakan aplikasi Sarahah sebagai alat intimidasi cyber atau pencurian dan penipuan pada dunia maya melalui aplikasi sarahah diandroid karena banyaknya pengguna baru.

Platform seperti Facebook dan Twitter bukanlah hal baru dalam menghadapi troll cyber dan pengganggu, dan menambahkan lapisan tambahan anonimitas lengkap bisa melangkah lebih jauh.

Jika kita melihat ulasan pengguna di Play Store dan App Store, beberapa telah memuji aplikasi sarahah atas konsep dan kesenangan barunya, sedangkan banyak juga yang lain telah menyalahkannya karena menyebarkan karena kebencian online pada dunia maya.

Apapun yang terjadi, Sarahah pasti telah mengambil alih internet dengan strategi khusus dan akan lebih menarik untuk dikembangkanya lagi saat masa depannya berkembang.

Ok sobat, mungkin itu saja yang bisa saya bagikan tentang sedikit penjelasan Apa itu Sarahah ? dan Bagaiman Cara menggunkan Aplikasi Sarahah di Android?. Semoga Artikel ini bermanfaat, terima kasih ....


Tag: Download Aplikasi Sarahah, Apa itu Aplikasi Sarahah, Cara Daftar sarahah di Android, Bagaimana Cara Menggunakan Aplikasi Sarahah, Cara Daftar Sarahah di PC, Bagaimana Cara Menggunakan Aplikasi Sarahah di Android, Cara Menggunakan Aplikasi Sarahah di PC, Cara Mendaftar Sarahah,cara mencari orang di sarahah browser. 

Posting Komentar untuk "Apa Sih Aplikasi Sarahah itu? Begini Cara Menggunakan Aplikasi Sarahah di Android"