Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

(Tutorial) Cara Mengganti Font/ Huruf Hp Oppo dengan Mudah tanpa Root

Tikusliar.com - Cara Mengubah Style Font di OPPO A39, A37 F1s, dan Semua Tipe Android Oppo - Font adalah salah satu bagian dari smartphone Android yang memiliki peran paling penting untuk memungkinkan pengguna untuk menjalankan multitasking kegiatan di layar.

Style font dari HP OPPO dapat diganti sesuai dengan keinginan penggunanya. Dan untuk menggantinya, pengguna harus men-download font dari Google Play Store . 

Dari Google Play Store, pengguna dapat memilih dan men-download berbagi huruf - huruf yang keren dan unik. 

Untuk mengubah font pada OPPO, tentu minimal sistem Android sendiri Android 5.0 Lollipop. Untuk lebih jelasnya, silakan lihat Penjelasan dibawah ini bagaimana cara mengganti Model huruf pada Oppo Smartphone :

Cara Mengganti Font/ Huruf Hp Oppo dengan Mudah tanpa Root


Cara Mengganti Font  Semua Jenis HP OPPO

Pada kesempatan ini saya akan berbagi metode Pengalaman saya kepada kalian semua tentang Bagaimana Cara Ubah Gaya Font Di HP OPPO Mudah Dan Cepat. 

Untuk mengubah font di HP OPPO, pastikan kalian memiliki rencana data yang cukup banyak. Hal ini diperlukan karena Anda harus men-download font dari Google Play Store dengan ukuran yang cukup besar. 

Selain itu, pastikan koneksi internet kalian cukup cepat. Hal ini bertujuan agar proses download tidak berhenti di tengah-tengah proses saat sedang Mendownload. 

Untuk mengubah Model font Hp OPPO Camera Phone, silakan lihat Langkah - Langkah Berikut Mengubah Font OPPO.
  • Langkah pertama, kalian bisa pergi ke "Settings" HP OPPO yang kalian miliki. Selanjutnya, kalian dapat tekan pada "Tampilan dan Kecerahan". Pada bagian itu, kalian akan berada Pengaturan dengan beberapa pilihan fitur. Pilih "Font Style" untuk mencoba mengubah Style font HP OPPO.
(Tutorial) Cara Mengganti Font/ Huruf Hp Oppo dengan Mudah tanpa Root
  • Selanjutnya, kalian dapat menekan "Font online". Kemudian kalian akan dibawa ke Google  Play Store dengan kata kunci FlipFont. Dari semua gaya font yang ada, kalian dapat memilih salah satu yang kalian sukai.
(Tutorial) Cara Mengganti Font/ Huruf Hp Oppo dengan Mudah tanpa Root

  • Setelah kalian memilih salah satu dari beberapa Style font yang ada, kalian dapat menekan "Instal" dan dilanjutkan dengan tap "Terima". Tunggu sampai proses download dan instalasi font benar- benar selesai.
(Tutorial) Cara Mengganti Font/ Huruf Hp Oppo dengan Mudah tanpa Root

  • Setelah berhasil diunduh, kalian langsung dapat menerapkan font tersebut. Dan secara otomatis, akan menyesuaikan font dari semua teks atau teks yang berada di atas layar. Cukup mudah bukan!
  • Selesai.

CATATAN : Metode di atas yang telah saya lakukan pada smartphone dengan operasi Android sistem Lollipop v5.1.1. Jika kalian menggunakan sistem Smartphone Android yang berbeda, kalian dapat menyesuaikan metode kalian sendiri.

Dengan tutorial di atas, mudah-mudahan pengguna OPPO Smartphone dapat dengan mudah mengganti dan mengubah Model font yang diinginkan. 

Metode di atas dapat berlaku untuk semua perangkat OPPO seperti Oppo A37, Oppo A59, Oppo R9 Plus, Oppo F1 Plus, Oppo A53, Oppo A33, Oppo Neo 7, Oppo R7s, Oppo R7 Lite, Oppo R5s, Oppo Mirror 5s, Oppo Mirror 5, Oppo Joy 3, Oppo R7 Plus, Oppo Neo 5 2015, Oppo Neo 5s, Oppo Mirror 3, Oppo Joy Plus, Oppo Cari 5 Mini, Oppo Yoyo, Oppo N3, Oppo N1 Mini, dan perangkat OPPO lainnya.
Baca Jug :
- Cara Mengaktifkan Fitur OTG Semua Tipe HP Oppo
- Tutorial Cara Root Hp Oppo F1
- Cara Mudah Reset Hp Oppo A37

Demikian lah ulasan singkat tentang Bagaimana Cara Mengubah Gaya Font Pada HP Oppo Smartphone Cepat Dan Mudah , Semoga Artikel ini dapat membantu dan berguna untuk kalian semua. 

Jika ada sesuatu yang ingin kalian tanyakan atau saran lainya, silakan tulis melalui kolom komentar di bawah ini. Terima kasih dan semoga sukses !!

13 komentar untuk "(Tutorial) Cara Mengganti Font/ Huruf Hp Oppo dengan Mudah tanpa Root"

  1. Gan.. Tolong caranya ganti font untuk oppo f3 dong.. Kok gk bisa" ya.. Udah bosen dg gaya font kyak gnii....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya itu canda ganti dong Oppo F3 diatas tutorialnya gan

      Hapus
  2. Nah klo f5 gmna cara ganti font nya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah belum Tau mas Kalo buat oppo f5, mungkin Sama aja

      Hapus
  3. Gimana cara ganti font di hp oppo A71, soalnya pas buka di pengaturan nggak ada ganti huruf cuman ukuran huruf saja

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo gk ada disetting bisa download aplikasi tambahan untuk ganti font mas, banyak kok di playstore

      Hapus
  4. Di oppo f5 ganti hurufnya tdk ada cuma ukuran huruf saja....jadi malas

    BalasHapus
    Balasan
    1. kayaknya kalo di oppo f5 harus root dulu mas, belum ada aplikasi yang kompatibel, ntr kalo aplikasi yang sudah kompatibel untuk ganti font di oppo f5 saya share diartikel

      Hapus
  5. Mas tolong donk bantuannya utk yg f5, sy download di play store tp ngg bisa diaplikasikan, trmksh

    BalasHapus
    Balasan
    1. kayaknya kalo di oppo f5 harus root dulu mba, belum ada aplikasi yang kompatibel, ntr kalo aplikasi yang sudah kompatibel untuk ganti font di oppo f5 saya share diartikel

      Hapus
  6. Balasan
    1. Nanti saya buatkan artikel baru lagi mba untuk ganti font oppo a71

      Hapus
  7. Belum pernah megang bos, kayaknya sih sama aja dengan Cara diatas

    BalasHapus