Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

(Tutorial) Cara Mengaktifkan Fitur USB OTG Hp Oppo

Tikusliar.com - Cara Mengaktifkan fitur USB OTG di Hp OPPO A37, A59, F1, F1 Plus dan F1s - Smartphone Android datang untuk memuaskan pengguna dan untuk menikmati dunia hiburan maya , baik itu untuk browsing internet, chatting, video streaming, musik, dan banyak lagi hal lain.

Dan tentu saja, di balik itu semua smartphone Android juga memerlukan namanya media penyimpanan, baik itu Media Penyimpanan internal maupun Media Penyimpanan eksternal. 

Setiap perangkat memiliki media yang berbeda - beda penyimpanannya, tergantung pada pengguna memilih, bisa pilih dari 4 GB, 8 GB, 16 GB, 32 GB, 64 GB, atau 128 GB.

Nah, sedangkan memori internal setiap merek dan tipe hp tentu berbeda - beda baik itu pada hp oppo dan smartphone lainya, seperti yang saya sebutkan di atas. 

Adapun eksternal juga ada banyak macam, bisa MicroSD atau dengan bantuan fitur USB OTG

Pengguna yang merasa kurang dengan media penyimpanan internal, biasanya Menambahkan Micro SD atau kalian bisa  membawa Flashdisk dengan kapasitas yang cukup besar untuk menyimpan Kualitas video HD atau film dengan ukuran yang sangat besar.

(Tutorial) Cara Mengaktifkan Fitur USB OTG Hp Oppo


Cara Mengaktifkan fitur USB OTG di HP OPPO

Nah, pada kesempatan ini saya akan berbagi metode saya kepada kalian tentang Bagaimana Cara mengaktifkan fitur USB OTG  Semua tipe HP OPPO Lengkap. 

Dengan fitur USB OTG, kalian dapat Membuka data tersedia di Flashdisk melalui OPPO smartphone yang kalian miliki. 

Jadi, jika misalnya, kalian menyimpan banyak video atau film di flashdisk tentu saja kalian dapat menonton melalui Hp OPPO smartphone yang kalian miliki. 

Sebelum itu, kalian juga harus menyiapkan kabel USB untuk menghubungkan dua perangkat tersebut. 

Mengaktifkan fitur USB OTG Hp Oppo, kalian dapat melihat langkah-langkah - langkah di bawah ini bagaimana cara mengaktifkan fitur USB Otb pada HP Oppo kalian :

(Tutorial) Cara Mengaktifkan Fitur USB OTG Hp Oppo
  • Buka menu Pengaturan / Pengaturan »Pengaturan Tambahan» Aktifkan "USB OTG". Gulir ke kanan dengan tanda hijau, yang berarti OTG dalam posisi dan keadaan  aktif.

CATATAN : Metode di atas yang telah saya lakukan pada smartphone dengan Operasi Sistem Android  Lollipop v5.1.1. Jika kalian  menggunakan type Smartphone yang berbeda, kalian  dapat menyesuaikan metode diatas dengan mtode kalian sendiri.

Dengan mengaktifkan USB OTG Hp Oppo, kalian dapat membuka semua file dan data yang ada dalam flashdisk yang kalian miliki dengan mudah. 

Demikian pula halnya sama dengan membuka file dalam memori eksternal Android. 

Metode Cara Mengaktifkan Fitur Usb Otg Hp Oppo di atas dapat kalian ikuti pada semua tipe hp OPPO, di antaranya Oppo A37, Oppo A59, Oppo R9 Plus, Oppo F1 Plus, Oppo A53, Oppo A33, Oppo Neo 7, Oppo R7s, Oppo R7 Lite, Oppo R5s, Oppo Mirror 5s, oposisi Mirror 5, oposisi Joy 3, oposisi R7 Plus, Oppo Neo 5 2015, oposisi Neo 5s, oposisi Mirror 3, oposisi Joy Plus, Oppo Find 5 Mini, oposisi Yoyo, oposisi N3, oposisi N1 Mini, dan Tipe Hp OPPO Smartphone lainnya .

Demikian, ulasan singkat tentang Bagaimana Cara Aktifkan fitur OTG USB di HP OPPO, Semoga dapat membantu dan berguna buat kalian semua. 

Jika ada sesuatu yang ingin kalian tanyakan  atau saran, silahkan tulis melalui kolom komentar di bawah ini. 

Terima kasih dan semoga sukses !! 

2 komentar untuk "(Tutorial) Cara Mengaktifkan Fitur USB OTG Hp Oppo"

  1. Sudah seperti langkah tersebut tetapi belum bisa kebaca di perangkat oppo a57

    BalasHapus