Dewa Naga

Tikusliar.com - Mengapa iPhone Anda Tiba-tiba Mati dalam Cuaca Dingin dan Bagaimana Mencegahnya? - Beberapa pengguna iPhone telah melaporkan bahwa perangkat mereka tiba-tiba saja mati secara tidak terduga.

Hal ini terjadi di belahan benua Eropa tepatnya saat suhu di Inggris turun, dengan salju tebal yang diperkirakan juga akan menyerang negara bagian lain dalam semalam - dan ternyata hal ini bisa memberi efek pada gadget Anda.

Beberapa pengguna iPhone telah melaporkan bahwa perangkat mereka telah mati secara tidak terduga pada saat-saat yang tidak menyenangkan, meski telah terisi penuh.

Meskipun ini mungkin tampak aneh, sebagian besar produsen elektronik memperingatkan bahwa perangkat mereka mungkin saja belum terbiasa jika terkena cuaca dingin atau panas yang ekstrem.

Dilansir dari mirror online, situs web Apple's Support menyatakan bahwa menggunakan perangkat iOS pada suhu di bawah titik beku mungkin untuk sementara mudah low bat dan bisa memperpendek masa pakai baterai dan dapat menyebabkan perangkat ini mati tiba-tiba.

Mengapa iPhone Anda Tiba-tiba Mati dalam Cuaca Dingin dan Bagaimana Mencegahnya?


Cara Mengatasi iPhone Tiba-tiba Mati

Hal ini terjadi karena baterai lithium-ion isi ulang di dalam iPhone mengandung cairan elektrolit yang mengkristal saat turun di bawah suhu tertentu.

Tujuannya adalah untuk mencegah listrik mengalir melalui baterai, yang bisa menghentikan telepon secara rusak total.

Apa yang bisa kamu lakukan?

Beruntung, efeknya hanya sementara. Apple mengatakan masa pakai baterai akan kembali normal saat Anda membawa perangkat kembali ke suhu sekitar yang lebih tinggi.

Perusahaan merekomendasikan penyimpanan iPhone antara -20º dan 45º C (-4º sampai 113º F), dan tidak meninggalkannya di dalam mobil dalam semalam, karena suhu di dalam mobil dapat melebihi kisaran ini.

Jika Anda memiliki iPhone X, penjelasannya mungkin sedikit berbeda. Awal bulan ini, beberapa pengguna iPhone X melaporkan bahwa layar sentuh perangkat menjadi tidak responsif saat suhu turun di bawah ambang batas tertentu. Apple mengakui masalah ini dalam sebuah pernyataan yang diberikan kepada The Loop.

Mereka menyadari kejadian di mana layar iPhone X akan sementara tidak responsif saat disentuh setelah perubahan yang cepat ke lingkungan yang dingin menurut juru bicara perusahaan tersebut.

Layar iPhone X bisa benar-benar membeku dalam cuaca dingin - namun Apple menganggapnya bahwa hal ini sudah memiliki solusinya. Setelah beberapa detik layar akan menjadi responsif penuh lagi, ini akan dibahas dalam update software yang akan datang.

Apple telah merilis pembaruan perangkat lunak - iOS 11.1.2 - yang tampaknya telah menjadi solusi dan memecahkan masalah ini bagi sebagian besar pengguna. Jadi jika Anda belum melakukannya, pastikan iPhone X Anda menjalankan versi terbaru dari sistem operasi Apple.

0 Response to "Mengapa iPhone Anda Tiba-tiba Mati dalam Cuaca Dingin dan Bagaimana Mencegahnya?"

Post a Comment