Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Fitur iPhone tersembunyi ini dapat menyelamatkan hidup Anda

Tikusliar.com - Fitur iPhone tersembunyi ini dapat menyelamatkan hidup Anda - Ternyata ada beberapa fitur tersembunyi iPhone yang belum banyak diketahui penggunanya mulai dari diam-diam memanggil polisi sampai dengan informasi darurat medis.

Pastikan fitur ini diaktifkan pada iPhone anda karena bisa jadi fitur ini menyelamatkan nyawa Anda suatu hari nanti.

iPhone milik Apple memiliki sejumlah fitur pintar yang dibangun langsung ke dalam sistem operasi yang dirancang untuk membantu Anda dalam keadaan sulit atau berbahaya. 

Seringkali layanan ini bisa hilang di bawah aplikasi pihak ketiga yang lebih disukaibanyak orang seperti media sosial atau permainan video.

Misalnya saja dengan iOS 11, Apple memperkenalkan kemampuan untuk diam-diam mengunci iPhone Anda dan menghubungi polisi. 

Fitur Ini merupakan cara cepat untuk mencari pertolongan jika Anda menemukan diri Anda dalam masalah dan membutuhkan pertolongan darurat dan Anda bingung apa yang harus Anda lakukan.

Fitur iPhone tersembunyi ini dapat menyelamatkan hidup Anda


Fitur Tersembunyi dari iPhone

IPhone Anda juga dapat berfungsi sebagai pemegang rekaman untuk semua informasi medis pribadi Anda. 

Rekaman dalam fitur Ini tidak dibagikan dengan Apple namun dikunci dengan aman di telepon Anda. Hal ini dapat diatur untuk ditampilkan dalam keadaan darurat.


1. SOS darurat

Fitur "Emergency SOS" yang baru, terlihat diluncurkan dengan menekan tombol daya iPhone dengan cepat lima kali, sementara ponsel terkunci. 

Hal ini mendorong telepon untuk mengeluarkan suara sirene, dan mulai menghitung mundur dari tiga, sebelum secara otomatis menghubungi 999 - polisi akan mengambil lokasi telepon dan akan meresponsnya dengan tepat. 

Untuk berbagai negara yang berbeda bisa disesuiakan dengan call centre negara yang bersangkutan.

Jika Anda khawatir tentang mengaktifkan SOS Darurat secara tidak sengaja, Anda dapat menyesuaikan pengaturan pada telepon Anda untuk membuka jalan pintas untuk menghubungi layanan darurat, daripada menghubungi mereka secara otomatis. 

Ada juga pilihan untuk mengatur kontak darurat, termasuk siapa yang akan dikirimi pesan dengan lokasi Anda saat ini kapan pun Anda mengaktifkan fitur ini.


2. ID medis

Di dalam aplikasi Kesehatan Apple yang standar ada pilihan yang disebut Medical ID, yang memungkinkan Anda membuat daftar kondisi medis, seperti alergi dan pengobatan terkini serta informasi penting seperti golongan darah atau yang lainnya. 

Ini dapat diakses dari layar kunci jika terjadi keadaan darurat.

Jadi jika seorang paramedis tiba di lokasi kecelakaan dan Anda tidak sadar - iPhone Anda bisa menyelamatkan hidup Anda.

Begini cara mengaturnya
  • Buka aplikasi Kesehatan 
  • Ketuk pilihan Medical ID di kanan bawah bilah alat 
  • Pilih 'Create Medical ID' 
  • Isi semua informasi yang relevan 
  • Aktifkan opsi "Tampilkan Bila Dikunci" 
Bagaimana fitur ini bekerja?

ID Medis dapat disesuaikan dengan gambar dan tanggal lahir. Saat layar kunci muncul, sebuah tab kecil yang mengatakan "ID Medis" akan terlihat saat Anda menggesek untuk memasuki panggilan darurat. 

Ini berarti bahwa seorang responden atau petugas medis pertama dapat melihat informasi penting Anda dengan mudah ditata.


3. Masalah privasi

Apple tidak menyimpan informasi medis pribadi Anda di servernya, ID Medis Anda akan dapat dilihat oleh siapa saja yang secara fisik dapat menghubungi telepon Anda. 

Jika Anda ingin menghapus ID Medis Anda, Anda dapat melakukannya di bagian bawah layar edit.

Sebagai gadget yang canggih, pabrikan iPhone memang telah merancang ponsel ini sedemikian canggih untuk berbagai keperluan. 

Tujuannya adalah demi keamanan dan kenyamanan penggunanya, sehingga dengan memiliki satu ponsel ini saja, banyak kebutuhan mereka bisa terpenuhi, mulai dari fungsi komunikasi, informasi, kesehatan hingga keamanan.

Posting Komentar untuk "Fitur iPhone tersembunyi ini dapat menyelamatkan hidup Anda"