Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Beberapa Fitur Menarik iPhone X yang Perlu Kamu Tahu

Tikusliar.com - Beberapa Fitur Menarik iPhone X yang Perlu Kamu Tahu - Selain desain yang futuristik, iPhone X juga punya beberapa fitur menarik lainnya.

Selain fiturdesain stainless steel pada iPhone X, yang membuatnya terasa lebih ringan dari pada iPhone 8 berukuran sama, yang menggunakan aluminium, masih banyak fitur elegan yang memberi kesan bahwa gadget ini memang punya kelas tersendiri. Beberapa diantaranya sebagai berikut:


Augmented reality (fitur tambahan)

Fitur ini adalah fokus utama baru bagi Apple. iPhone X yang bisa terintegrasi dengan semua perangkat keras dan perangkat lunak yang dibutuhkan untuk menciptakan pengalaman AR (Augmented Reality) yang sangat realistis.

Fitur AR ini termasuk kamera yang dikalibrasi dengan hati-hati, sensor baru termasuk giroskop dan akselerometer, dan chip A11 Bionic yang kuat dan punya kecepatan tinggi.

Sayangnya, baru ada sedikit sekali aplikasi yang bisa memanfaatkan kemampuan ini sehingga fitur ini masih belum banyak digunakan oleh pengguna.

Beberapa contoh bagus misalnya saja beberapa produk yang dipasarkan di Ikea Place, yang memungkinkan Anda membuat "sofa", lampu, karpet dan meja di sekitar rumah Anda, sehingga Anda dapat membandingkan hasilnya dengan seperti apa yang mereka lihat sebelum memakai aplikasi ini.

Ada juga banyak perusahaan game mobile yang bereksperimen dengan AR, terinspirasi oleh kesuksesan stratosfer Pokemon Go tahun lalu.

Beberapa Fitur Menarik iPhone X yang Perlu Kamu Tahu


Kamera TrueDepth

Fitur andalan lain dari iPhone X adalah sistem kamera TrueDepth-nya, yang dapat secara akurat memetakan geometri wajah Anda.

Ini berarti, untuk pertama kalinya, Anda bisa menggunakan mode Portrait dan Portrait Lighting pada selfies Anda, begitu pula foto yang diambil dengan kamera dual-lens belakang.

Yang lebih menarik lagi, kamera TrueDepth dapat mendeteksi posisi, topologi dan ekspresi wajah Anda dengan akurasi tinggi dan secara real time, dan kemudian menggunakan data tersebut di dalam aplikasi.

Aplikasi paling tinggi dari ini adalah Animojis, yang pada dasarnya memungkinkan Anda mengendalikan ekspresi dari selusin karakter emoji yang berbeda dengan wajah Anda sendiri.

Fitur baru, yang tersedia sebagai aplikasi iMessage, telah menghasilkan kegemaran baru yang dikenal sebagai Animoji Karaoke, di mana pengguna mengucapkan kata-kata tersebut ke lagu favorit mereka dengan latar karakter emoji ini.

Namun potensi aplikasi masa depan dari teknologi ini jauh lebih luas. Pengguna pada akhirnya dapat menciptakan avatar yang realistis dari diri mereka sendiri untuk digunakan dalam game, yang bisa dinyatakann dalam aplikasi realitas dan bahkan dalam kehidupan seolah-olah nyata.

Hasil lebih menarik ini juga berpotensi digunakan untuk pemindaian 3D dan benda cetak, dan verifikasi identitas lanjut. iPhone X memiliki komposisi dua baterai dan papan kontroller yang ditumpuk di dalam gadget andalan Apple yang baru ini.


Sistem pemindai Pengenal ID Wajah

Aplikasi mirip TrueDepth ini benar-benar lebih praktis dari FaceDome yang lebih dulu dikenal, dan sukses menggantikan Touch ID sebagai sistem otentikasi default pada iPhone X.

Setelah demo spektakuler di panggung pada peluncuran iPhone X di Craig pada acara di bulan September, memberikan hasil yang fantastis.

Setelah melakukan beberapa pemindaian awal wajah Anda, iPhone X secara teoritis akan membuka dirinya setiap saat Anda melihatnya.

Anda juga dapat menggunakan ID Wajah untuk mengautentikasi Apple Pay.

Pada awalnya saat anda memasukkan kode sandi dan melakukan pemindaian wajah, ternyata sistem pemindaian ID Wajah jauh lebih cepat dan lebih baik dalam mengenali Anda dari berbagai sudut dan di lingkungan yang berbeda.

Tidak seperti sistem pengenalan wajah lainnya, sistem pemindaian wajah ini menggunakan sensor kedalaman pengenalan gambar 2D standar untuk memindai wajah Anda - sehingga dapat bekerja walaupun pengguna menggunakan topi, selendang, kacamata, lensa kontak dan banyak kacamata hitam. Sistem ini juga bisa bekerja dengan baik dalam kegelapan total.

Jika ID Wajah gagal mengenali Anda namun mendeteksi kecocokan kontur wajah secara lebih dekat, Anda bisa langsung mencobanya dengan memasukkan kode sandi Anda, dan iPhone X akan menambah data ID yang tersimpan, sehingga kemungkinan lebih besar mengenali Anda di lain waktu.

Seperti halnya ID Sentuh, ID Wajah juga dapat digunakan untuk masuk ke berbagai aplikasi pihak ketiga - termasuk aplikasi perbankan - sehingga Anda tidak perlu mengetikkan kata sandi Anda setiap saat.


Daya dan masa pakai baterai

Kaca belakang iPhone X bisa berfungsi secara nirkabel - walaupun Anda harus membeli pengisi baterai nirkabel dari perusahaan pihak ketiga seperti Belkin atau Mophie, karena Apple belum membuatnya sendiri.

Keuntungan besar dari pengisian nirkabel adalah Anda bisa meletakkan iPhone X Anda di atas bantalan pengisian saat Anda tidur, dan tidak perlu khawatir mengotak-atik kabel.

Hal ini juga berguna jika Anda mendapati baterai Anda low bat di kafe, hotel atau bandara yang memiliki fasilitas pengisian nirkabel.

Kelemahannya adalah bahwa kebanyakan bantalan pengisian baterai membutuhkan Anda untuk meletakkan telepon pada posisi yang tepat agar dapat mengisi daya.

Posting Komentar untuk "Beberapa Fitur Menarik iPhone X yang Perlu Kamu Tahu"