Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

CREATOR PEMBUAT GAME VIRAL “ TIANG LISTRIK”

Tikusliar.com - CREATOR PEMBUAT GAME VIRAL “ TIANG LISTRIK” - Namanya Frida Dwi, langsung dikenalin ajah deh yah. Beliau ini sang creator dari Game yang Viral bulan ini, Yaitu Game “Tiang Listrik” kenapa ko bisa viral?

Kan Cuma game tiang listrik ajah, buat kamu yang bilang kayak gitu, selamat otak kamu belum tercemar oleh berita-berita pada koruptor yang penuh dengan Drama Telenovela, tapi kalo mau tau sedikit boleh lah cari tau di internet, apa sih yang menjadikan tiang listrik ini menjadi viral, terutama gamenya.

Oke kita nggak akan bahas masalah tiang listrik dan pelaku penabraknya, yang akan kita bahas kali ini adalah sang creator kreatif yang pintar sekali mengambil peluang.

Saya kenalin lagi kali yah.

Namanya Frida Dwi, beliau bersama temannya Estu Galih mengambil langkah revolusioner dengan membuat game Tiang Listrik ini, ini mungkin sindiran kreatif kepada Bapak Dewan disana yang kepalanya Benjol sebesar Bakpau.

Kamu tau yang keren dari Game ini ?

menurut informasi yang didapat game ini hanya dibuat dalam waktu 7 jam saja, ini dikarenakan giatnya Beliau dan temannya dan tidak ingin moment viral ini diambil developher lain.

Yang kerenya lagi, hanya dalam waktu dua jam setelah di luncurkan, game Tiang Listrik ini sudah mencapai angka download yang fantastis yaitu, 80 ribu lebih download.

Menurut Beliau dan temannya ini, game Tiang listrik ini dibuat karena Beliau melihat Tiang Listrik menjadi Trensding Topik di media social pada tanggal 16 November dan beliau langsung membuat game tiang listrik ini bersama temanya.

Saya ingatkan lagi.. hanya dalam 7 jam game Tiang Listrik ini rampung. Walaupun pada peluncuran pertamanya game ini belum di berikan effect suara.

Tapi setelah di Publish, barulah Mas Frida Dwi dan kawannya ini membenasi dengan memberikan suara dan memperbaiki Bugs yang ada.


CREATOR PEMBUAT GAME VIRAL “ TIANG LISTRIK”

Dalam proses pembuatan gamenya, Mas Frida atau yang akrab dipanggil UB ini, membagi tugas Mas Frida melakukan Koding dan Mas Estu yang membuat desain Visual Gamenya.

Beruntung buat kamu yang menggunakan Android, karena Mas Frida lebih memilih memasarkan game ini ke Playstore Karena jika menggunakan IOS akan membutuhkan verifikasi sampai tiga hari.

Menurut mas Frida, game ini sengaja di Publish lebih awal atau tidak bisa menunggu lama, karena Game Tiang Listrik ini memanfaatkan Viralnya Berita tentang Setnov yang menambrak Tiang Listrik, kalau kelamaan ditunda publihsnya, akan Basi atau tidak laku.


CREATOR PEMBUAT GAME VIRAL “ TIANG LISTRIK”

Menurut Mas Fredi jua, tujuan dibuatnya game ini adalah untuk data riset komunitas, beliau ingin mengetahui dinamika atau perjalanan Game yang diangkat dari momentum atau kejadian yang viral dan mengukurnya sampai berapa lama akan bertahan.

Nah hasil riset itu nantinya akan dibagikan ke Pengembang dimana Mas Fredi juga salah satu pendiri komunitas game itu, yang bernama Gamelan bertempat di Yogyakarta.

Untuk kalian tahu, Game Tiang Listrik ini bukan game pertama yang dibuat oleh Mas Fredi dan temannya Mas Estu, masih banyak game lainnya yang diangkat dari moment viral juga seperti.

Game dari Iklan Mastin dan juga Suster Ngesot

Mas Fredi ini dari tahun 2007 sudah terjuan kedunia Developher game, Beliau Lulusan D1 Jurusan Desain Grafis.

Mas Frida sebeumnya bekerja sebagai Desainer baju di Bali, namun karena mulai tertarik di bidang Developher game, Mas Frida akhirnya memutuskan untuk pindah ke Yogyakarta dimana banyak Developher game disana, setelah sebelumnya bertahan selama satu tahun di bali menjadi Deveopher game juga.

Buat kamu yang pengen download bisa, langsung masuk ke Google Play dan cari “Tiang Listrik”
Dibawah ini Screen Shot Dari Gamenya :

CREATOR PEMBUAT GAME VIRAL “ TIANG LISTRIK”
CREATOR PEMBUAT GAME VIRAL “ TIANG LISTRIK”
CREATOR PEMBUAT GAME VIRAL “ TIANG LISTRIK”
CREATOR PEMBUAT GAME VIRAL “ TIANG LISTRIK”

kalo kamu mau merasakan gamenya, bisa langsung download yah....

Posting Komentar untuk "CREATOR PEMBUAT GAME VIRAL “ TIANG LISTRIK”"