Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Merubah HP Android Menjadi Perangkat Komputer atau Laptop

Tikusliar.com Cara Merubah HP Android Menjadi Perangkat Komputer atau Laptop - Kalau memasang operasi sistem android di perangkat komputer atau laptop mungkin sudah lumrah. Nah, kalau bikin android jadi PC atau laptop, udah pernah nyoba ? Keren, kali ya ?.

Dengan teknologi yang terus berkembang dengan pesat, merubah HP android menjadi perangkat komputer atau laptop bukan hal yang mustahil lagi untuk kalian lakukan.

Merubah tampilan smartphone android menjadi perangkat dekstop dapat dengan mudah kalian lakukan dengan memasang aplikasi Andromium OS yang bisa kalian download secara gratis via Google Play Store.

Bahkan, dengan menggunakan andromium OS bukan hanya tampilan dekstop saja yang akan kalian rasakan, semua fungsi lengkap perangkat komputer juga bisa kalian dapatkan.

Cara Merubah HP Android Menjadi Perangkat Komputer atau Laptop


Syarat Menggunakan Andromium OS

Andromium OS tersedia gratis di layanan aplikasi Play Store untuk versi beta.

Agar dapat menggunakan Andromium sendiri ada beberapa hal dari spesifikasi HP android yang harus kalian perhatikan. Diantaranya adalah, pastikan ponsel android kalian memiliki RAM minimal 2GB dengan processor snapdragon 800.

Dibutuhkan layar beresolusi 1080p untuk bisa menjalankan Andromium di ponsel android kalian. Untuk versi android, pastikan juga smartphone kalian termasuk dalam android versi Lollypop atau versi android sesudahnya.

Cara Merubah Android Menjadi Laptop dengan Andromium OS

Untuk kalian yang sudah penasaran dengan cara merubah HP andoird menjadi dekstop, silahkan simak langkah demi langkah dibawah ini.
  • Download aplikasi Andromium OS (Beta) di Play Store. Setelah aplikasi selesai di download lanjutkan dengan menginstall aplikasi tersebut. Biasanya akan muncul peringatan akses penggunaan aplikasi setelah melakukan penginstallan. Klik saja OK untuk melanjutkan.
  • Setelah itu, akan muncul menu notifikasi akses. Klik pada opsi panel yang terdap disamping logo Andromium, untuk memberikan akses notifikasi.
  • Lalu, kita akan diarahkan pada tampilan antar muka dari aplikasi Andromium OS. Klik pada panel OK untuk melanjutkan.
  • Penginstallan pun selesai. Untuk membuka aplikasi Andromium kalian bisa melihat pada panel notifikasi. Jika aplikasi telah terinstall dengan benar, maka pada tampilan panel notifikasi akan muncul logo andromium disertai pesan “Andromium OS is running”. Untuk mulai menjalankannya, klik saja pada notifikasi tersebut. Otomatis tampilan android kalian akan berubah dan Andromium siap kalian gunakan.


Merubah Android Menjadi Dekstop dengan Leena Dekstop UI

Fungsi aplikasi ini sama persis dengan aplikasi Andromium OS, yakni untuk menghadirkan kesan dan fugsi perangkat Dekstop di ponsel android kalian. Cara penginstallannya pun tak jauh berbeda.

Hanya kalian harus melakukan beberapa penyettingan agar aplikasi Leena Dekstop ini mendapatkan akses file yang tersimpan pada android kalian.
  • Unduh dan install aplikasi Leena Dekstop UI.
  • Setelah terinstall, buka aplikasinya. Pertama membuka aplikasi ini, kalian akan mendapatkan notifikasi berupa perintah untuk memberikan akses Leena Launcher untuk membaca data file di perangkat kalian seperti foto, video, dokumen, dll. Klik pada opsi ALLOW untuk memberikan akses.
  • Lakukan juga penyesuaian menu setting, klik di bagian pojok kanan atas. Dan lakukan penyettingan sesuai keinginan kalian.
  • Dengan cara yang sangat simple diatas, kalian sudah bisa membuat PC/Laptop kalian sendir, hanya dengan menggunakan ponsel android.
Nah, mudah bukan ?

Dengan memanfaatkan kedua aplikasi gratis tersebut dan mempraktekan tutorial pada artikel merubah HP android menjadi perangkat komputer atau laptop, kalian tak perlu lagi pergi ke warnet untuk merasakan sensasi seperti saat kalian menggunakan perangkat dekstop bersistem operasi windows.

Selain itu, smartphone kalian juga akan terlihat lebih keren dibanding dengan gadget milik teman-teman kalian.

Posting Komentar untuk "Cara Merubah HP Android Menjadi Perangkat Komputer atau Laptop"