Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Foto Mantan Hilang? Begini Cara Mengembalikan Foto dan File Memory yang Terhapus di Android

Tikusliar.com - Cara Mengembalikan Foto dan File Memory yang Terhapus di Android - Tak sengaja menghapus foto pacar yang tersimpan di dalam HP androidmu ? Jangan, diam saja !

Segera kembalikan foto yang terhapus itu dengan mengikuti langkah-langkah di artikel kali ini.
Sebelum pacar kamu ngamuk-ngamuk gak karuan dan menuduhmu selingkuh.
Apalagi kalau foto mantan penuh kenangan yang terhapus, pasti akan membuat hari-harimu jadi tambah suram.

Foto-foto atau file penting yang ada dalam gadget android memang sering kali terhapus baik dengan maupun tidak sengaja. 

Kasus yang paling sering terjadi adalah ketika ponsel android mengalami gangguan fungsi seperti nge-lag, lemot, hinggan ngeblank, yang mengharuskan kalian melakukan upaya perbaikan dengan cara flashing atau melakukan hard reset gadget android tersebut.

Kalau kalian tak sempat membackup file-file penting itu, otomatis file tadi akan hilang jika ponsel di flash.

Cara Mengembalikan Foto dan File Memory yang Terhapus di Android

Untuk merecovery atau mengembalikan file yang hilang tersebut kalian bisa menggunakan cara yang sudah kami tuliskan dalam artikelCara Mengembalikan Foto dan File yang Terhapus di Android berikut ini :

Cara Recovery File Menggunakan Aplikasi Recuva

Recuva adalah salah satu aplikasi dari beberapa aplikasi lain yang bisa kalian gunakan untuk mengembalikan file yang terhapus dari HP android kalian.

Aplikasi satu ini mendapatkan rekom dari situs besar Yahoo.com dan tersedia gratis untuk kalian download. 

Dengan menggunakan aplikasi Recuva kalian juga bisa mengembalikan file terhapus yang ada di dalam Memory Card, dengan catatan MMC masih dalam keadaan sehat/’tidak rusak.

Yang perlu kalian siapkan sebelum memulai step by step’nya adalah :
Ikuti langkah-langkah menggunakan Recuva dibawah ini untuk mengembalikan file kalian yang sudah terhapus.
  • Pastikan kalian sudah mendownload aplikasi Recuva dari link yang sudah kita bagikan diatas. Setelah didownload, pasang/install aplikasi Recuva tersebut dalam perangkat Laptop/PC kalian.
  • Siapkan card reader dan memory card tempat file yang akan di recovery. Hubungkan Memory ke card reader, lalu colokkan ke PC/laptop yang kalian gunakan. Tunggu hingga memory terdeteksi sempurna pada perangkat komputer kalian.
  • Langkah selanjutnya, buka plikasi Recuva yang barusaja kalian install.
  • Pilih pada opsi yang sudah disediakan untuk memilih file apa yang ingin kalian recover. Klik pada opsi All Files kalau kalian ingin mengembalikan semua jenis file yang terhapus. Lalu klik NEXT
  • Setelah menekan tombol next, langkah selanjutnya pilih lokasi dimana file kalian yang terhapus atau folder yang ingin direcovery dengan cara klik pada opsi In a specific location, lalu cari folder yang akan diproses dengan memilih opsi Browse. Lalu klik NEXT, untuk melanjutkan ke langkah berikutnya.
  • Setelah memilih dimana file yang akan direcovery, perhatikan tampilan yang ada pada layar dekstop kalian. Cari opsi Enable Deep Scan untuk memberikan perintah kepada Recuva agar lebih spesifik dalam melakukan pencarian pada jejak file yang terhapus. Terakhir klik Start, dan tunggu hingga proses scan selesai.

Selain kondisi memory card, type memory yang kalian juga sangat berpengaruh akan berhasil atau tidaknya proses pengembalian file kalian yang telah terhapus. Karena tidak semua memory mendukung format recovery file ini.

Jika dengan langkah Cara Mengembalikan Foto dan File Memory Card yang Terhapus di Android ini tidak berhasil, maka kemungkina dua hal yang sudah dijelaskan pada paragraf diatas adalah yang menjadi penyebabnya.

Di lain kesempatan akan kami share kembali teknik lain untuk merecovery file yang hilang.

Posting Komentar untuk "Foto Mantan Hilang? Begini Cara Mengembalikan Foto dan File Memory yang Terhapus di Android"