Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bagaimana Cara Mengetahui Apakah Seseorang Memblokir Anda di Facebook ?

Tikusliar.com - Bagaimana Cara Mengetahui Apakah Seseorang Memblokir Anda di Facebook ? -Media sosial bisa menjadi dunia yang sulit untuk dinavigasi walaupun kini makin populer saja. 

Salah satunya adalah tentang blokir pertemanan. Jika suatu saat Anda heran mengapa seseorang mungkin tidak menanggapi posting atau pesan Anda, mungkin karena mereka bahkan belum melihat pesan yang Anda kirimkan.


Cara Mengetahui Apakah Seseorang Memblokir Anda di Facebook

Situs web seperti Facebook dan Twitter memungkinkan Anda memblokir (atau "membungkam") pengguna lain dan menghentikan mereka melihat apa yang Anda postingkan. 


Anda juga bisa menghentikan tweet atau pesan mereka agar tidak muncul di time line/lini masa Anda. Hal ini membuat sebuah hubungan pertemanan putus dan tidak bisa saling melihat postingan lagi.


Bagaimana cara mengetahui apakah Anda telah diblokir di Facebook?

Facebook menggunakan kecerdasan buatan untuk mengidentifikasi pengguna. Saat Anda diblokir, Anda tidak dapat melihat profil orang tersebut, mengirimi mereka pesan atau mengomentari lini masa mereka.

Anda juga tidak akan bisa melihat komentar mereka di tempat lain seperti profil teman bersama.

Jika Anda menjalankan pencarian untuk orang itu, mereka tidak akan muncul di kotak hasil – yang memberi Anda petunjuk bahwa Anda mungkin telah diblokir.

Salah satu cara untuk mengkonfirmasikannya adalah dengan melihat daftar teman. Jika mereka masih ada, dan anda tidak terdaftar di dalamnya, artinya bahwa Anda telah diblokir dan bukan orang tersebut telah menghapus akun mereka.

Anda juga dapat memeriksa kembali aplikasi pendamping Facebook, seperti Messenger, untuk mengetahui apakah mereka telah memasukkan Anda dalam daftar hitam dari daftar teman Facebook mereka atau tidak.


Bagaimana cara mengetahui apakah Anda telah dibungkam di Twitter

Ada trik cepat untuk melihat apakah seseorang telah bosan dengan tweeting Anda yaitu dengan menggunakan aplikasi web TweetDeck.

Buka aplikasi dan buat kolom "Beranda" baru untuk orang yang Anda curigai telah membungkam/blokir Anda. Jika Anda tidak muncul di sana, kemungkinan besar Anda telah diblokir.

Kolom "Beranda" memungkinkan Anda melihat Twitter seolah-olah Anda melihat-lihat akun orang itu - dan jika anda tidak terdaftar disitu mungkin juga anda telah diblokir.

Apa yang harus dilakukan jika Anda telah diblokir atau dibungkam

Jika seseorang telah memutuskan untuk memblokir Anda, hal terbaik yang harus dilakukan adalah terus maju dan berkonsentrasi pada hubungan dengan teman yang lain.

Membenci seseorang tidak seharusnya memblokir dalam pertemanan. Selalu ada pilihan untuk kembali terlibat di kemudian hari. Jadi jangan terlalu “baper” dalam ber-media sosial dan teruskan tujuan hidup Anda.

Posting Komentar untuk "Bagaimana Cara Mengetahui Apakah Seseorang Memblokir Anda di Facebook ?"