Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aplikasi Penghemat Kuota Internet Resmi dari Google

Tikusliar.com – Aplikasi Penghemat Kuota Internet Resmi dari Google Sebagai sebuah perusahaan yang seakan-akan merajai dunia internet, Google terus berusaha untuk meningkatkan kenyamanan para pengguna internet yang menggunakan produk-produk mereka.

Nah, beberapa hari yang lalu, tepatnya 30 november 2017 Google resmi merilis sebuah aplikasi yang keren banget lho, sobat Tikusliar !

Mereka kayaknya tahu banget kalau para pengguna internet di Indonesia kesulitan dengan memanejemen pengeluaran untuk kuota data internet.

Kalau awal bulan sih gak masalah, yang jadi bencana adalah saat akhir bulan dimana nafas dompet semakin engap, dan kuota internet lagi kritis-kritisnya.

Tapi, kini kalian para peselancar internet patut merasa lega, karena Google ternyata dengar curahan hati kalian, buktinya mereka membuat satu aplikasi yang diberi nama Datally.


Aplikasi Penghemat Kuota Internet Resmi dari Google

Datally sendiri adalah aplikasi resmi pertama Google yang berfungsi sebagai pengontrol sekaligus penghemat data yang akan sangat bermanfaat bagi para user Internet Mobile.

Aplikasi Penghemat Kuota Internet Resmi dari Google


Sekilas Kisah Lahirnya Datally

Sebelum merancang hingga akhirnya merilis produk digital berbentuk aplikasi tersebut, Google sudah melakukan survey serta serangkaian riset yang panjang.

Riset tersebut difokuskan pada para pengguna internet yang tinggal di negara-negara berkembang, salah satunya Indonesia.

Bahkan, Google menghabiskan waktu paling lama di Indonesia untuk melakukan risetnya, lho ! Mungkin, karena pengguna internet Indonesia yang paling banyak curhat masalah kuota kali ya ?

Aplikasi Penghemat Kuota Internet Resmi dari Google

Seorang Vice President Tim Next Billion Users Goolge, bernama Caesar Sengupta, menuturkan bahwa di negara berkembang yang mana para pengguna internetnya tak kalah besar dibanding dengan negara maju, bahkan hingga mencapai jumlah ratusan juta pengguna, mengalami beberapa masalah yang sama yakni buruknya manejemen kuota.

Mereka sering kali tak sadar jika kuota yang mereka miliki sudah habis, ketika sedang berselancar di dunia maya.

Baru sadar ketika loading terus berputar dan situs atau aplikasi yang mereka akses tak kunjung terbuka.


Cara Kerja Aplikasi Datally

Setelah kalian mendownload aplikasi Datally secara gratis via Google Playstore dan menginstallnya di smartphone android kalian.

Aplikasi Datally akan dengan otomatis melakukan penghitungan data yang telah digunakan secara lengkap berdasarkan waktu dan aktivitas aplikasi.

Aplikasi ini juga memiliki fitur notifikasi realtime yang akan memberitahu kalian akan data atau kuota yang keluar saat kalian membuka atau menjalankan suatu aplikasi.

Contohnya, jika kalian sedang membuka aplikasi facebook, sistem dari Datally akan otomatis menginformasikan data yang berkurang saat kalian mengakses aplikasi facebook.

Sistem notifikasi yang ada pada Datally akan otomatis muncul saat kalian membuka berbagai macam aplikasi.

Jika kalian sadar akan pentingnya manejemen kuota tentu kalian tak akan terganggu dengan notifikasi melayang dari aplikasi datally ini.

Namun, tenang saja, notifikasi yang muncul dilayar ini bisa kalian minimize atau kalian atur ke posisi yang tepat agar tidak mengganggu aktifitas nginternet ria kalian.

Setelah di minimize, notifikasi akan muncul kembali jika penggunaan data sudah melampaui ambang batas tertentu, kayak alarm, gitu !


Fitur Wi-fi Finder

Aplikasi Penghemat Kuota Internet Resmi dari Google

Tak Cuma notifikasi penggunaan data untuk upaya menghemat kuota saja. Aplikasi Datally milik Google ini juga dilengkapi dengan fitur Wi-fi Finder, yang mana fitur tersebut kalian manfaatkan untuk mendeteksi lokasi wifi terdekat.

Wifi finder ini juga akan memberikan informasi pada kalian tentang tingkat kekuatan sinyal wifi pada titik-titik lokasi yang terdeteksi.

Nah, keren bukan Aplikasi Penghemat Kuota Internet Resmi dari Google ini. Buruan download di Google Paly Store, gratis kok ! Rasakan manfaatnya, dijamin kalian gak akan sekarat kuota lagi.

Posting Komentar untuk "Aplikasi Penghemat Kuota Internet Resmi dari Google"