Dewa Naga

Tikusliar.com - Kenapa Android Harus di Root ? Ini Alasannya – Root pada gadget android, memang suatu aktifitas yang sering dilakukan oleh para pengguna si robot hijau ini. 

Dengan melakukan root pada smartphone android, kita seakan-akan bisa menjadi seorang developer yang bebas untuk memodifikasi perangkat tersebut. 

Dengan atau tanpa bantuan aplikasi pihak ketiga, fitur-fitur tersembunyi android akan banyak kita dapatkan jika android kita sudah di root.

Root pada android sendiri ibarat kita membuka kunci rumah yang baru akan kita beli dan kita tinggali. 

Jika kalian sudah membeli rumah tersebut dan sudah menempatinya, otomatis apa yang kalian lakukan di dalam rumah tersebut adalah hak pribadi kalian sendiri, serta apapun yang terjadi dengan anda dan rumah anda adalah urusan atau tanggung jawab anda sendiri.

Kenapa Android Harus di Root ? Ini Alasannya

Tapi, meskipun bannyak kelebihan dari aktivitas root pada android, tidak menutup kemungkinan jika aktivitas tersebut juga akan menimbulkan efek negatif. 

Salah satunya adalah garansi perangkat smartphone kalian akan hangus atau sudah tidak bisa dipakai lagi. 

Hal tersebut memang jadi satu kekurangan yang suatu saat bisa jadi masalah ketika gadget android kalian mengalami kerusakan. 

Tapi tentang blokir garansi tersebut masih bisa diatasi dengan cara melepaskan kembali root yang sudah dilakukan di android atau sering disebut dengan unroot.

Meskipun ada beberapa kekurangan dari aktifitas root ini, tapi hal tersebut bukan berarti kalian tidak boleh meroot devie android kalin. 

Jika kalian tidak ingin dibatasi dalam menggunakan smartphone kalian, bahkan aktifitas root wajib kalian lakukan.


Kenapa Android Harus di Root ? Ini Alasannya

Berikut ini adalah 5 alasan kenapa kalian wajib melakukan root pada smartphone android. Simak baik-baik, ya !
Akses Penuh

Seperti yang telah kita bahas sebelumnya. Dengan melakukan root pada device android kalian tak hanya bisa menambahkan aplikasi-aplikasi yang tak bisa di install jika android belum di root.

selain itu kalian juga akan mendapatkan akses penuh terhadap device kalian hingga ke system yang paling dasar. 

Bahkan kalian juga bisa melakukan melakukan Custom ROM atau merubah system android kalian menjadi system device android lainnya, hingga tak terbatas.


Mempercepat Kinerja Android

Mempercepat kinerja android salah satunya bisa kalian lakukan menggunakan bantuan aplikasi pihak ketiga yang banyak tersedia di Google Playstore secara gratis. 

Sayangnya, kalian tak bisa menginstall aplikasi-aplikasi yang sangat berguna tadi, jika kalian device kalian belum di root. 

Contoh aplikasi bermanfaat yang bisa membantu meringankan kerja smartphone android kalian dan mengatasi masalah android yang lemot adalah aplikasi Grenify. 

Aplikasi ini bisa kita gunakan untuk mengontrol aplikasi-aplikasi yang terbuka otomatis dan berjalan di balik layar antar muka smartphone kalian. 

Dengan sekali klik menggunakan greenify, kita bisa menutup sekaligus aplikasi-aplikasi yang berjalan di latar belakang tersebut. 

Untuk dapat menggunakan Greenify, android kalian sudah harus dalam keadaan rooted device.


Membuang Aplikasi Bawaan yang Tidak Berguna

Ketika kalian membeli sebuah smartphone android, tentu didalamnya sudah dilengkapi dengan berbagai aplikasi yang beberapa diantaranya bukanlah aplikasi sytem, bahkan sangat tidak penting. 

Jika dibiarkan saja, aplikasi-aplikasi bawaan yang tak terpakai itu tentu akan ikut memberatkan kerja memory android kalian. 

Nah, untuk menghapusnya kalian harus mendapatkan akses sebagai developer. Untuk mendapat akses developer, kalian harus melakukan root pada device android kalian.


Bebas Setting Android

Jika device android kalian sudah di root. Berbagai settingan untuk android bisa bebas kalian lakukan tanpa ada batasan. 

Seperti halnya mengubah permission system untuk sebuah aplikasi, dan settingan penting lainnya.


Mudah Memodifikasi Android

Alasan kelima ini yang banyak jadi perhatian para android lovers. Tak jauh berbeda dengan yang sudah kita bahas di poin pertama. 

Dengan melakukan root pada android, kalian bisa dengan mudah merubah system bawaan dari perangkat tersebut, memasang CWM, atau jika mungkin kalian bosan dengan tampilannya, sangat mungkin bagi kalian untuk merombak total tampilan android jika sudah di root.

aktifitas flash android pun bisa dilakukan dengan sangat praktis tanpa harus menggunakan bantuan perangkat lain seperti laptop atau PC.

Nah, itulah tadi beberapa alasan kenapa android harus di root. Inti dari fungsi root pada perangkat smartphone sendiri adalah untuk mendapatkan status developer untuk perangkat tersebut. 

Sehingga kita bebas melakukan apapun dan memaksimalkan kinerja si robot hijau milik kita.

0 Response to "Kenapa Android Harus di Root ? Ini Alasannya"

Post a Comment