Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Nyesel Buka Rekening BRI Syariah - ini Alasanya

Tikusliar.com - Nyesel Buka Rekening BRI Syariah - ini Alasanya - beberapa bulan lalu saya move on dari BRI ke BRI syariah biar kekinian gitu karena semua instansi sekarang banyak menggunakan syariah untuk metode markettingnya.

memang untuk pembukaan dan persyaratanya sangat gampang, hanya perlu KTP elektronik kita bisa membuat rekening BRI syariah disemua kantor cabang Indonesia.

Pertama membuat saya tidak memperetimbangkan apa saja keunggulan dan kekurangn dari BRI syariah, yang saya pikir hanya tidak ada potongan ATM dan bisa ditarik sampai Rp.0 "namanya juga anak kosan bro"

Selang 2 bulan setelah saya membuat tabungan BRI syariah lalu mendaftarkan internet banking dan mobile banking dengan maksud supaya memudahkan transaksi online saya dengan rekening berbasis syariah itu.


Nyesel Buka Rekening BRI Syariah - ini Alasanya

Setelah 1 bulan saya dapet gaji dari google dan ganti HP tanpa pikir panjang, dan terkejut saat saya download ulang aplikasi mobile bankingnya dan akan login. Apa yang terjadi ?

Saya tidak bisa login karena menunggu kode verifikasi sms ke hp saya, sampai 2 jam saya menunggu kode tersebut tak kunjung datang juga.

Nyesel Buka Rekening BRI Syariah - ini Alasanya

kemudian saya putuskan untuk menelpo Nomor layanan BRI syariah 1500-789 dan saya tanyakan masalah saya. apa jawabnya ?

yap, saya harus mendaftarkan kembali HP saya ke kantor cabang BRI syariah terdekat. tidak seperti Bank-bank lainya bisa gonta-ganti hp untuk membuka mobile bankingnya seperti Mandiri, BCA, Danamon, dan lainya

saya tanya ke CSnya, "apa kemarin IMEI hp saya didaftarkan ke Bank BRI syariah, sepertinya tidak karena saya hanya duduk di CS saat pendaftaran ?

Kan yang didaftarkan NO hpnya apa hubunganya dengan pendaftaran ulang hp saya, tidak masuk akan pak , bukanya login hanya membutuhkan no hp, sandi dan sandi verifikasi SMS ?" jelas saya ke CS"

jawab CS : iya memang tidak pak tapi bapak harus tetap mendaftarkan ulang no HP bapak ke kantor cabang BRI syariah terdekat.

saya tercengang mendengan jawaban tersebut, ini gua yang bego apa CS BRI syariah yang Bego. lalu saya jawab : ya sudah pak terimakasih, anda tidak bisa membantu.


Kelebihan Bank BRI Syariah

  • Persyaratan pembukaan rekening yang mudah dan minimal deposit sedikit
  • Tidak ada potongan perbulan untuk biaya ATM jika saldo diatas 50rb
  • saldo dalam ATM bisa digunakan hingga 0
  • kantor tidak antri jika kita ingin menabung atau ke CS karena masih minimalnya Nasabah


Kekurangan Bank BRI Syariah

  • Kantor Cabang yang masih sedikit, saya dikota bandar lampung saja hanya ada 1 kantor saja
  • Keberadaan ATM BRI Syariah yang masih sedikit, di Kota Bandar Lampung hanya ada 2 ATM BRI Syariah. mau gak mau saya setiap narik duit milih ATM terdekat dan selalu dikenakan biaya transaksi Rp.3.500 baik di ATM BRI maupun lainya.
  • Internet Banking masih bug, artinya masih dalam tahap pembangunan, jadi kita hanya bisa mengakses Internet Banking BRI Syariah mulai Pukul 07.00-22.00 dan hari libur tidak bisa diakses.
  • Mobile Banking masih bermasalah seperti yang saya jelaskan diatas. masih ada dua aplikasi Mobile Banking BRI Syariah yaitu MobileBRIS (versi pertama) dan BRIS Online (versi terbaru yang jelek). anehnya lagi kedua aplikasi ini masih bisa diakses, sangat mudah untuk dibobol para hacker blackhat.

Nah mungkin itu saja alasan saya menyesal telah menggunakan Rekening BRI Syariah, jadi buat sobat Tikusliar.com yang ingin membuka tabungan Rekening BRI syariah silahkan dipertimbangkan.

Bagi sobat yang sudah memiliki Rekening BRI syariah bagaimana pendapat anda ?

Posting Komentar untuk "Nyesel Buka Rekening BRI Syariah - ini Alasanya"