Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Cara Mudah Membuat 2 Akun WhastApp di Satu Perangkat Android

Tikusliar.com - 3 Cara Mudah Membuat 2 Akun WhastApp di Satu Perangkat Android - WhatsApp adalah sebuah aplikasi perpesanan instan yang terbilang paling popular, milik perusahaan raksasa Facebook.

Pada sebuah data statistik menyebutkan kalau aplikasi ini telah digunakan lebih dari 1,2 miliar pengguna. Fakta tersebut membuktikan bahwa WhatsApp berperan penting terhadap kehidupan kita, sebagai alat komunikasi. 

Maka dari itu membuat dua akun WhatsApp pada satu perangkat smartphone bukanlah menjadi hal yang aneh lagi, mengingat manfaat yang dihasilkannya tak hanya untuk komunikasi dengan orang terdekat, namun juga sangat banyak digunakan untuk kelancaran pekerjaan.

Tentu kalian tak ingin kan jika kontak-kontak relasi kerja gabung jadi satu dengan kontak orang-orang dekat seperti keluarga. 

3 Cara Mudah Membuat 2 Akun WhastApp di Satu Perangkat Android

Akan jadi sangat tidak efisien kalau hal tersebut kalian lakukan. Apalagi jika smartphone milik kalian mendukung format dual sim card.

Lalu, bagaimana cara membuat dua akun WhatsApp di satu perangkat Android ? Tenang saja, kali ini kita akan bagikan tutorial membuat dua akun WA pada perangkat yang sama untuk kalian.


Cara Mudah Membuat 2 Akun WhastApp di Satu Perangkat Android

Sebenarnya, ada beberapa untuk melakukan hal tersebut. Namun, kali ini kita akan membahas tentang 2 metode yang paling praktis saja. 

Seblumnya yang perlu diingat adalah kalian tidak bisa menduplikat akun WhatsApp atau membuat dua WA dengan akun/nomor yang sama. 

Siapkan dua nomor atau dua akun WhatsApp. Setelah itu ikuti step by step cara membuat dua akun WhatsApp di satu perangkt android berikut ini !


1. Menggunakan Aplikasi Bawaan Smartphone Android

Pada beberapa perangkat android keluaran terbaru seperti halnya Huawei Mate 9, Xiaomi MIUI 8, Xiaomi MIUI 9, dsb, sudah dilengkapi dengan sebuah aplikasi bawaan, yang memungkinkan para penggunanya mengkloning aplikasi di smartphone androidnya. 

Contohnya adalah aplikasi App Twin built in Huawei Mate 9 ini. Dengan menggunkan aplikasi App Twin pengguna Huawei dapat membuat dua akun atau lebih untuk aplikasi seperti WA, Twitter, Facebook, Instagram dan sejenisnya.

2. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Berbeda dengan cara diatas. Opsi ini dikhususkan untuk para user android yang perangkatnya belum memiliki aplikasi bawaan untuk mengkloning aplikasi.

Jika kalian termasuk yang memiliki smartphone tanpa aplikasi bawaan seperti App Twin, kalian bisa menggunakan bantuan dari aplikasi external yang banyak tersedia di Layanan Google PlayStore.

Salah satu contoh aplikasi yang bisa kalian gunakan adalah aplikasi Paralel. Dengan aplikasi ini kalian bisa memakai dua akun WhatsApp sekaligus pada satu perangkat android. 

Caranya pun sangat mudah, tinggal siapkan saja aplikasi dan akun WA di aplikasi parallel ini.

3. Menggunakan Metode Multiple Android Account

Metode ketiga ini hampir mirip dengan cara pertama, yakni tanpa membutuhkan aplikasi ekxternal yang harus kalian download di Google PlayStore. Disini kita kan memanfaatkan opsi multiple android user. Caranya cukup simple, simak langkah-langkah berikut :
  • Pergi menu setting >> pilih pada opsi Users
  • Pada halaman tersebut akan muncul tab profil & users >> tambahkan user baru
  • Setelah selesai membuat user baru, kalian akan dialihkan ke halaman awal seperti saat smartphone kalian masih dalam kondisi baru.
  • Masukkan akun google, langkah-langkahnya sama seperti setting awal hp baru.
  • Setelah semuanya siap, kini giliran kalian harus memasang aplikasi WhatsApp pada user yang baru saja kalian buat. Selesai
Keterangan : metode ini memiliki sedikit kekurangan, yakni tidak akan muncul notifikasi pesan untuk akun WA yang terpasang pada user berbeda.

Demikian tutorial kali ini tentang cara mudah membuat dua akun WhatsApp di satu smartphone android. Semoga artikel kali ini bermanfaat. 

Terutama untuk kalian yang selama ini kerepotan dengan kontak WA yang campur aduk gak karuan.

Posting Komentar untuk "3 Cara Mudah Membuat 2 Akun WhastApp di Satu Perangkat Android"