Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

(Tips) Cara baik dan benar Menggulung Kabel Charger Hp dan Laptop

Tikusliar.com - Tips Jitu menggulung kabel charger hp dan laptop yang baik dan benar – Charger adalah salah satu alat perangkat keras yang bisa dibilang berperan penting bagi sebuah perangkat elektronik seperti smartphone, tablet, laptop atau lainnya.

Adanya charger tentunya sangat dibutuhkan untuk kita semua yang sering menggunakan gadget misalnya hp android maupun laptop yang boros/ sering kehabisan baterai dan disaat seperti itulah charger dibutuhkan untuk mengisi baterai yang kosong dengan mengalirkan aliran listrik ke baterai tersebut.

Sama seperti halnya gadget dan elektronik lainnya, charger juga perlu dirawat pemakaiannya agar kabel tidak cepat rusak, merawat charger tentunya sangat mudah sekali yang penting setelah kalian memakai charger digulung dan ditempatkan dengan rapi agar tidak ada bagian kabel yang terputus.

Kenapa kita harus menggunakan teknik benar untuk menggulung charger ?

yap, karena ketika kalian memakai charger itu mengalirkan arus listrik dan meghasilkan panas pada kabel dan memuai, jika kalian sembarangan menggulungnya maka bisa putus kabelnya. kabel charger hp dan laptop itu menggunakan kabel rambut/ sebarut yang sangat rentan sekali putus.

Jika menurut saya sih jika kalian hanya menggunakan charger untuk dirumah atau dikosan jangan digulung kabel chargernya. sebaiknya digantung saja.

Tapi mungkin para sobat tikusliar,com yang sering bepergian dan traveling memerlukan teknik menggulung charger ini agar tetap awet.


Teknik menggulung kabel charger yang benar

# Jangan menggulung pada adaptornya.

biasanya kalian tidak sadar ketika menggulung kabel charger diadaptornya, jangan biasakan menggulung seperti itu karena akan cepat putus. seperti gambar dibawah ini menggulung kabel charger yang salah :

Cara baik dan benar Menggulung Kabel Charger Hp dan Laptop

Cara baik dan benar Menggulung Kabel Charger Hp dan Laptop

Cara baik dan benar Menggulung Kabel Charger Laptop


# Jarak Menggulung kabel charger

Gulunglah kabel dengan jarak minimal satu jengkal, jangan gulung terlalu rapat seperti gambar diatas. Lihat gambar dibawah ini lebih jelasnya jarak menggulung kabel yang baik dan benar :

Cara baik dan benar Menggulung Kabel Charger Hp

Cara baik dan benar Menggulung Kabel Headset

Cara baik dan benar Menggulung Kabel Charger  Laptop


Menggulung kabel charger yang benar itu digulung sampai membentuk bundaran besar, kemudian ikat salah satu bagian kabel dengan tali karet tapi jangan terlalu kencang, teknik menggulung kabel charger diatas juga bisa kalian terapkan untuk menggulung kabel headset.

Posting Komentar untuk "(Tips) Cara baik dan benar Menggulung Kabel Charger Hp dan Laptop"