Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

(Tutorial) Cara Mudah Menyembunyikan File dan Mengetahu File Tersembunyi Folder di Windows 7 Agar Aman

Tikusliar.com - Cara Mudah Menyembunyikan dan Mengembalikan File dan folder di windows 7  Komputer Maupun Laptop - Menyembunyikan atau meng hiden file atau folder tertentu di windows sangat diperlukan terutama bagi anda yang menginginkan file pribadi tidak akan hilang atau diacak-acak oleh orang lain.

Tidak sedikit orang yang menyesal karena tidak menyembunyikan File pribadi dia yang hilang Karena  itu penting bagi Anda untuk mengetahui bagaimana cara rahasia yang satu ini.

Sebenarnya menyembunyikan file atau folder di windows 7 di komputer atau laptop Anda sangat mudah sekali selain dengan cara ini Anda juga bisa mencoba os baru lainnya seperti windows xp, windows 8 dan windows 10.

Mungkin tidak banyak orang yang bisa myembunyikan dan mengembalikan file pada windows komputer dan laptop termasuk kalian yang sedang membaca artikel ini.

Oke daripada banyak bicara dan membuang waktu langsung saja kalian ikuti Proses dan tahapannya di bawah ini Cara Menyembunyikan dan Mengembalikan file tersembunyi di windows  :


Cara Menyembunyikan File di Windows 7

Pilih file atau folder yang akan disembunyikan lalu Klik kanan pada file dan pilih properties lalu centang bagian yang Hidden, jika sudah klik ok tombol dan apply.

Cara Mudah Menyembunyikan File dan Folder di Windows 7 Agar Aman


Tips: Jika ingin menyembunyikan folder caranya juga sama seperti cara menyembunyikan file di windows 7 diatas


Cara Mengembalikan File Tersembunyi di Windows 7

Sedangkan jika ingin mengembalikan atau melihat kembali file atau folder yang sebelumnya kalian sembunyikan di windows 7 sangat mudah, yang penting anda harus ingat dimana anda meletakkan file atau  folder tersebut, misalnya anda menyembunyikannya di lokal disk D.

Klik di Computer / My Computer, klik Folder and Search Options  kemudian lanjutkan ke Tab view, pilih show hidden files, folders and drivers setelah itu klik oke dan apply.

Cara Mudah Menyembunyikan File dan Folder di Windows 7 Agar Aman

Bagaimana mudah bukan?

Sebagai Pengguna komputer setidaknya kita perlu mengetahui cara sederhana untuk menyembunyikan file yang mudah ini jadi terkadang jika ada file tertentu yang mungkin penting dan rahasia kita bisa menggunakan cara ini.

Itulah sedikit penjelasan saya tentang Tutorial Bagaimana Cara Menyembunyikan dan Menampilkan File dan Folder di Windows Komputer maupun Laptop.

Jika kalian ada yang kurang jelas dengan tutorial diatas tanya dengan menulis pada kolom komentar dibawah. semoga artikel ini berguna dan bermanfaat, terima kasih ....

Posting Komentar untuk "(Tutorial) Cara Mudah Menyembunyikan File dan Mengetahu File Tersembunyi Folder di Windows 7 Agar Aman"