Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

(Tutorial) Cara Mudah Memotong Video di Android dengan Video Editor

Tikusliar.com - Cara Memotong Video di Android dengan Video Editor - Cara Memotong Video Di Android Dengan Editor Video - Halo semuanya, di hari ini saya ingin menjelaskan tutorial penting bagi teman-teman sekalian terutama pembaca blog tikusliar.com tentang bagaimana cara memotong video di hp android.

Dalam tutorial ini saya menggunakan salah satu Aplikasi Editor Video Android terbaik. Karena menurut saya aplikasi ini lebih mudah digunakan untuk memotong video atau trim, sebuah aplikasi bernama video editor android seperti namanya yah, hehe.

Memang, aplikasi untuk memotong video di android sangat banyak lebih dari 10 aplikasi bahkan lebih seperti misalnya yang terkenal saja VivaVideo, VIdeoShow, KineMaster, Music VideoFx, AndroVid, PowerDirector, VidTrim, MX Player dan banyak yang lainnya. 

Pada dasarnya tahap Memotong video di android sama tapi disini mengapa saya menggunakan Aplikasi video Editor karena video yang dihasilkan dari editing itu cukup bagus dan proses pemotonganya lebih cepat dari durasi minimal 1 menit bahkan untuk video instagram, tidak seperti ketika kita edit video pada komputer dengan adobe prime yang memakan waktu berjam-jam untuk menyimpanya. 

Selain itu, aplikasi video editor Android ini juga telah didownload lebih dari 500 ribu pengguna android yang berarti aplikasi ini sering digunakan oleh editor android di seluruh dunia bahkan Indonesia, jauh lebih baik mari kita lihat reviewnya disini.

Cara Memotong Video Android Dengan Video Editor

  • Pertama silahkan download dan install Aplikasi video editor dari google play store, seperti gambar dibawah ini aplikasinya.
Cara Memotong Video di Android dengan Video Editor


Aplikasi Video Editor Android

  • Oke penjelasannya sedikit, aplikasi editor video ini juga memiliki beberapa fitur yang sangat keren seperti menggabungkan video (creat video) Menggabungkan video (marge video) Video ke MP3 (convert video to mp3) dan Memotong video (Trim video) Nah karena tujuan kita dipotong maka kita pilih Trim Video Okeh ..
Cara Memotong Video di Android dengan Video Editor
  • Kemudian impor video atau sisipkan video yang akan dipotong atau dipotong
Cara Memotong Video di Android dengan Video Editor
  • Lihatlah gambar di bawah ini.
Cara Memotong Video di Android dengan Video Editor

Catattan : Untuk mulai memotong video sobat tinggal memutar awal> berbentuk dan ujung akhir ujungnya <yang berarti bagian kuning adalah bagian yang diambil, setelah selesai dipotong klik tombol cek di atas.

  • Setelah itu pilih trim lalu tunggu sampai proses triming selesai
Cara Memotong Video di Android dengan Video Editor
  • Maka Hasilnya akan seperti ini.
Cara Memotong Video di Android dengan Video Editor
  • Selesai

Jika kalian bertanya, Apakah Aplikasi ini gratis ? Apakah ada pembelian dalam aplikasi ini ? 

Yap.... tenang saja bro video editor ini bisa kalian download dan instal diandroid secara gratis, namun tetap saja setiap aplikasi pada android memiliki pembelian konten tertentu.

Untuk melihat hasilnya, silahkan buka di media penyimpanan tepatnya di folder video, atau agar sobat lebih mudah sobat bisa membuka di galeri video android  yang biasanya muncul disana. 

Mungkin itu saja saya sebagai penulis tikusliar.com dalam pembahasan tentang Bagaimana Cara Memotong Video di Android dengan Video Editor dan mudah.Semoga bermanfaat, terima kasih ....

Posting Komentar untuk "(Tutorial) Cara Mudah Memotong Video di Android dengan Video Editor"