Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

(Tutorial) Cara Flash Oppo Neo R831K tanpa Pc dan Via PC 100% Work

Tikusliar.com - Cara Flashing Oppo Neo R831K tanpa Pc dan Via PC 100% Work  - Banyak Masalah umum yang yang dihadapi pengguna Smartphone Oppo Neo seperti Oppo Neo hanya keluar logo Oppo saja atau disebut dengan Bootloop, ! Oppo Neo lupa pola kunci atau passwordnya! Oppo Neo berhenti dengan paksa saat apl dibuka! dan lain-lainya.

Berbagai macam masalah umum yang dihadapi pengguna gadget bukan hanya pengguna Oppo. Nah untuk memperbaikinya biasanya Anda langsung bawa ke konter tukang service HP.

Melalui tulisan saya ini, saya akan berbagi pengetahuan saya tentang bagaimana memperbaiki sendiri masalah pada Oppo Neo R831K bootloop, Oppo Neo tidak dapat dibuka karena lupa kata sandi atau pola kunci, Oppo Neo gagal membuka aplikasi karena kesalahan sistem dan lain-lain.

Cara Flash Oppo R831K Neo 3


Cara Flash Oppo Neo R831K tanpa Pc dan Via PC

Sebenarnya ada sendiri website forum oppo untuk mendiskusikan semua masalah yang ada pada smartphone oppo serta File-file yang dibutuhkan untuk memperbaikinya sendiri, namun banyak orang yang tidak tahu makanya saya berbagi disini.

Disini saya gunakan adalah Flash Firmware Oppo asli tanpa menggunakan komputer atau PC maupun Flash menggunakan Pc.

Cara ini sangat aman dan saya jamin tidak akan menghilangkan garansi pabrik jika masa garansi belum kadaluarsa karena file ini asli dari pihak smartphone oppo.

Seperti diketahui Oppo Neo terdiri dari beberapa tipe: Oppo Neo, Oppo Neo 3, Oppo Neo 5 dan Oppo Neo 7.

Jadi dalam tutorial ini saya akan berikan panduan lengkap untuk anda bagaimana cara Flasing semua tipe Oppo Neo.

Biasanya cara yang umum digunakan untuk Flash Firmware Mobile adalah menggunakan Komputer atau PC.


1. Cara Flashing Oppo Neo 3 R831K Tanpa PC

Meski kita punya PC atau Laptop nanti di Flashing kita diribetkan dengan Tool untuk menghubungkan antara ponsel dan PC (driver), Software Flasing (misalnya Flashtool) dan tentu saja Stock Firmwarenya.

Smartphone Oppo memiliki kelebihan dalam hal kemudahan melakukan Flashing ini. Mode Recovery (Hard reset) disediakan oleh Oppo untuk menyelesaikan masalah yang disebutkan di atas. Segera, kita mulai Panduang Tentang Bagaimana Cara Flash Oppo Neo Tanp PC.

Sebelum itu berikut ini beberapa yang banya orang tentang bagaimana cara flash Oppo Neo :
  • Bagaimana Cara Flashing Oppo Neo Tanpa PC ?
  • Bagaimana Cara Flashing Oppo Neo 3 Tanpa PC ?
  • Bagaimana Cara Flashing Oppo Neo 5 Tanpa PC ? dan
  • Bagaimana Cara Flashing Oppo Neo 7 Tanpa PC ?

# Langkah Pertama: Siapkan Firmware Oppo Neo

Untuk melakukan Flashing Oppo Neo tanpa PC, kita siapkan bahan-bahanya terlebih dahulu. Bahan-bahan yang dibutuhkan tak lain adalah Oppo Neo Firmware. Firmware Oppo Neo bisa kalian Download melalui link berikut. 

Pilih Firmware Oppo Neo sesuai dengan tipe Oppo Neo Anda :

>>>>>>>>>>> Link Download <<<<<<<<<<<<


Keempat file Firmware Oppo Neo di atas saya dapatkan dari halaman resmi Oppo dukungan untuk penggunanya.

# Langkah Dua: Masukkan Firmware Oppo Neo ke SD Card

Masukkan Firmware Oppo Neo Anda ke dalam Kartu SD (memori eksternal). setelah itu Pastikan SD Card yang berisi Firmware sudah terpasang di HP Oppo Neo yang akan kita Flash.

# Langkah Tiga: Proses Flashing Oppo Neo Tanpa PC

  • Matikan HP Oppo Neo Anda, Jika dalam keadaan bootloop, cabut baterai untuk mematikannya, dan saat sudah mati pasang kembali batterynya.
  • Tekan dan tahan tombol Volume Down (-) + Tombol Daya (Power) secara bersamaan sampai logo Oppo muncul dan Recovery Mode ditulis di sudut kiri bawah. Jika sudah, lepaskan tombol yang Anda tekan.
  • Pilih bahasa yang ingin Anda gunakan. Recovery Mode OPPO didukung oleh operasi layar sentuh, jika layar sentuh tidak berfungsi maka Anda dapat menggunakan Volume Atas / Bawah untuk menavigasi dan menggunakan Tombol Power untuk mengonfirmasi.
  • Pilih "Wipe data and cache" agar membuat proses Flashing lancar. Kemudian tekan "Yes".
  • Pilih "Install from sd" (memori eksternal).
  • Cari dan Pilih firmware yang sebelumnya Anda taruh di SD Card. Jika sudah ketemu tekan "Yes". Maka proses flashing akan selesai dalam beberapa menit, mohon sabar tunggu.
  • Tekan "Reboot" jika Instalasi selesai.
  • Selesai Silakan periksa keberhasilan proses Flashing Anda. Jika ada yang tidak jelas, silahkan lihat video video dibawah ini.

Nah udah bukan sobat Cara Flash Oppo Neo sendiri, jadi kalian tidak perlu membawanya kekonter service Hp dan pastinya lebih hemat uang jajan. 

Stelah diatas tadi kita lakukan tutorial flash Oppo tanpa PC sekarang kita lanjutkan versi kedua Bagaimana Cara Flash Oppo R831K via PC.


2. Cara Flash Oppo Neo R831K Via PC

Jika tutorial diatas tadi tentang bagaimana cara flash hp oppo tanpa PC untuk semua tipe Oppo Neo tapi untuk sekarang hanya untuk flash via PC. sebernya caranya sama saja tinggal kalian ganti atau download file firmwarenya saja.

Sebelum kalian memutuskan untuk melakukan proses flashing stok Rom, berikut beberapa keuntungan yang bisa kita dapatkan jika flash firmware stock rom.

Manfaat Flashing Stock ROM Firmware Android Menggunakan SP Flash Tool:
  • Flash Stock ROM Firmware Oppo dapat digunakan untuk Upgrade ponsel kalian.
  • Flash Stock ROM Firmware Oppo dapat digunakan untuk melakukan downgrade HP Oppo kalian jika tidak mau Versi Firmware update terbaru
  • Flash Stock ROM Firmware Oppo dapat digunakan untuk memperbaiki masalah bootloop.
  • Flash Stock ROM Firmware Oppo dapat membantu kalian mengembalikan pada keadaan awal atau pengaturan pabrik sehingga berbagai kesalahan atau eror akibat salah pengaturan bisa diperbaiki kembali seperti baru lagi.
  • Flash Stock ROM Firmware Oppo dapat digunakan untuk menghilangkan Root/Unroot , bila ponsel kalian sebelumnya sudah pernah di Root.
Bagaimana Mengatasi Oppo Neo 3 R831K Bootloop melalui Flash Tool?

Inilah panduan dan langkah-langkah yang perlu kalian perhatikan. Untuk melakukan Flashing Stock ROM Firmware Oppo Neo 3 R831K pada bootloop :

Bahan-bahan Flash Stock Room Firmware Oppo Neo 3 R831K Menggunakan SP Flash Tool:

1. Komputer / Laptop
2. Kabel Data USB terhubung antara HP dan komputer
3. Software SP Flash Tool:
4. Driver USB -> Download Disini lalu instal:
5. Stock ROM Firmware Oppo Neo 3 R831K -> Download Disini

Langkah-langkah Mengatasi Oppo Neo 3 R831K Bootloop melalui Flash Tool:

  • Download salah satu dari software SP Flash Tool, USB Driver, dan Stock ROM Firmware Neo 3 R831K di atas
  • Ekstraks SP Flash Tool , Driver USB dan Stock ROM Firmware Oppo Neo 3 R831K
  • Instal Driver USB (Lewati langkah ini jika driver usb terinstal di Laptop atau PC Anda)
  • Buka Folder dari hasil Extract SP Flash Tool diatas dan cari file Flash_tool kemudian buka dengan klik kanan Run As Administrator
Cara Flash Oppo R831K Neo 3
  • Setelah terbuka, silahkan pilih scatter file dengan klik scatter loading seperti gambar dibawah ini,
Cara Flash Oppo R831K Neo 3
  • Silahkan masuk ke Folder Firmware / Stock ROM Oppo Neo 3 R831K, lalu cari dan buka file Android_scatter lihat gambar dibawah,
Cara Flash Oppo R831K Neo 3
  • Jika file Android_scatter telah dibuka, maka akan muncul tampilan seperti gambar dibawahh ini, dan tekan Download
Cara Flashing Oppo R831K Neo 3
  • Matikan HP(cabut baterai ),
  • Hubungkan Android Anda ke komputer / laptop Anda melalui kabel data USB
  • Tekan tombol Volume Atas atau Bawah untuk mempercepat koneksi antara HP Android dan PC. Lewati langkah ini jika ponsel anda sudah terhubung langsung ke komputer / laptop.
  • Jika proses berjalan normal, maka progress bar bagian dari SP Flash Tool akan memiliki indikator warna yang bergerak dari merah dan akhirnya berwarna kuning, tunggu sampai selesai 100% mungkin memakan waktu sekitar 20 menit,
Cara Flash Oppo R831K Neo 3
  • Jika prosesnya sudah selesai makan akan muncul Logo ceklis hijau seperti dibawah ini,
Cara ngeFlash Oppo R831K Neo 3
  • Selesai, Silakan periksa kesuksesan Proses Flash Oppo anda dengan cara reboot/restart.
Mudah bukan caranya, mungkin itu saja yang bisa saya jelaskan kepada teman-teman tentang bagaimana Cara Flash/Flasing Semua tipe Hp Oppo Neo Tanpa Pc dan Cara Flash Oppo Neo 3 R831K via PC.

Apabila ada yang kurang jelas silahkan kalian tanyakan pada kolom komentar dibawah dan jika kalian berhasil silahkan bagikan tutorial ini kepada teman-teman lainya yang membutuhkan, semoga bermanfaat terima kasih ....

Posting Komentar untuk "(Tutorial) Cara Flash Oppo Neo R831K tanpa Pc dan Via PC 100% Work"