Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah Fitur Baru Terbaik dari iOS 11 dan Android O

Tikusliar.com - Inilah Fitur Terbaru dan Terbaik dari iOS 11 dan Android O  - Hampir setiap tahun kita mendapatkan update versi andoid terbaru dari kedua Produsen ini pada versi mobile mereka, Apple iOS 11 dan Google Android O yang akan dirilis. Berikut adalah sedikit bocoran fitur baru terbaik yang dapat Anda lihat untuk ponsel cerdas dan tablet Anda nantinya.

Kita mulai dari Apple, iOS 11 diperkirakan akan turun bersamaan dengan iPhone baru di beberapa titik negara sebelum awal September.

Versi beta publik dari sistem operasi sudah keluar di alam bebas, yang mencakup banyak fitur baru yang diharapkan dalam rilis final.

Apple memperbarui semua aplikasi pada waktu yang sama dengan iOS, jadi ada puluhan perbaikan dan tweak baru untuk dibicarakan, namun berikut adalah enam fitur baru yang sangat akan kita sukai tentunya.

Ini adalah Fitur Baru Terbaik di iOS 11

Inilah Fitur Baru Terbaik dari IOS 11 dan Android O

1. Augmented reality superpower

saya berharap dapat datang ARKit di iOS 11, kerangka kerja yang disempurnakan untuk pengembang. kalian tidak akan melihat adanya perubahan permukaan pada sistem operasi ini,

namun kalian akan melihat aplikasi yang menggunakan kamera iPhone untuk menampilkan benda maya yang berinteraksi dengan dunia nyata, entah itu blok bangunan virtual yang terakumulasi di meja kopi kalian, Roket antariksa yang akan mendarat di tempat anda,. Taman belakang, dan tata letak furnitur yang dipamerkan di ruang tamu kalian.


2. Siri yang lebih cerdas

Fitur Siri pada iOS 11 selalu mendapat update saat iOS baru beredar, sedangkan untuk tahun ini kalian bisa menantikan suara yang terdengar lebih alami untuk asisten digital, dan juga antarmuka dengan sedikit tweak.

Siri akan lebih mampu memahami pernyataan dan pertanyaan tindak lanjut yang diajukan dalam konteks pertanyaan lainnya, sementara semua data terkait Siri kalian juga akan disinkronkan di seluruh perangkat.

Fitur Siri juga akan mulai menyarankan artikel yang dikeluarkan dari Apple News yang sesuai untuk kalian para calon penggunanya.


3. File dan manajemen penyimpanan yang lebih baik

Penyimpanan telepon mungkin bukan topik yang paling mendebarkan tapi kita semua bisa menggunakan sedikit ruang ekstra pada perangkat kita, dan iOS 11 akan lebih baik memuat lagu, foto, video, dan file lainnya.

Melalui iPhone Storage Options yang baru di Pengaturan kalian bisa membersihkan file-file sampah dan chace yang tak berguna dan memakan memori penyimpanan.

Terlebih lagi, iOS 11 mendapatkan aplikasi Custom Files untuk pertama kalinya, sehingga kalian dapat melihat-lihat file di perangkat kalian dengan lebih baik dan di folder akun iCloud  melalui folder.


4. Sebuah Dock iPad dan app switcher

Beberapa perubahan terbesar pada iOS 11 hadir sebagai perangkat iPad eksklusif. Ikon ini akan menampilkan dok bergaya Mac di bagian bawah layar, dan memungkinkan kalian menyeret dan menjatuhkan aplikasi dari tepi ke sisi layar atau di atas aplikasi yang ada.

Semuanya dirancang agar lebih mudah menggunakan iPad kalian seperti MacBook, tentunya karena Apple terus mendorong tabletnya sebagai alat produktivitas yang serius untuk menyelesaikan suatu masalah.


5. App Store yang dirubah

App Store akan terlihat sangat berbeda setelah kalian menginstal iOS 11 - tampilan bersih dan segar dimaksudkan untuk mempermudah pencarian aplikasi yang sedang kalian cari dan menemukan aplikasi baru yang tidak kalian sadari dibutuhkan.

Tab Today yang baru, misalnya, menyoroti aplikasi baru dan populer yang mungkin kalian sukai, dan kalian memiliki tab terpisah untuk game, aplikasi umum dan pembaruan juga. Antarmuka tampilan baru yang sama akan diluncurkan di iTunes juga.


6. Pusat Kontrol yang dirubah

Control Center, yang muncul saat kalian menggeser layar dari bagian bawah layar iOS 11, mendapatkan warna baru dan lebih banyak opsi penyesuaian.

Kalian dapat mengubah tata letak, menampilkan dan menyembunyikan toggle switch, dan mengakses fitur iOS 11 lainnya - Jangan Ganggu mode untuk mengemudi, agar kalian tidak terganggu di jalan, dan fitur Screen Recording memungkinkan kalian untuk merekam aktivitas di layar dalam Klip video, sangat cocok untuk yang suka ngevlog.


Ini adalah Fitur Baru Terbaik di  Android O

Smartphone Google Pixel biasanya diluncurkan sedikit akhir tahun ini dari pada iPhone, jadi Android O mungkin tidak dalam versi selesai sampai Oktober atau November - dan saya masih belum tahu Fitur penutup mana yang telah diputuskan Google atas nama perangkat seluler Google.

Tidak banyak yang bisa dibicarakan tentang Android O, karena Google lebih berfokus pada perbaikan versi di bawahnya, namun para pengguna Android masih memiliki banyak fitur untuk diharapkan, termasuk keenam fitur ini.

Inilah Fitur Baru Terbaik dari IOS 11 dan Android O


1. Kategori Notifikasi dan Snoozing

Kita semua bisa membantu sedikit dengan banjir pemberitahuan yang sampai pada ponsel kita setiap hari, dan Android O memperkenalkan gagasan saluran notifikasi.

Pada dasarnya, ini memungkinkan kalain mengkategorikan lansiran penting atau tidak penting, sehingga mudah dikelola, namun kalian juga bergantung pada pengembang untuk bermain bersama.

Pemberitahuan juga dapat ditangguhkan pada Android O, jadi mereka akan muncul kembali secara otomatis setelah penundaan yang ditentukan.

2. Pintasan Kamera lebih cepat

Sebagai aturan umum Google cenderung memperbarui aplikasinya dan Android secara terpisah, namun aplikasi Kamera adalah satu pengecualian.

Dalam versi baru yang dibundel dengan Android O, kalian dapat mengetuk dua kali di layar untuk memperbesar 50 persen lebih cepat, dan beralih di antara mode foto dan video dengan ketuk pada ikon, yang lebih mudah daripada menggeser (metode lama).

Carilah lebih banyak peningkatan kamera untuk tiba bersamaan dengan ponsel second-gen Pixel.


3. Picture-in-picture Mode

Fungsi picture-in-picture Android O yang telah kita lihat di aplikasi YouTube diluncurkan ke keseluruhan sistem operasi dengan Android O, selama pengembang memutuskan untuk mendukungnya - ini berarti kalian dapat menjelajahi web atau masuk.

Di Twitter sementara Menonton Netflix, dan seterusnya dengan layar telepon yang lebih luas dan lebih besar, ini adalah langkah yang masuk akal, dan ini merupakan fitur pelengkap yang berguna untuk mode layar terpisah yang diperkenalkan versi Android tahun lalu.


4. Pilihan Teks yang lebih Cerdas

Mungkin bukan fitur yang paling menarik sampai kalian ingat berapa banyak waktu yang kalian habiskan untuk mengganti teks di ponsel kalian.

Android O akan melakukan ini dengan cara yang jauh lebih cerdas, jadi jika kalian mencoba menyorot sebuah alamat, maka seluruh blok akan langsung terpilih.

Terlebih lagi, Android O kemudian dapat meluncurkan aplikasi yang relevan untuk menangani datanya, sehingga kalian mungkin melihat Google Maps untuk alamat atau nomor panggilan untuk nomor telepon.


5. Semua data Anda di semua perangkat 

Android telah mengeluarkan beberapa informasi dari kata kunci dan info masuk yang kalian simpan di Chrome di bawah akun Google yang sama, namun fitur ini akan berkembang di Android O.

sehingga kalian dapat memperoleh lebih banyak detail (seperti nomor, kartu alamat dan kartu kredit) di semua Perangkat dan aplikasi Tanpa harus menggunakannya setiap saat. Tapi kalian memerlukan aplikasi pengelola pihak ketiga untuk menyimpan semua data ini.


6. Masa pakai baterai lebih baik

Google mengatakan para insinyurnya telah menyempurnakan fitur Doze yang hadir dengan Android Nougat, menambahkan lebih banyak batasan pada aplikasi apa yang dapat dilakukan di latar belakang saat mereka tidak aktif digunakan.

Itu berarti lebih sedikit pengecekan untuk pesan dan email, cek untuk lokasi kalian saat ini, dan seterusnya.

Kabar baiknya adalah bahwa sebagian besar perbaikan ini harus ditangani di belakang layar, jadi kalian tidak perlu melakukan apapun untuk mendapatkan keuntungan dari fitur ini.


Ok Sobat mungkin itu saja yang bisa saya bagaikan tentang Fitur baru terbaik IOS 11 dan Fitur Baru Terbaik Android O, Jika kalian ada tambahan dan saran silahkan tulis pada kolom komentar dibawah ini. semoga bermanfaat, terimakasih .....

Posting Komentar untuk "Inilah Fitur Baru Terbaik dari iOS 11 dan Android O "