Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

(News) MIUI 9 Telah Diumumkan, Berikut Ini Fitur Terbarunya

Tikuliar.com - MIUI 9 Telah Diumumkan, Berikut Ini Fitur Terbarunya - Sesuai jadwal, Xiaomi mengadakan acara hari ini untuk mengenalkan produk terbarunya, termasuk MIUI 9, yang merupakan ROM custom-owned baru untuk perangkat proprietarynya.

Sebelum peluncuran MIUI 9, perusahaan Xiaomi tersebut telah mengungkapkan fitur apa yang akan saj hadir di MIUI 9 dan sekarang akhirnya secara resmi diungkapkan.

Seperti dilaporkan sebelumnya, sebagian besar fitur baru di MIUI 9 adalah pengoptimalan sistem yang harus menghasilkan pengalaman antarmuka yang lebih halus.

Tak ketinggalan, update juga menyentuh bagian visual meski tidak begitu berubah drastis. Sejak CEO Xiaomi telah menjanjikan peningkatan kinerja pada MIUI 9, pengembang MIUI bekerja keras untuk membuat MIUI 9 selurus mungkin.

Seperti kita ketahui, MIUI adalah ROM spesial yang berat dan membutuhkan banyak memori.

Meski tak seakurat stok ROM Android, namun setidaknya ada peningkatan kinerja pengguna yang dirasakan saat beralih ke MIUI 9, terutama fitur baru.


System Optimization 

MIUI 9 Telah Diumumkan, Berikut Ini Fitur Terbarunya
Peningkatan kinerja adalah hal utama yang dijanjikan CEO Xiaomi, dan sekarang peluncuran aplikasi telah ditingkatkan dengan penambahan Alokasi Sumber Daya Dinamis, di mana ada sistem pembelajaran yang mengenali aplikasi mana yang sering digunakan.

Dengan cara baru ini, aplikasi yang paling sering digunakan bisa menjadi alokasi CPU yang lebih tinggi, sehingga bisa berjalan lebih cepat.


Smart Assistant   

MIUI 9 Telah Diumumkan, Berikut Ini Fitur Terbarunya

MIUI 9 hadir dengan asisten cerdas yang memungkinkan Anda mencari hampir semua hal pada perangkat Anda.

Misalnya, Anda dapat mencari pesan pada hari atau foto tertentu pada waktu tertentu yang tersimpan pada perangkat Anda.

Tentu ini adalah bantuan terbaik, daripada harus mencari secara manual. Untuk memaksimalkan pencarian, dibutuhkan data seperti tanggal, lokasi, dan ekspresi saat mencari foto.

Smart App Launcher 

MIUI 9 Telah Diumumkan, Berikut Ini Fitur Terbarunya

Fitur ini menggunakan algoritme untuk menyarankan aplikasi berdasarkan pada apa yang ada di layar Anda.

Misalnya, Anda akan mendapatkan saran untuk membuka peta atau aplikasi transportasi online saat menanyakan tentang rencana untuk keluar.


Split-Screen Multitasking 

MIUI 9 Telah Diumumkan, Berikut Ini Fitur Terbarunya

Inilah fitur yang paling ditunggu-tunggu oleh pengguna perangkat Xioami.

Dengan fitur layar terpisah, Anda bisa membagi layar untuk menjalankan dua aplikasi sekaligus. Ini bukan fitur inovasi, mengingat banyak orang yang mengenal fitur ini.

Meski fiturnya normal, namun kehadirannya tentu bermanfaat bagi pengguna yang sering melakukan aktivitas multi tasking.

MIUI 9 pada Hp Xiaomi ini kabarnya akan segera tersedia sebagai beta tertutup untuk beberapa perangkat, untuk Miomi Mi 6 dan Redmi Note 4X mulai besok sudah bisa menggunakan MIUI 9. Sedangkan untuk perangkat tipe Xiaomi yang lain dalam beberapa hari mendatang baru bisa merasakan MIUI 9.


Posting Komentar untuk "(News) MIUI 9 Telah Diumumkan, Berikut Ini Fitur Terbarunya"