Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

(Tips) 6 Hal Keren yang Bisa dilakukan Pada Android Kalian

Tikusliar.com - 6 Hal Keren yang Bisa dilakukan Pada Android Kalian - Jika kalian memiliki ponsel android, baik itu Nexus 5 atau Galaxy Note 4 atau Smartphone android lainnya, ada banyak sekali hal keren yang bisa kalian lakukan dengannya.

Dari ROM kustom ke peluncur alternatif, aplikasi, notifikasi LED, kontrol gerak, paket ikon dan perubahan lainnya.

Banyak Sekali perubahan yang bisa kalian lakukan, namun hanya ada 6 hal keren yang bis dilakukan oleh setiap pemilik android diantaranya dibawah ini untuk lebih jelasnya :



6 Hal Keren yang Bisa dilakukan Pada Android Kalian

1. Optimalisasi Baterai Android

Tidak peduli perangkat Android apa yang kalian miliki, ada banyak cara untuk meningkatkan daya tahan baterai android kalian.

Pertama, kalian harus mematikan "Display Ambien" atau 'kecerahan adaptif'. Ini adalah pengaturan yang mengubah kecerahan layar berdasarkan kondisi pencahayaan saat ini, namun pengaturannya tidak sempurna.

Sensor yang digunakan untuk menentukan tingkat cahaya tidak seakurat mata manusia, kalian bisa menyesuaikan kecerahan layar lebih baik untuk keadaan saat ini.

Asal tahu saja, layar adalah kunci di mana masa pakai baterai berkurang, pastikan kalian tetap kecerahan layar android di tingkat serendah mungkin.

Buka pengaturan tampilan palet kalian dan pastikan untuk mengurangi kecerahan layar.

Hal Keren yang Bisa dilakukan Pada Android Kalian

Selain itu, semua Produsen Android utama hadir dengan beberapa bentuk mode hemat baterai. Sementara kekuatan masing-masing baterai bervariasi, pabrikan harus mencoba melihat ponsel android yang mereka buat dengan fitur penghemat daya bekerja dengan baik.

Sebagai contoh, asus zenfone 4 yang saya miliki dengan fitur power saver atau tanpa fitur baterai terus habis dengan cepat.

Hal Keren yang Bisa dilakukan Pada Android Kalian

Untuk lalu lintas data aktif dan dalam penggunaan browsing dengan status baterai 100 persen penuh, tidak sampai 4 jam baterai hampir habis meskipun penghemat daya menyala. Jadi tidak ada bedanya dengan atau tanpa power saver.

Jadi untuk mengatasi hal ini masuk ke setting android kalian dan lihat aplikasi apa yang menguras pemakaian baterai, kalian bisa mematikan aplikasi atau uninstall jika membutuhkan.


2. Coba Gunakan Google Now

Google Now bertindak sebagai asisten pribadi virtual yang dapat kalian gunakan untuk mengambil informasi dengan cepat dan mudah.

Selain itu, Google Now dapat berinteraksi dengan aplikasi kalian, membuat catatan, menyetel pengingat dan banyak trik cerdas lainnya.

Semakin kalian menggunakan Google Now semakin kalian menyadari layanan terbaik yang diberikan oleh google sekarang.

Contoh sederhana seperti ini, teman saya ingin tidur siang, tapi sudah sangat mengantuk dan teman saya ingin mengatur alarm selama dua jam.

Jika kalian menyalakan Google Now kalian tidak perlu lagi menjangkau ponsel kalian dan membuka aplikasi jam untuk mengatur alarm, Dengan Hanya mengatakan

"Ok Google, bangunkan saya dalam dua jam."

Lalu google Now akan mengatur alarm kalian berbunyi dalam dua jam kedepan. Silahkan coba sendiri

Hal Keren yang Bisa dilakukan Pada Android Kalian

Catatan: Google Now tidak mendukung semua bahasa pada perangkat android termasuk bahasa Indonesia, jadi tergantung tipe android yang digunakan.


3. Setel Pengelola Perangkat Android

Saya tidak tahu mengapa manajer perangkat android tidak diaktifkan di setiap ponsel android.

Android Device Manager adalah alat hebat yang memungkinkan kalian melacak ponsel yang hilang atau dicuri, menguncinya, atau menghapus isinya dan bahkan menampilkan pesan layar kunci kepada siapa saja yang menemukannya.

Ini mungkin bukan hal paling keren yang bisa kalian lakukan dengan kalian ponsel Android kalian, tapi ini harus menjadi hal pertama yang kalian lakukan saat membeli ponsel android baru.

kalian akan menemukan izin untuk Pengelola Perangkat Android di Setelan Keamanan. kalian dapat mengaktifkan Pengelola Perangkat Android untuk menemukan ponsel kalian dari jarak jauh dan mengunci atau menghapus isinya.

Buka Pengaturan> Keamanan> Administrator Perangkat dan centang kotak di samping Pengelola Perangkat Android.

Hal Keren yang Bisa dilakukan Pada Android Kalian

4. Mempercepat Wi-Fi kalian

Apakah kalian tahu di setelan Google Chrome, dapatkah kalian menyetel browser untuk menghemat waktu dan uang dengan mengurangi penggunaan data kalian?

Kebanyakan orang tidak tahu itu. Dengan menggunakan setelan ini, saya telah memotong 30 persen data penggunaan saya bulan lalu.
Bagaimana cara mengaturnya? Masuk ke Chrome> Settings> Data Saver dan pilih untuk mengaktifkannya.

Semua orang harus menyetel Chrome untuk memampatkan halaman web sebelum mendownload apapun.

Begitu juga dengan WI-FI, apakah teman saya tahu kita bisa memberi tahu ponsel untuk menjaga WI-FI saat ponsel android sedang tidur? Buka Pengaturan> Wi-Fi> Lanjutan> dan tekan Simpan Wi-Fi pada waktu tidur.

Hal Keren yang Bisa dilakukan Pada Android Kalian

Pengaturan ini sangat bagus karena meski ponsel kalian dalam keadaan sleep WI-FI akan tetap aktif dan ada sesuatu yang kalian unduh tetap berjalan.

kalian juga akan menghemat baterai, karena telepon kalian tidak perlu terus-menerus saat kalian mendownload sesuatu.


5. Clean Master adalah segalanya

Saya  berpikir tidak terlalu banyak aplikasi yang selalu digunakan  setiap orang, karena setiap orang memiliki selera, kebutuhan dan kebiasaan yang berbeda. Tapi clean master  berbeda, Semua orang dan saya yang berarti setiap orang, harus menggunakannya.

CleanMaster  adalah pembersih android dan driver ram yang paling banyak didownload di dunia dari 10 pengembang teratas.

Hal Keren yang Bisa dilakukan Pada Android Kalian

Di kepercayaan oleh 50 juta orang dan semakin bersihnya master adalah driver memori yang kuat dan pemurni pemurni yang bisa meningkatkan perangkat android kalian.

Aplikasi di android semakin membelanjakan lebih banyak memori karena cache sudah penuh. Untuk membersihkannya,  aplikasi Clean Master akan mencari file cache atau file sampah  yang dibuat oleh aplikasi android yang membuat  memori penyimpanan kalian penuh, dan membantu untuk membersihkanya.

Jika kalian ingin perangkat android kalian bersih dan terbebas dari file sampah, gunakan Clean Master. Pasang dan lihat apa yang bisa dilakukan untuk  android teman kalian.


6. Pengaturan Keamanan Kunci layar Android

Hal terbaik berikutnya yang harus dilakukan adalah menyetel keamanan kunci layar kalian. Saya sangat terkejut dengan banyaknya teman saya yang tidak tahu untuk mengatur keamanan kunci layar mereka.

Hal Keren yang Bisa dilakukan Pada Android Kalian

Jika teman saya kehilangan telepon saya atau telah dicuri oleh orang-orang, apakah kalian ingin pencuri tersebut memiliki akses ke semua sudut intim smartphone kalian?

Jika tidak Buatlah pola atau kunci PIN sekarang. Masuk saja ke
Pengaturan> Pengamanan> Kunci layar atau beberapa perangkat
Pengaturan> Lock Screen untuk mengatur jenis opsi keamanan layar kunci. Serius, lakukan sekarang juga.

Apa lagi yang harus dilakukan orang dengan Android mereka? Bagikan tips lain kalian pada kolom komentar dibawah ini. terimakasih

Posting Komentar untuk "(Tips) 6 Hal Keren yang Bisa dilakukan Pada Android Kalian"