Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

(Tutorial) Cara Mudah Mengubah Nada Pemberitahuan BBM di Android

Tikusliar.comCara Mudah Mengubah Nada Pemberitahuan BBM di Android - Sebagai pengguna Android hp kalian harus membiasakan diri dengan salah satu aplikasi media sosial yang dulunya sangat populer di kalangan orang biasa sampai artis.

Mungkin juga banyak yang bosan dengan pemberitahuan pesan pesan BBM asli bawaanya, jadi mereka menggantinya dengan lagu favorit / milik sendiri.

Bagi para ahli yang menggunakan aplikasi HP Android dan BBM ini tentu sangat mudah untuk mengubah notifikasi nada BBM dengan nada di  memory hp android-nya.

Namun, bagaimana dengan mereka yang tidak mengerti  karena mereka adalah pengguna android pemula atau mungkin mereka merasa bodoh dengan menjelajahi fitur-fiturnya?

Tentunya akan sangat sulit bukan?

Cara Mengganti Nada Pemberitahuan BBM di Android

Mengubah nada pesan BBM yang masuk ini dilakukan kepada mereka yang telah benar-benar bosan dengan nada asli dari penerapan BBM dan ingin mencoba variasi baru, maka saya akan mengulas bagaimana cara mengganti nada notifikasi BBM dengan nada notifikasi yang di memori Android Hp.

Ok, langsung saja kita simak sama-sama bagaimana caranya mengganti nada notifikasi bbm dibawah ini :

Cara Mengubah Pemberitahuan Notifikasi Pemberitahuan BBM di Android

  • Pertama tentu saja ponsel Android kalian pasti sudah memasang aplikasi BBM jika ingin mengganti nada notifikasi.
  • Kemudian buka BBM di aplikasi Android kalian, lalu kembali ke menu kiri untuk membuka opsi Settings, lalu ketuk pada opsi Settings, lanjutkan dengan memilih notifikasi dan sentuh lagi opsi notifikasi di bawah statusnya seperti gambar di bawah ini.
Cara Mengganti Nada Pemberitahuan BBM di Android

  • Setelah itu kalian akan masuk ke notifikasi yang memiliki pilihan untuk mengatur berbagai notifikasi seperti toggle untuk menghidupkan dan mematikan, untuk menampilkan notifikasi, mengaktifkan efek getaran atau tidak, Tone dan LED Color saat notifikasi (jika Android Hp mendukung LED seperti kebanyakan Sony xperia dan Xiaomi ).
  • Cukup pilih opsi Nada untuk mengubah nada bbm, jika kalian belum mengubah nada sama sekali, maka akan muncul awal nada bawaan, maka akan muncul jendela baru yang berisi daftar nada yang akan kalian gunakan nanti, Sebagai contoh, saya memilih satu nada hp Xiaomi yang saya namai mbah meng, hanya nada pilihan kalian dan terus tekan OK seperti gambar di bawah ini.
Cara Mengganti Nada Pemberitahuan BBM di Android



Cara Kedua Mengubah Nada Pemberitahuan/ Notifikasi Android Ringtone iPhone dan Android

Cara mengganti nada notifikasi BBM di android tanpa aplikasi kedua ini hampir sama seperti di atas, namun dengan cara ini kebanyakan di pengguna Hp iPhone dan Blackberry. Ikuti saja langkah-langkah di bawah ini untuk mengubah nada pemberitahuan BBM.
  • Pertama kalian harus mengatur nada yang ingin kalian gunakan sebagai nada dering pengganti nada BBM kalian, lalu buat folder di memori eksternal dengan nama Media,
  • Setelah itu buat folder lagi di folder media tadi dengan nama Audio dan buat folder sekali lagi di Audio dengan nama Notification,
  • Kalian kemudian dapat memindahkan nada target yang kalian inginkan untuk membuat nada pengganti BBM android sebelumnya ke dalam folder Notifikasi yang kalian buat di folder Media and Audio * / ext / Media / Audio / Notifications (di sini)
  • Kalian juga bisa memasukkan semua nada yang kalian inginkan ke dalam folder, jika kalian ingin mengubahnya lagi sehingga kalian tidak perlu repot lagi.
  • Setelah selesai membuat  folder baru dan mentransfer nada BBM baru, sekarang kalian harus Reboot atau Restart Android Hp, iPhone, Blackberry kalian.
  • Setelah restart dan hp kalian kembali menyala, saat kalian membuka aplikasi BBM yang sudah terpasang di telepon kalian. Masuk ke menu Setting --> Tone --> BBM - Kemudian pilih nada yang ingin kalian gunakan sebagai nada pengganti BBM baru. Selesai, itulah cara kedua untuk mengubah nada BBM di Smartphone Android dan Iphone.

Selesai, begitulah cara mengganti notifikasi/ pemberitahuan nada BBM terbaru  di Android yang bisa kalian praktikan untuk mengubah nada sesuai keinginan kalian, semoga bermanfaat terimakasih.......

2 komentar untuk "(Tutorial) Cara Mudah Mengubah Nada Pemberitahuan BBM di Android"